Tips Ngabuburit Seru di Bulan Puasa

Cek paket data

Tips Ngabuburit Seru di Bulan Puasa
- Bulan puasa baru saja dimulai, sudah beberapa hari ini suasana puasa kembali ramai tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Jalanan sudah banyak yang ramai, beribadah juga sudah bisa bebas, tidak perlu dibatas-batasi lagi dan juga mudik tahun ini nantinya akan berjalan normal seperti macet di mana-mana.

Aktivitas paling menyenangkan saat puasa biasanya adalah ngabuburit, khususnya buat anak muda. Banyak kegiatan ngabuburit yang biasa dilakukan masyarakat Indonesia seperti misalnya jalan-jalan naik kendaraan, ngobrol sama kerabat hingga sampai menyiapkan menu berbuka puasa.

Semua itu dilakukan agar waktu menunggu berbuka puasa semakin tidak terasa karena ada aktivitas yang bisa mengalihkan fokus kita menunggu berbuka. Karena biasanya semakin dekat ke waktu berbuka maka perut akan semakin sulit untuk diajak berkompromi.

Tips Ngabuburit Seru di Bulan Puasa

Berikut ini adalah beberapa kegiatan ngabuburit yang seru dan biasanya dilakukan orang-orang Indonesia.

Jalan-Jalan Sore

Sore hari merupakan waktu yang paling tepat untuk jalan-jalan santai naik sepeda motor atau mobil karena kondisinya yang sudah tidak ada matahari sehingga tidak akan kepanasan. Tentunya dengan keadaan cuaca yang bersahabat, tidak hujan, karena kalau sudah hujan maka tidak mungkin bisa jalan-jalan sore lagi menggunakan sepeda motor.

Kegiatan ini banyak dilakukan masyarakat Indonesia biasanya oleh muda-mudi atau bahkan keluarga kecil dengan anak satu yang masih kecil.

Bukan hanya dengan kendaraan, banyak juga dari mereka yang jalan-jalan santai benar-benar jalan menggunakan kaki seperti jalan ke taman dan duduk bersantai di sana.

Kegiatan positif ini tentunya membuat ngabuburit kalian semakin positif apalagi dilakukan di bulan ramadhan begini.

Menyiapkan Makanan Berbuka

Buat ibu-ibu sudah pasti kegiatan ini adalah yang nomor satu. Kebiasaan ibu-ibu di dapur pasti menyiapkan hidangan terbaiknya agar sekeluarga bisa menikmati hidangan berbuka puasa yang sangat enak.

Biasanya mulai jam tiga sore ibu-ibu sudah mulai menyiapkan makanan berbuka dengan menyiapkan semua bahan-bahannya. Waktunya akan dipaskan hingga makanan jadi tepat saat waktunya berbuka sehingga makanan bisa disantap hangat-hangat, akan terasa semakin nikmat.

Beli Takjil

Selain menyiapkan makanan berbuka sendiri, banyak juga masyarakat kita yang lebih memilih pilihan gampang saja, beli saja biar tidak perlu repot-repot. Sore hari biasanya jalanan akan sangat macet karena banyak orang yang membeli takjil buat berbuka puasa di hari itu.

Takjil biasanya banyak jajanan ringan seperti gorengan, kue-kue basah atau juga minum-minuman segar. Tapi tak jarang juga makanan berat disiapkan pedagang di sore hari buat mereka yang siapa tahu tidak sempat memasak.

Makanan-makanan berat seperti makanan rumahan, nasi kuning dan nasi uduk, dan makanan-makanan berat lainnya. Harganya juga tidak terlalu mahal sehingga pas buat di kantong kebanyakan orang.

Bercengkerama Bersama Kerabat

Kegiatan buat menghabiskan waktu menunggu waktunya berbuka salah satunya lagi adalah bercengkerama dengan sahabat, ntah itu bermain game atau hanya sekedar ngobrol dengan teman atau saudara-saudara.

Banyak juga yang sambil menonton film atau hanya sekedar mengescroll situs-situs atau media sosial masing-masing. Kegiatan ini sudah sangat terbukti ampuh menghilangkan rasa bosan dan bisa menghabiskan waktu tanpa terasa.

Tapi kalau aktivitas kalian memang membutuhkan internet maka kalian harus menyiapkan paket data di ponsel kalian masing-masing. Cek paket data kalian agar tersedia cukup sehingga tidak perlu kesulitan saat bermedia sosial atau menikmati entertainment di ponsel kalian.

Penutup

Kegiatan positif apapun tidak masalah dilakukan saat ngabuburit asalkan bukan kegiatan-kegiatan yang bisa membuat kegaduhan dan kericuhan. Selalu utamakan keselamatan di mana pun kalian berada dan beraktivitas.

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama