RajaBackLink.com

Cara Bayar Tagihan Listrik Online

Bayar Tagihan Listrik Online TopindoPay

Kebutuhan rumah tangga harus direncanakan sejak awal bahkan kita harus sudah menyusun porsinya masing-masing mulai dari kebutuhan pokok hingga kebutuhan hiburan sejak awal. Itu akan membuat pemasukan yang ada bisa dimaksimalkan dan terstruktur, membuat tidak adanya kebingungan untuk mencari biaya lain lagi dan memungkinkan kita melakukan subsidi silang antar kebutuhan jika ada biaya yang tidak terduga.

Biaya rumah tangga yang harus didahulukan pastinya adalah kebutuhan pokok seperti cicilan rumah (kalau ada), cicilan mobil atau sepeda motor (kalau ada juga), tagihan kartu kredit (kalau ada lagi), tagihan listrik, iuran komplek perumahan (biasanya maintenance, keamanan dan kebersihan), kebutuhan dapur, listrik, air dan pulsa. Setelah itu baru kebutuhan-kebutuhan lainnya menyusul seperti kebutuhan buat hiburan, pergi ke mall, makan di restoran atau bahkan juga liburan.

Kebutuhan Listrik Harian

Proses bayar-membayar juga semuanya harus dilakukan tepat waktu karena jika melewati tenggat waktunya akan dikenakan denda. Seperti bayar listrik contohnya, untuk meteran listrik yang jenis jadul harus membayarnya sebelum jatuh tempo karena kalau tidak listriknya bisa diputus. Sementara untuk meteran zaman now yang sudah menggunakan token harus membayarnya sebelum kuota listriknya habis, jangankan habis kalau bisa sebelum bunyi tit-tit-tit yang bisa membuat kita malu sendiri dengan tetangga.

Kalau diingat zaman dulu pas saya masih sekolah pernah ke kantor PLN hanya untuk membayar listrik. Biasanya antriannya semakin panjang jika semakin mendekati tenggat waktunya (kelakuan mayoritas masyarakat Indonesia). Kalau dibandingkan dengan sekarang sudah sangat berbeda, kita tidak perlu lagi pergi ke tempat bayar tagihan listrik, kita cukup ambil ponsel buka aplikasi TopindoPay dan bisa bayar listrik online hanya dalam waktu kurang dari lima menit.

Apa Itu TopindoPay?

TopindoPay, Aplikasi Bayar Tagihan Listrik Online

TopindoPay adalah salah satu aplikasi yang memungkinkan kita melakukan pembayaran digital hanya dengan mengaksesnya kemudian melakukan transfer dan tagihan sudah lunas terbayar. TopindoPay memberikan layanan untuk bayar tagihan seperti bayar tagihan listrik, bayar tagihan internet seperti indihome bahkan PBB juga bisa. Selain bayar tagihan juga kita bisa membeli voucher game dan voucher paket data. Dan ke depannya juga TopindoPay akan menambah layanan untuk travel seperti pembelian tiket pesawat, kereta, bus, kapal dan juga menginap di hotel.

Selain layanan pembayaran digital itu juga TopindoPay memberikan layanan buat para pelaku usaha kecil dan menengah yaitu dengan memberikan layanan yang disebut dengan Kasir, di mana kita bisa mencatat semua data-data penjualan dan pemasukan kita. Kita juga bias mencatat hutang piutang kita dalam menjalankan usaha. Kasir juga bisa memberikan laporan yang lengkap tentang summary pemasukan dan pengeluaran kita sehingga kita bisa mengontrol arus kas masuk dan keluar.

Kenapa TopindoPay?

Karena ada tiga hal yang TopindoPay kedepankan, Mudah dan Efisien, Transaksi Aman dan yang terakhir Call Center 24 Jam. Mudah dan Efisien, banyaknya layanan pembayaran tagihan dan cara membayar yang sangat mudah dan memungkinkan kita melakukan pembayaran bukan hanya dengan satu metode pembayaran. Tidak sampai lima menit semua urusan kelar.

Transaksi Aman. Tentunya keamanan menjadi hal yang paling mendasar untuk membangun kepercayaan pelayanan terhadap jenis transaksi non tunai secara digital. TopindoPay sudah membangun sistem keamanan yang tangguh yang didukung oleh teknologi terdepan.

Call Center 24 Jam. TopindoPay juga memastikan seluruh pelanggan untuk tidak lagi takut jika menemukan kendala saat bertransaksi. Adanya layanan call center 24 jam ini akan semakin meyakinkan pelanggan terhadap garansi layanan TopindoPay karena timnya terdiri dari orang-orang yang berpengalaman dan berdedikasi tinggi.

Bayar Tagihan Listrik Online Pakai TopindoPay

Selain itu juga TopindoPay memiliki banyak promo yaitu dengan menukarkan poin yang kita dapatkan setiap melakukan transaksi di aplikasi ini. Kumpulkan point dan bisa ditukarkan dengan hadiah-hadiah menarik mulai dari saldo Topindo, merchandise, gadget keren, logam mulia hingga kesempatan umrah.

Cara Daftar Topindo Pay

Cara daftarnya gampang banget, kalian cukup download aplikasinya di Playstore atau Appstore kemudian langsung pilih daftar. Pilih Daftar Sekarang dan kalian tinggal masukkan nomor telepon yang kemudian kode OTP akan dikirimkan ke nomor yang didaftarkan tersebut. Kemudian masukkan data diri kalian dan buat PIN untuk verifikasi pembayaran. Setelah masuk, kalian bisa melihat seluruh layanan yang ditawarkan dan ada fitur chat juga untuk menghubungi pihak TopindoPay via live chat CS, telegram dan WhatsApp. Sangat simple.

Bayar Tagihan Listrik

Kali ini saya akan memberikan contoh saat saya melakukan pembelian token listrik kemarin. Caranya sangat mudah, sebelum melakukan pembayaran listrik kalian bisa isi saldo di TopindoPay terlebih dahulu kemudian ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Bayar Tagihan Listrik Online

Kalian langsung buka aplikasi TopindoPay kemudian langsung pilih pilihan PLN seperti gambar di atas. Setelah itu kalian masukkan nomor meter atau ID pelanggan kalian di kolom yang disediakan dan jangan lupa kalian pilih produk yang kalian mau, kalian bisa pilih mulai dari Rp 20.000 saja hingga Rp 1.000.000. Setelah itu pilih tombol lanjut yang ada di bawah.

Cara Bayar Tagihan Listrik Online

Kalian bisa review lagi nomor meter atau ID pelanggan dan produk yang dipilih apakah sudah sesuai. Jika sudah maka total pembayaran akan ditunjukkan dan langsung pilih metode pembayaran menggunakan saldo yang sudah kalian isi sebelumnya. Setelah itu pilih lanjut lagi yang ada di bawah dan tidak sampai sedetik transaksi kalian langsung selesai, berhasil.

Pembayaran Tagihan Listrik Online Selesai

Tekan selesai dan kalian akan diberikan informasi pembayaran dan perhatikan nomor serial yang diberikan kemudian tinggal masukkan ke meteran listrik rumah kalian.

Penutup

Bagaimana? Gampang sekali kan? Itulah teknologi, semuanya bisa kalian proses hanya dengan menggunakan ponsel kalian masing-masing. Sekarang kalau mau bayar tagihan listrik atau beli pulsa atau bayar kebutuhan apa saja tinggal buka aplikasi TopindoPay kalian dan semuanya akan beres. Selamat mencoba teman-teman.

10 Komentar

  1. Sekarang emang lebih mudah buat bayar tagihan PLN, asal ada kuota dan uang di ATM karena makin banyak aplikasi pembayaran yang menyediakan layanan seperti ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya om, semakin mudah. Sudah tidak harus ke atm lagi, cukup buka ponsel, kelar.

      Hapus
  2. Saya isi token listrik nungguin bunyi dulu, biar rame, karena nggak ada bunyi tit tit tit nggak rame, hahahahahahaha....

    Wow, ada platform pembayaran baru lagi nih ya. Dengan TopindoPay, urusan bayar membayar jadi lebih lancar ya....

    BalasHapus
  3. di rumah pakai token, paling sebel kalo tiba2 bunyi di atas jam 12 malem.. Hahaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu hahaha. Sering-sering dicek mbak 🤣

      Hapus
    2. Tapi gpp sih, Mas.. Kebetulan tetangga saya kanan kiri agak menyebalkan.. Hehehe.. Sekali2 balaslah perbuatan mereka yang suka ngebor tembok tengah malem.. Kan cuma bunyi token doang gak sebanding sama keributan yang mereka bikin hampir tiap malem.. wkwkwk..

      Hapus
    3. Kenapa harus malem-malem tuh tetangganya mbak ngebor2 HAHAHA

      Hapus
  4. Kalau saya skeng bayar token listrik PLN jg online Bang.. Langsung pake saldo aja melalui hp

    BalasHapus
    Balasan
    1. pake layanan dari bank langsung ya gan? iya bias juga sih begitu hanya saja kalau bank jarang kasih dikon-diskonan ya

      Hapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama