Jasa Yang Meraup Untung Ekstra Saat Banjir Melanda

Banjir Jakarta. Sumber : tempo.co

Setiap tahunnya Jakarta langganan mendapat banjir ntah itu dari hujan di Jakarta sendiri atau banjir kiriman dari Bogor. Baru-baru ini seperti biasa Jakarta kebanjiran lagi. Memang tidak separah tahun yang lalu. Malah kota lain juga banyak yang kebanjiran seperti Bekasi dan Karawang. Banjir benar-benar merusak perabotan rumah dan infrastruktur umum. Belum lagi setelah surut menimbulkan masalah baru lagi yaitu lumpur yang menumpuk. Tapi, di balik musibah banjir ini masih ada beberapa orang yang justru mendapatkan rezeki.

Tukang Cuci Kendaraan
Baik roda dua atau empat, tempat cuci kendaraan akan sangat ramai. Walaupun sebenarnya tidak harus banjir, hujan saja pun bisa mendatangkan rezeki yang lebih buat usaha jasa cuci kendaraan karena sisa hujan akan menyipratkan lumpur jalanan ke bodi kendaraan.

Bengkel
Bengkel dadakan saat banjir Jakarta. Sumber : detik.com
Hampir sama dengan poin pertama, baik roda dua atau empat, bengkel akan sangat banyak mendapatkan orderan. Bahkan di saat banjir ada saja bengkel dadakan yang menawarkan jasa untuk memperbaiki kendaraan yang mogok akibat menerobos banjir. Peminatnya pun sangat banyak karena memang pengendara biasanya hendak pergi kerja sehingga mau tidak mau harus melanjutkan perjalanan kembali.

Asuransi
Setelah banjir usai tentunya akan sangat banyak pemilik kendaraan melakukan klaim asuransi akibat banjir. Mungkin masih banyak pengendara yang belum memiliki asuransi dan mulai berpikir lelah dengan langganan banjir sehingga akan ada banyak asuransi bertambah. Tentunya ini menjadi keuntungan lebih buat pihak asuransi karena pelanggannya meningkat. Walaupun biasanya hanya kendaraan roda empat yang menggunakan jasa asuransi.

Baca Juga : 5 Bisnis Impian Dengan Modal Kecil {alertInfo}

Jasa Membersihkan Rumah
Untuk kalangan atas atau keluarga sibuk biasanya tidak akan punya waktu untuk membersihkan rumahnya usai banjir. Jasa membersihkan rumah sudah banyak tersebar di Indonesia ini khususnya Jabodetabek. Sehingga banjir justru membawa berkah tersendiri buat pelaku jasa bersih-bersih rumah dan bukan tidak mungkin ratenya akan naik karena permintaan yang meningkat.

Toko Furniture
Kembali, untuk kalangan atas biasanya perabotan rumah yang sudah terkena banjir dan rusak maka tidak akan dipakai lagi. Biasanya mereka langsung membuang dan menggantinya dengan yang baru. Toko perabotan tentunya mendapatkan order yang meningkat khusus selama masa banjir ini.

Itu beberapa jasa dan usaha yang justru mendapatkan rezeki lebih di masa banjir Jabodetabek ini. Mungkin ada lagi yang lain?

2 Komentar

  1. Meskipun nyatanya banjir adalah bencana, ternyata ada juga orang-orang yang mendapatkan keberkahan dari banjir. Memang kita harus pandai membaca hikmah dari bencana banjir

    BalasHapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama