[COVID-19] Sang OTG yang Lebih Menyeramkan




Virus Corona sekarang ini sudah semakin mengerikan, khususnya di Indonesia. Bahkan Indonesia sudah pernah mencetak rekor dengan penambahan orang yang terpapar sebanyak lebih dari 10.000 jiwa dalam satu harinya. Maka dari itu diminta kesadaran dari setiap individu untuk terus mengingat protokol kesehatan di mana pun kita berada. Sebisa mungkin kita mengurangi mobilitas kita untuk meredam kemungkinan terpapar jika berada di luar rumah.

Tapi walaupun begitu ada tempat-tempat umum yang memang tidak bias kita elakkan untuk didatangi seperti kantor, pasar, supermarket. Kalau untuk tempat-tempat tadi memang kita "terpaksa" harus keluar rumah tetapi harus selalu mengingat protokol kesehatan.

Sebagai contoh, ada keluarga saya yang beberapa waktu yang lalu sekeluarga terpapar virus corona ini. Yang pertama dinyatakan positif adalah anak perempuannya, lalu anggota keluarga yang lain ikut melakukan uji swab di puskesmas. Setelah mereka melakukan uji lab di puskesmas hasilnya tidak langsung keluar jadi diminta untuk menunggu beberapa hari. Dan ternyata beliau masih ke pasar untuk memenuhi kebutuhan dapurnya. Setelah itu di hari yang sama, hasil uji laboratoriumnya keluar dan hasilnya positif, sekeluarga positif.

Dari situ kita bias bayangkan saat di pasar pasti ada kontak dengan orang lain. Orang lain melakukan kontak lagi dengan keluarganya masing-masing. Makanya tidak heran Indonesia bias mencetak rekor angka penyebaran yang sebegitu besarnya. Tapi itu semua bias kita cegah jika kita tetap patuh dengan protokol kesehatan. Jadi jangan lupa untuk selalu mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak.

Stay healthy semua...

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama