RajaBackLink.com

Nintendo Switch Lite Warna Baru, Biru

Nintendo Switch Lite Biru
Nintendo Switch mengeluarkan warna baru lagi, biru. Nintendo switch sejak awal peluncurannya sangat menggebrak dunia game karena sifatnya yang hybrid sehingga memungkinkan kita bermain di mana pun dan kapan pun. Mau main di layar besar tinggal sambungkan ke TV, tiba-tiba pengen ke toilet tinggal cabut konsolnya dan kita bisa lanjut bermain dengan mode handheld. Sampai saat ini masih belum ada konsol yang bisa melakukan hal yang serupa sehingga bisa dibilang Nintendo mempunyai pasarnya sendiri di dunia game dan tidak takut akan kehilangan para penggemarnya.

Penjualan Nintendo Switch Meroket

Penjualan nintendo switch semakin lama semakin meroket, ditambah lagi saat tahun lalu dimulainya pandemi membuat penjualan konsol yang satu ini menanjak tajam dan pertumbuhan angka penjualannya berada di peringkat satu sedunia mengalahkan konsol beken lainnya seperti Playstation dan Xbox. Penjualan Nintendo switch juga akhirnya melewati penjualan nomor satu Nintendo selama ini, Nintendo 3DS.

Karena besarnya permintaan konsol nintendo switch ini membuat fenomena yang luar biasa di tahun 2020 lalu di mana harga konsol ini naik lebih dari 50% karena kelangkaan barang di seluruh dunia. Pandemi yang membuat orang tidak bebas keluar rumah membuat para gamer memilih konsol yang bebas dibawa ke mana saja. Harga tertinggi yang pernah dijual nintendo untuk versi kedua ada di kisaran hampir tujuh juta rupiah padahal harga aslinya hanya sekitar tidak sampai lima juta rupiah. Untuk special edition seperti animal crossing harganya bisa hampir sampai sembilan juta rupiah padahal sekarang harganya sudah normal kembali di kisaran lima jutaan saja.


Awal peluncuran nintendo mengeluarkan konsolnya dalam versi dual mode, bisa dock ke TV dan bisa juga handheld. Seiring berjalannya waktu nintendo juga meluncurkan varian konsolnya yang dinamakan nintendo switch lite di mana bentuknya lebih kecil, lebih ringan dan lebih compact. Hanya saja fungsi untuk dock ke TV dihilangkan untuk versi lite ini. Setelah versi litenya Nintendo mengeluarkan versi keduanya dari Nintendo versi pertama karena banyaknya keluhan pengguna karena daya baterainya yang bisa dibilang singkat.

Keunggulan Nintendo Switch Lite

Nintendo Switch Lite Biru

Nintendo switch lite mempunyai keunggulan tersendiri seperti bobotnya yang ringan yang membuat kita bisa bermain semakin santai, sambil tiduran juga tidak masalah. Pengalaman saya menggunakan nintendo switch v2 jika bermain dalam waktu yang lama tangan lama kelamaan terasa semakin pegal karena harus menahan bobotnya yang pastinya lebih berat ketimbang versi litenya. Dan juga selain dari bobotnya yang ringan nintendo switch lite juga memiliki varian warna yang lebih banyak ketimbang nintendo switch biasa.

Varian warna nintendo switch lite lebih beragam, selain special editionnya Nintendo menawarkan warna hijau, kuning, pink dan abu. Kali ini nintendo switch lite mengeluarkan warna terbaru yaitu biru. Dilihat sekilas warnanya sangat elegan di mana birunya agak gelap sehingga cocok buat player cowok maupun cewek. Kesan warna doff yang menjadi ciri khas warna konsol nintendo satu ini semakin mempercantik warna biru navy keluaran terbarunya ini.

Harga Nintendo Switch Lite

Untuk harga, nintendo masih mematok di harga yang sama di mana di Amerika sana dijual di harga $ 199 saja. Tapi kalau sudah masuk ke Indonesia tentunya harganya sudah naik karena penambahan pajak dan lain sebagainya. Ditambah lagi konsol Nintendo tidak dipasarkan secara resmi di pasar Indonesia.

Galeri

Untuk tampilan warna biru barunya bisa dilihat di gambar-gambar di bawah ini.
Box Nintendo Switch Lite Biru

Tampak Depan Nintendo Switch Lite Biru

Tampak Belakang Nintendo Switch Lite Biru

Penutup

Jadi bagaimana? Kalian tertarik membeli nintendo switch lite warna biru ini? Buat yang belum punya bisa menjadi pilihan yang baik karena memang warnanya menarik. Dan buat yang sudah punya konsol ini, warna ini malah bisa menjadi racun baru karena bisa saja membelinya hanya untuk sekadar menambah koleksi.

Sumber gambar : https://www.nintendo.com/switch/buy-now/.html/#nintendo-switch-lite-blue

4 Komentar

  1. Ternyata Nintendo Switch ada versi Lite nya ya. Konsol merk Nintendo memang sudah sangat fenomenal sejak 90 an. Saya takjub karena mereka terus berinovasi dan mampu bersaing dengan brand console lainnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas. Sudah sejak 2018 diluncurkan versi litenya. Dan sekarang nintendo memberikan warna baru untuk ns lite

      Hapus
  2. kalo warna gw lebih suka warna item sih, lebih mantab menurut gw :D.. nintendo switch sejak pertama kemunculanya memang rame banget mas, pernah jadi target gw waktu itu, tapi sampai sekarang belum sempet kebeli :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah berarti lebih cocok Nintendo switch yang gede mas, ada pilihan warna hitamnya. Kalau di NS Lite hanya ada warna abu gelap.

      Hapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama