Tips Hemat Nonton Film Favorit

paket data murah

Tips Hemat Nonton Film Favorit
- Pandemi sudah mulai reda dan berubah menjadi endemi di beberapa negara. Aktivitas juga sudah mulai kembali normal di mana tempat-tempat umum sudah mulai dibuka secara leluasa dan malah aturan penggunaan masker sudah semakin longgar.

Salah satu aktivitas yang sempat terhenti saat pandemi adalah menonton film di bioskop. Nonton film di bioskop benar-benar dihentikan di saat pandemi kemarin. Industri film pada saat itu benar-benar lumpuh dan terlihat begitu banyak film yang gagal tayang dan begitu banyak juga film yang tidak jadi diproduksi karena adanya pandemi di seluruh dunia.

Setelah masa endemi ini maka nonton film di bioskop kembali ramai karena memang penikmat film sangat banyak dan antusias. Anak muda biasanya saat ngedate atau sekedar mencari makan biasanya dibarengi dengan acara nonton film di bioskop ini.

Tips Nonton Hemat

Buat kalian penikmat dan penggila film yang ingin berhemat nonton film apalagi kalau kalian masih pelajar yang sudah pasti asupan dananya sangat terbatas, kalian bisa ikuti beberapa tips berikut ini.

Kurangi Jajanan Bioskop

Buat beberapa orang lebih suka menonton film sambil mengunyah makanan atau menyedot minuman sehingga dalam satu kesempatan mendapatkan dua kenikmatan. Tapi buat saya pribadi sih saya lebih suka fokus ke tontonannya saja, jika ingin makan dan minum bisa setelah menonton film.

Tapi kalau kalian memang termasuk tipe orang yang sukanya begitu maka kalian akan sangat sulit berhemat saat menonton film apalagi di bioskop. Jika kalian memilih menonton di bioskop maka sebaiknya kalian hindari membeli makanan dan minuman langsung dari bioskop karena harganya yang sangat mahal. Untuk menghemat kalian bisa membeli makanan dan minuman cemilan dari supermarket di mall baru kalian bawa masuk ke dalam bioskop. Tanpa ketahuan petugas keamanan pastinya ya.

Tapi saran saya sih untuk menghemat ini sebaiknya kalian tidak perlulah menyediakan cemilan saat menonton film apalagi di bioskop. Karena dengan begitu kalian bisa akan sangat menghemat pengeluaran dan bahkan jika kalian mengalokasikan biaya cemilan tersebut bisa untuk membeli tiket nonton film selanjutnya.

Jangan Buru-buru

Maksudnya apa nih jangan buru-buru. Maksudnya di sini kalian tidak perlu nonton film yang baru saja dirilis. Sebagai contoh sebuah film dirilis akhir minggu ini, kalian langsung berencana untuk menontonnya di hari itu juga. Sudah pasti harga tiket nontonnya akan mahal apalagi kalau memang film tersebut termasuk dari daftar film box office.

Kalian bisa menyiasatinya hingga sampai di akhir-akhir film tersebur ditayangkan di bioskop maka biasanya harga tiket bisa dijual lebih murah dari harga normal. Biasanya sebuah film akan dikontrak oleh bioskop akan ditayangkan selama satu bulan. Jadi dalam rentang satu bulan itu kalian bisa menunggu dulu sampai kira-kira mau mendekati waktu sebulan baru kalian tonton. Biasanya sih harganya akan murah.

Tapi memang cara ini ya konsekuensinya kalian alan ketinggalan hypenya dari orang-orang yang sudah menonton duluan. Apalagi kalau kalian apes sudah dengar selentingan bocoran cerita filmnya apalagi kalau ada ending yang bisa menjadi spoiler buat kalian.

Ya kalian timbang-timbang saja sebaiknya mengorbankan uang atau hype yang didapat saat menonton. Kalau kalian memang tidak terlalu fans dengan film tersebut ya tidak ada salahnya untuk mencoba tips mengulur waktu ini untuk berhemat.

Pilih Bioskop Harga Terjangkau

Berbeda bioskop maka harga tiket menontonnya pun berbeda-beda. Bioskop sekarang ini biasanya ada di dalam mall, semakin besar mall yang kalian kunjungi maka biasanya harga tiket nonton bioskopnya akan lebih mahal.

Kalian pasti sudah memiliki langganan bioskop tempat kalian biasanya menonton. Kalau memang di situ sudah paling murah ya kalian lanjutkan saja menonton film di bioskop tersebut untuk berhemat. Toh, sama-sama saja jalan cerita film yang kalian dapatkan walaupun di bioskop yang lebih murah.

Nonton Online

Cara terakhir ini merupakan cara terbaik untuk berhemat dan memang tidak ada duanya. Kalian bisa menonton film di rumah saja hanya dengan memanfaatkan gadget yang kalian punya dan sambungan internet. Kalian bisa menggunakan TV, laptop atau juga smartphone kalian untuk menontin film.

Kalian cuma butuh dua hal itu saja, perangkat dan sambungan internet. Internet sudah pasti kalian harus menyiapkan dan memiliki paket data internet untuk menonton film. Paket data juga bermacam-macam, untuk berhemat kalian bisa menggunakan paket data murah yang sudah banyak disediakan seluruh provider internet di Indonesia.

Pastikan paket data kalian cukup saat menonton agar tidak mengganggu aktivitas nonton film kalian di tengah jalan. Cek paket data kalian di menu provider kalian masing-masing. Sesuaikan kualitas film yang akan kalian tonton dengan rencana paket data yang mau kalian gunakan.

Dengan cara ini kalian sudah tidak perlu lagi mengeluarkan banyak uang untuk menonton film di bioskop.

Penutup

Baik menonton di bioskop atau online kalian sebaiknya menggunakan layanan yang legal karena tetap saja tidak dianjurkan sama sekali untuk menonton film bajakan. Karena kecanggihan zaman sekarang ini nonton film juga tidak terlalu mahal dan masih sangat terjangkau buat semua kalangan.

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama