RajaBackLink.com

Tips Pemula Bermain Animal Crossing

Tips Pemula Bermain Animal Crossing

Bermain game animal crossing bagi pemula di awal-awal diberikan tutorial bagaimana game ini berjalan semestinya, bagaimana inti permainan ini. Tapi terkadang ada tutorial simple yang mungkin karena kita tidak terlalu perhatikan jadi tidak tahu caranya. Postingan kali ini akan berisikan tentang tips atau cara buat pemula untuk bermain Animal Crossing.


Ini sebenarnya kebanyakan pengalaman pribadi saya saat pertama kali main animal crossing. Saya berbagi di sini siapa tahu ada di antara kalian saat ini yang baru saja bermain animal crossing dan mengalami kesulitan yang sama.

1. Berlari

Cara Berlari di Game Animal Crossing

Ya, saya pertama kali main animal crossing tidak mengerti cara berlari. Bayangkan saja saya berputar-putar di island hanya dengan berjalan. Kebayang kan lamanya seperti apa. Padahal hanya dengan menekan tombol B sambil mengarahkannya.

2. DIY

Mendapatkan DIY dari Villager

Saya dulu berpikir DIY hanya bisa dibeli di shop. Setelah berputar-putar di island ternyata setiap harinya kita diberikan DIY di dalam botol yang ada di pinggir pantai. Selain itu juga ada DIY yang didapat dari villager lain dua kali sehari secara acak, satu sebelum jam 12 siang dan satu lagi setelahnya. Silahkan kunjungi rumah villager satu per satu, pasti ada yang sedang mengerjakan DIY, nanti kita akan diajarkan cara membuatnya.


3. Mengendap-endap

Cara Menangkap Tarantula di Animal Crossing

Menangkap serangga tentu caranya dengan menekan tombol A saat memegang net. Jika kita ingin mengendap-endap untuk menangkap sesuatu kita tinggal tahan tombol A kemudian lepas untuk menangkap. Fungsi dari mengendap ini adalah untuk menangkap serangga yang gampang kabur kalau kita dekati atau juga untuk menangkap hewan berbisa seperti kalajengking dan tarantula.

4. Menyelam

Cara Berenang dan Menyelam di Animal Crossing

Di awal-awal saya sudah melihat begitu banyak gelembung di dalam laut. Awalnya saya mengira itu adalah hiasan saja. Tapi ternyata setelah menonton youtube saya sadar ternyata di game ini bisa menyelam dan menangkap hewan laut. Ternyata kita harus memakai baju selam dan melepas semua peralatan maka kita bisa mulai menyelam dengan menekan tombol A pas di pinggir laut.

5. Buah

Gunanya Makan Buah di Animal Crossing

Buah di game ini ada lima; ceri, apel, pir, persik, jeruk dan juga kelapa di pantai. Buah ini bisa dimakan, tapi saya tidak tahu apa gunanya, hanya ada tanda 0/10 di pojok kiri atas. Dan ternyata gunanya adalah jika kita mau menghancurkan batu maka kita harus makan buah dulu baru kita gali batu menggunakan sekop dan batu itu akan hancur. Fyi, batu dihancurkan jika kita mau mengganti posisinya sehingga saat hancur batu akan muncul lagi keesokan harinya di tempat yang berbeda.

6. Ganti Wajah

Cara Ganti Wajah di Animal Crossing

Kalau ganti pakaian saya masih tahu, beli di shop kemudian menggantinya atau juga bisa ke lemari kemudian pilih-pilih baju. Tapi saya tidak tahu caranya ganti wajah. Setelah bertanya di forum, ternyata ganti wajah mirip dengan ganti baju hanya saja bukan ke lemari tapi ke kaca seperti meja rias.

7. Ganti Kostum Cepat

Ganti Kostum Cepat di Animal Crossing

Saya termasuk player yang malas untuk ganti baju yang lucu-lucu. Karena saya mengira sangat menyusahkan kalau mau ganti baju satu per satu. Dan ternyata game ini sudah menyiapkan tongkat yang bisa memudahkan itu semua. Kita tinggal setting pasangan kostumnya kemudian dengan satu jentikan jari kostum akan berubah dan kita tidak pusing lagi harus ganti baju ke rumah.

8. Doa Fragment

Cara Mendapatkan Star Fragment di Animal Crossing

Apa itu doa fragment? Maksudnya adalah make-a-wish saat bintang jatuh. Kebanyakan player baru lupa caranya walaupun sebenarnya sudah diberi tahu caranya. Caranya cukup ambil angle view yang paling bawah sehingga langitnya terlihat kemudian dalam kondisi tidak memegang tools apapun tekan A saat ada bintang jatuh. Star fragment tidak langsung muncul saat itu juga, tunggu sampai besok dan periksa di pinggiran pantai maka semua star fragment yang kita dapatkan sudah bertebaran.


Penutup

Itulah beberapa hal yang saya tidak ketahui saat awal-awal bermain animal crossing. Mungkin ada beberapa teman-teman mengalami hal yang sama? Atau ada yang lain lagi?

Sumber gambar sudah disematkan di dalam gambar.

8 Komentar

  1. Game ini lagi booming banget ya dari anak-anak sampai dewasa pada main. Aku ingatnya main Harvest moon sama GTA SA

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk konsol Nintendo Switch ini memang game animal crossing lagi hype banget.

      Hapus
  2. wah seru juga kliatannya nih game

    BalasHapus
  3. Aku malah ga pernah main game animal crossing ini wkwkw :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama