Bosan Main Animal Crossing? Ini Tipsnya

Tips Kalau Bosan Main Animal Crossing

Bosan Main Animal Crossing? Ini Tipsnya
– Game Animal Crossing merupakan salah satu game eksklusif Nintendo terbaik yang dicintai oleh banyak pemainnya. Game yang pertama kali diluncurkan di tahun 2020 ini, bertepatan dengan masa pandemi Covid ternyata sukses membuat banyak orang ingin mencobanya termasuk saya sendiri. Saya pribadi kenapa memilih untuk membeli konsol Nintendo Switch ya memang karena ingin mencoba game ini. Di tahun 2021 lalu akhirnya Animal Crossing mengeluarkan DLCnya yang membuat dunia permainan ini semakin cantik dan luas.

Gameplay Animal Crossing ini adalah menghias pulau dan berhubungan baik dengan tetangga-tetangga yang ada di sana. Game ini semua penduduknya adalah binatang yang bentuknya lucu-lucu dan warna yang warna-warni. Di awal permainan kita akan diberikan misi dalam bermain yang secara tidak langsung sekalian memberikan tutorial bagaimana cara kita memainkan game ini. Setelah menyelesaikan misi maka kita diberikan akses secara penuh untuk menghias pulau mulai dari membeli barang-barang, mengoleksinya dan menata ketinggian tanah.

Bosan Main Animal Crossing? Ini Tipsnya

Tapi setelah misi selesai dan bermain sendiri di pulau selama beberapa hari atau bahkan beberapa bulan, banyak player yang merasa bosan dengan game ini karena sudah dianggap tidak memiliki tujuan bermain lagi. Berikut ini beberapa tips buat kalian yang sudah mulai bosan bermain Animal Crossing New Horizon ini.

$ads={1}

Misi Harian

Kalau kalian membuka handphone maka akan melihat tugas atau misi harian yang direfresh setiap harinya. Jika kalian menyelesaikan maka akan dibayar dengan Nook Miles yang nanti jika dikumpulkan bisa kalian tukarkan dengan barang-barang atau juga Nook Miles Ticket di Town Hall. Bayaran yang akan kalian terima berbeda-beda menurut kesulitan tugas harian yang kalian selesaikan. Jadi daripada kalian bingung mau ngapain setiap harinya maka sebaiknya kalian jalankan misi harian ini, terutama buat kalian yang baru saja mulai bermain, lumayan penghasilannya.

Cari kayu, nugget, sea creature

Kalian juga setiap harinya bisa berkeliling di pulau sambal mencari material untuk crafting seperti kayu, nugget dan hewan laut. Kayu bisa kalian dapatkan dengan cara menggoyang-goyangkan pohon atau juga menebangnya. Nugget bisa kalian dapatkan dengan cara menyekop batu yang ada di pulau, tapi ingat kalian jangan makan buah dulu kalau tidak nanti batunya akan hancur. Kayu dan nugget ini perlu kalian simpan karena akan sangat banyak dibutuhkan saat kalian crafting barang-barang. Dan juga kalian bisa mencari hewan laut dengan cara berenang di lautan di sekeliling pulau setelah sebelumnya memakai baju selam. Hewan-hewan laut ini bisa kalian jual lagi untuk mendapatkan harga yang lumayan mahal.

Mystery Island

Kalau kalian sudah punya banyak Nook Miles Ticket yang banyak juga kalian bisa mengunjungi mystery island melalui bandaranya Dodo. Apa saja yang ada di mystery island ini? Kalau kalian masih memiliki slot kosong untuk tetangga baru maka kalian bisa mencari tetangga pilihan kalian dengan mengunjungi mystery island ini. Selain itu juga kalian bisa mendapatkan tanaman buah atau bamboo yang belum ada di pulau kalian. Kalian juga bisa mencari kayu atau nugget di pulau misterius ini. Jangan takut peralatan kalian akan hancur saat menambang batu dan kayu karena Dodo sudah bersedia di bandara untuk menjual perkakas.

Tamu Harian

Setiap hari di pulau kalian akan ada karakter yang berkunjung dan berganti-ganti setiap harinya. Ada yang berjualan dan ada juga yang memberikan misi seperti Gulliver merah dan biru dan juga si hantu putih. Hantu putih biasanya dating di malam hari dan jika kalian ajak ngobrol maka dia akan kaget yang membuat lima rohnya terpencar ke seluruh pulau kalian. Tugas kalian adalah mencari dan menangkap lima rohnya hantu tersebut dengan menggunakan penangkap serangga. Setelah kalian kumpulkan dan mengembalikannya ke hantu tersebut maka kalian akan mendapatkan imbalan barang, ada dua pilihan, barang yang mahal harganya atau barang yang belum pernah kalian punya, silahkan pilih.

Berbeda dengan hantu, Gulliver akan pernah terdampar ke pulau kalian dan jika kalian bangunkan maka aka nada misi untuk mencari part handphonenya yang rusak karena tercebur air. Kalian cari part itu di sepanjang pasir pantai di pulau kalian, temukan lima part dan berikan kembali ke Gulliver. Jika sudah selesai maka kalian akan mendapatkan hadiah fashion secara acak.

Hias Island dan Rumah

Buat kalian yang sudah menyelesaikan misi utama permainan ini maka kalian tidak ada arahan bermain lagi, kalian sudah diberikan akses penuh untuk menghias pulau sesuka hati kalian. Kalian bisa menghias pulau dan juga rumah kalian dengan membeli dan menempatkan barang-barang tersebut untuk menghiasi lingkungan sekitarnya. Kalian bisa mencari inspirasi menghias pulau dengan mencari di pinterest atau juga mengunjungi pulau milik orang lain.

Penutup

Kalian bisa memanfaatkan fitur online agar bisa bermain dengan orang lain, tapi ingat sebelumnya kalian harus berlangganan Nintendo switch online terlebih dahulu. Jangan lupa juga kalian beli DLC terbarunya Animal Crossing yang bisa menghias semakin banyak pulau lagi.

Sumber gambar:
theverge.com

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama