Power BI Membuat Tampilan Presentasimu Semakin Menarik

Power BI Presentasi

Power BI Membuat Tampilan Presentasimu Semakin Menarik
- Presentasi biasanya kita lakukan menggunakan software microsoft yang sudah awam digunakan oleh banyak orang. Pengumpulan dan pengolahan datanya kita bisa menggunakan microsoft excel, presentasinya kita biasanya menggunakan microsoft powerpoint.

Penyajian data menjadi poin penting saat kita melakukan presentasi ke orang lain. Penyajian data yang sederhana namun menarik kemungkinan besar akan lebih mudah dicerna oleh pendengar. Penyajian data yang sederhana namun menarik yang dimaksud di sini adalah seperti jika kita melihat presentasi produk-produk besar dunia.

Setiap kali saya membuat presentasi saya selalu membayangkan file presentasinya Steve Jobs saat memperkenalkan produk applenya di mana di satu layar saat dia menjelaskan mungkin hanya ada satu kalimat atau satu gambar atau bahkan hanya satu kata. Presentasi yang sangat sangat sederhana tapi bisa membuat orang penasaran akan apa yang hendak dipresentasikan.

Tampilan presentasi yang seperti itulah yang menurut saya menjadi poin sangat menarik dan penting. Pertama, pendengar tidak terlalu pusing melihat slide presentasi yang memuat begitu banyak tulisan, gambar dan warna. Semakin banyak elemen maka semakin pusing dan sulit untuk dicerna. Kedua, pendengar bisa lebih fokus ke presenter saat menjelaskan presentasinya. Pendengar tidak sibuk membaca slide presentasi tapi mendengarkan apa yang sedang dijelaskan oleh presenternya.

Salah satu penyajian data yang menarik ini kalian bisa memanfaatkan Power BI. Power BI merupakan software yang bisa mengolah dan mengubah data-data kalian menjadi tampilan yang lebih menarik dan membuat orang ingin melihat selalu ke slide presentasi kalian.

Power BI ini bisa menyajikan data-data kalkulasi kalian ke dalam bentuk grafik atau pun gambar lainnya. Selain menampilkan data dalam bentuk grafik yang menarik, dengan Power BI juga kalian bisa mengubah parameter data sesuai dengan yang kalian inginkan sehingga memudahkan kalian saat melakukan presentasi. Sehingga jika ada hal lain yang ingin ditunjukkan dalam presentasi kalian, kalian bisa mengubahnya dengan mudah menggunakan software Power BI ini.

Hampir sama dengan software-software lainnya, tentu saha karena ini merupakan software yang tidak terlalu awam buat banyak orang sehingga kalian perlu belajar terlebih dahulu untuk menggunakannya. Training Power BI saat ini sudah bisa kalian ikuti melalui jalur online. Ini memudahkan kalian yang membuat fleksibilitas kalian jadi meningkat.

Pelatihan Power BI ini tentunya bisa sangat membantu kalian yang kegiatan sehari-harinya sering melakukan presentasi ntah itu dilakukan di sekolah, kampus atau juga kantor pastinya. Dengan memahami Power BI ini sudah pasti tampilan presentasi kalian akan mendapatkan nilai plus karena tampilannya yang indah dan mudah diganti parameternya.

Jika kalian sudah terbiasa menggunakan microsoft office untuk membuat slide presentasi dan juga mengolah data maka memahami Power BI ini tidak akan sesulit yang kalian bayangkan karena memang software kantoran semacam ini didesain tidak sulit untuk dipahami sehingga semua kalangan bisa mencoba dan mahir menggunakannya. Istilahnya setidaknya jika kalian tidak gaptek banget maka kalian pasti bisa segera mengoperasikannya.

Penutup

Buat kalian yang memang sering melakukan aktivitas presentasi di pekerjaan sehari-hari maka tidak ada salahnya jika kalian segera mengambil pelatihan Power BI ini yang sudah pasti worth it karena memang semudah dan segampang itu. Setelah kalian mahir mengoperasikan Power BI ini, sudah pasti dijamin hasil presentasi kalian jauh lebih baik jika dibandingkan dengan hasil presentasi milil rekan kalian yang lainnya.

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama