Binary Option Beneran Bisa Buat Kaya Mendadak?

Binary Option Bisa Buat Kaya Mendadak?

Binary Option Beneran Bisa Buat Kaya Mendadak?
– Baru-baru ini sering terdengar kasus ada seorang pemain binary option yang mengaku mengalami kerugian hingga lebih dari 500 juta rupiah. Uniknya di video itu dia menyalahkan affiliator yang dianggap menjebaknya masuk ke dunia binary option ini dengan iming-iming bisa kaya instant tapi malah mengalami kerugian yang sangat besar. Akhirnya berita ini banyak dibahas oleh influencer-influencer dan banyak fakta-fakta menarik yang terungkap hingga ada juga tanggapan langsung dari si affiliator yang dianggap menjebaknya.

Apa itu Binary Option?

Binary Option adalah sebuah wadah yang digunakan oleh platform-platform kepada penggunanya untuk melakukan trading ntah itu mata uang asing (valas), komoditas ataupun mata uang kripto. Di menu utamanya kita akan disuguhkan sebuah chart, misalnya chart pergerakan mata uang USD terhadap JPY. Chart tersebut bergerak setiap detiknya dan kita bisa melihat interval waktunya dalam jangka waktu yang pendek atau panjang.

Tugas kita sebagai pengguna binary option ini adalah “menebak” apakah harga itu akan naik atau turun dalam interval waktu yang sudah kita tentukan sebelumnya, bisa 1 jam, 15 menit, 5 menit atau bahkan 1 menit sekalipun. Jika kita berhasil menebaknya dan benar maka kita akan mendapatkan penghasilan 80% dari sejumlah dana yang kita investasikan. Tapi ingat, jika kita salah menebaknya maka kita akan kehilangan investasi kita tersebut seluruhnya, ya, 100%.

$ads={1}

Apa Benar Kita Bisa Kaya Mendadak dari Binary Option?

Tentu bisa! Itu jawabannya. Cara kerjanya tadi sudah dijelaskan dan kalian bisa bayangkan jika kalian berhasil menebak benar dalam interval waktu 1 menit saja. Kita ilustrasikan saja kalau kalian menginvestasikan uang sebesar 100 juta rupiah dan kemudian berhasil menebaknya maka kalian akan otomatis mendapatkan 80 juta rupiah dalam waktu 1 menit saja. Wow kan? Wow pastinya.

Tapi kalian harus ingat, itu kalau berhasil. Kalau gagal? Kalian akan langsung kehilangan 100 juta rupiah dalam waktu semenit saja. Kalian harus perhatikan juga resiko saat bermain binary option ini. Banyak orang yang mengesampingkan hal ini karena sudah tergiur dengan kemenangannya yang 80% tadi.

Rugi Besar, Lebih dari 500 Juta Rupiah Raib

Dan baru-baru ini ada kabar heboh mengenai seseorang yang mengaku kehilangan uangnya lebih dari 500 juta rupiah saat bermain binary option. Dia mengaku merasa dijebak oleh affiliator yang suka pamer harta sehingga secara tidak sadar banyak orang ingin mengikutinya dan mencari peruntungan lewat binary option ini.

Kalau menurut saya pribadi, ini murni kesalahan kita sebagai pengguna. Tidak peduli bagaimana pun si affiliator “menggoda” atau menjalankan strategi marketing untuk ikut menjadi bawahannya bermain binary option ini, karena yang membuka akun itu adalah kita sendiri. Yang buka akun kita sendiri, mendepositkan uang adalah kita sendiri, melakukan pilihan naik turun adalah kita sendiri, maka semua untung dan rugi adalah konsekuensi dari tindakan kita sendiri.

Karena banyak orang yang lupa akan resiko loss ini, banyak orang yang sudah buta karena iming-iming keuntungan yang didapat jika berhasil. Padahal kalau dipikir-pikir kerugiannya lebih besar daripada keuntungannya karena skema yang diciptakan adalah 80%-100%. Jadi kalau kalian menang sekali dan kalah sekali, totalnya kalian tetap kalah sebanyak 20%. Itu artinya jika semua transaksi kalian ditotal dan banyak kemenangan dan kekalahannya hanya 50:50, sudah pasti kalian loss 20%.

Penutup

Melihat kasus yang terjadi maka sebaiknya setiap orang mengerti dulu apa yang dikerjakan, pahami dulu bagaimana sistemnya bekerja, kenali dulu resiko yang bisa saja kalian hadapi, jangan terbuai dengan keuntungannya saja. Jangan menjadi orang yang terlalu serakah karena hal itu bisa menjadi boomerang saat kalian profit dan bisa berakhir menjadi big loss.

Sumber gambar:
suara.com

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama