5 Aksesori Yang Pasti Dimiliki Gamer Nintendo Switch

Asesoris Nintendo Switch
sumber : www.cnet.com

Para gamer di mana pun pasti akan sangat menjaga hardware game yang mereka miliki. Atau juga banyak gamer yang membeli aksesori hanya sekedar untuk mempercantik tampilan konsolnya. Khususnya untuk konsol nintendo switch, begitu banyak aksesori yang ditawarkan untuk memanjakan pencinta game.

Harga yang ditawarkan juga sangat bermacam-macam di tiap barangnya karena Nintendo switch juga dikenal dengan konsol yang cukup mahal di Indonesia, bukan hanya konsol dan game-gamenya tapi juga sampai aksesorinya semua ikut mahal. Berikut lima aksesori yang pasti dimiliki semua pemain nintendo switch.

Hard case
Sesuai dengan peruntukannya, nintendo switch bisa dimainkan di dock ataupun secara handheld. Buat pemain yang suka bermain secara handheld otomatis konsol ini akan dibawa ke mana pun dia pergi (even merenung di toilet). Jadi sudah pasti demi menjaga konsol tidak baret dan lebih aman jika tersenggol dan terjatuh maka dibuatlah hard case. Selain menjaga dari baretan hard case juga menjaga keamanan saat konsol terjatuh.

Anti Gores
Yap! Sama halnya dengan smartphone. Hampir semua pengguna smartphone menggunakan lapisan anti gores untuk menjaga layar dari baret. Begitu juga halnya dengan switch, layarnya dijaga dari sentuhan-sentuhan nakal benda lain yang bisa mengakibatkan baret dan lama kelamaan bisa membuat layar buram. Apalagi buat player yang suka bermain dengan docking mode, banyak pengalaman dari orang-orang kalau layar di bawah rentan tergores karena sering disambungkan ke dock.

Thumb Grip
Untuk tombolnya juga biasanya dilindungi dengan yang namanya thumb grip. Ini khusus untuk analognya. Ada juga pelindung untuk tombol-tombol lainnya tapi biasanya lebih sering analognya. Tapi banyak juga thumb grip yang ukurannya tidak pas jadi justru mengganggu gerakan analog, saat mau memutar analog biasanya thumb grip justru membuat tersangkut karena ukuran analog jadi lebih tebal.


Pro Controller
Tentunya semua pemain nintendo switch sudah tahu kalau masalah paling sering terjadi adalah drift di analog. Bisa dikarena cara bermain yang barbar atau juga usia. Untuk mengurangi kemungkinan joycon mengalami kerusakan maka diciptakan pro controller. Di samping itu juga banyak orang yang lebih suka menggunakan controller mandiri daripada joycon langsung dari nintendo switch.

Memory Card
Ini khusus buat pecinta game digital saja. Seperti yang sudah saya jelaskan di postingan sebelumnya kalau tipe gamer itu ada tipe digital ataupun fisik. Memori bawaan nintendo hanya 32GB, jadi tentu tidak akan cukup menampung banyak game di mana rata-rata ukuran game switch sekitar 10GB. Minimal kita harus mempunyai memori dengan kapasitas 128GB. Lebih besar akan lebih baik pastinya. Harga memory card juga bervariasi selain dari ukuran data yang bisa disimpan, merk juga menentukan karena Nintendo Switch secara resmi membuat produk khusus switch yang harganya bias hampir dua kali lipat.


Jadi itu lima aksesori yang pasti dipunyai pemain nintendo switch. Pasti dipunyai dan wajib dipunyai berbeda loh artinya. Lima aksesori tadi adalah yang pasti, karena demi menunjang performa bermain, bukan hanya sekedar untuk tampilan. Mau tidak mau, mahal atau murah aksesori di atas pasti dipunyai demi menjaga konsol itu sendiri.

10 Komentar

  1. Baru tahu kalo Nintendo Switch itu kayak smartphone ya, harus pakai hardcase, anti gores dan juga memori card. Ngga dipasang anti rayap juga kang, takutnya kena rayap juga.😂

    Memori 128 GB lumayan mahal ya, aku pernah beli 200 ribuan di toko online, kalo di konter paling banter cuma 32 GB saja.😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi gan hampir sama. Karena memang pemakaiannya dibawa-bawa kayak handphone juga 😁
      Mayan mahal emang aksesorinya nintendo switch gan 😖

      Hapus
  2. Hhha bener banget, aku salah satunya ada banget.. Apalagi buat main game mobile gitu, controller andalan banget sih.. Hapeku yang kentang ini merasa terbantu banget dengn adanya controller gini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sejak pandemi penjualan nintendo switch meningkat tajam gan, banyak yang berpindah ingin mencoba 😁

      Hapus
  3. Nintendo Switch, sepertinya mirip smartphone ya, berarti model2 gamenya mirip2 smartphone juga ya gan?

    Saya taunya Nintendo itu dulu besar dan mainnya pakai stick, game andalannya Mario Bros klo ga salah, hihi, beda ya sama si Switch ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mirip tapi lebih powerfull switch gan. Bisa dicolok ke TV juga.
      Game trademarknya memang mario franchise gan 😁

      Hapus
  4. Ikut nyimak, Bang Siregar. Selamat main game.

    BalasHapus
  5. saya gak bisa main nintendo switch.. malah kembar sih yang suka main, suka dipinjemin sama om-nya.. enaknya bisa main berdua ya, jadi gak rebutan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi kudu hati-hati mbak buat anak-anak karena switch bisa dibilang ringkih 😅 yang penting dijaga aja 😁

      Hapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama