Anak Muda Millenial Harus Coba Penginapan Satu Ini, Hostel

Penginapan Murah di Hostel

Hobi travelling memang sungguh mengasyikkan khususnya buat kita yang masih muda apalagi kaum milenial, banyak sekali yang berkeinginan untuk melakukan travelling ke daerah-daerah yang indah. Penginapan saat melakukan travelling juga pasti menjadi pertimbangan utama. Biasanya orang memilih hotel untuk menginap, kali ini kita akan bahas tipe penginapan yang disebut dengan hostel. Kalian kaum milenial harus coba menginap di hostel dan kita lihat apa saja perbedaan dan keunggulannya.


Menjelajahi daerah lain atau bahkan belahan bumi lain menjadi idaman semua orang, tak terkecuali kaum milenial. Siapa yang tidak ingin keliling dunia dan mengunjungi tempat-tempat bagus yang tersebar di seluruh dunia ini. Suasana baru membuat banyak orang merasa rileks dan sejenak melupakan rutinitas yang ada. Bahkan ada quote para traveller yang berbunyi setidaknya sekali setahun pergilah ke satu tempat yang tidak pernah kamu kunjungi.

Traveller Menginap via Besthostels

Pandemi Covid 19 Menyerang

Di awal masa pandemi khususnya di Indonesia membuat semua pergerakan terhambat dan kegiatan travelling pastinya juga terdampak. Larangan menginap di hotel dan larangan menggunakan transportasi membuat traveller berdiam diri untuk sementara waktu.

Tapi semakin ke sekarang ini sudah banyak berubah selama kita melakukan aktivitas tetap memperhatikan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Tempat penginapan khususnya hostel juga sekarang ini mulai didatangi traveller karena mereka sudah menerapkan protokol kesehatan di hostels yang aman sehingga kalian tidak perlu takut dan ragu lagi untuk menginap.

Pilihan Penginapan

Pilihan Tempat Penginapan

Banyak jenis penginapan yang bisa kalian pilih, biasanya kalau berlibur dalam jumlah yang banyak seperti bersama keluarga besar atau family gathering dari kantor cocoknya menginap di villa yang lebih luas. Sementara penginapan yang paling populer dan sering dipilih saat ini adalah hotel. Dan buat kalian traveller yang lebih ke budget oriented dan menginginkan suasana yang berbeda dari biasanya, kalian bisa mencoba hostel.

Apa itu Hostel?

Kunjungi Besthostels.co.id

Sebelumnya kita lihat dari kata hotel dulu yang memiliki arti tempat penampungan untuk sementara dan justru kata hotel berasal dari kata hostel. Sekarang ini hostel sering diartikan ke tipe penginapan yang lebih ke low budget sehingga cocok buat kalian yang backpackeran.

Hostel itu sendiri sejarah ditemukannya adalah oleh seorang Jerman bernama Richard Schirrmann saat memimpin sebuah perjalanan perkemahan sebuah sekolah dan terhalang badai dan akhirnya membuka asrama sementara di gedung sekolah tempatnya mengajar untuk berkemah. Dari situlah konsep awal hostel tercipta dan Richard akhirnya membuka hostel pertamanya tidak lama setelah itu.

Kenapa Kaum Milenial Harus Cobain Hostel?

Banyak keuntungan tersendiri yang hanya bisa kalian dapatkan jika menginap di hostel. Khususnya buat kalian para kaum milenial, berikut adalah beberapa alasan kenapa kalian harus cobain menginap di hostel.

Kenapa Harus Menginap di Hostel?


1. Harga Lebih Murah

Buat kalian yang gemar backpackeran pasti suka dengan hal-hal yang begini, harga yang murah, walaupun sebenarnya semua orang pasti suka segala yang murah. Kenapa hostel bisa murah? Karena sistem menginapnya adalah berbagi dengan penginap lainnya, berbeda dengan hotel atau lainnya yang lebih ke arah private. Bukan hanya ruang tidurnya saja, kamar mandinya juga berbagi dengan penginap lainnya, itulah kenapa hostel bisa lebih murah.

Selain itu juga makanan dan minuman yang ditawarkan di kantin atau café yang disediakan hostel pastinya dengan harga yang lebih murah. Walaupun harganya murah kualitas hostel tidak bisa dikatakan murahan kok, kualitasnya masih bisa diandalkan.

2. Berinteraksi Dengan Traveller Lain

Buat kalian yang suka chit-chat dan bersosialisasi dengan orang lain apalagi orang yang baru dikenal, ini bisa menjadi pilihan yang sangat baik. Seperti yang dijelaskan tadi karena sistemnya sharing sehingga akan sangat banyak waktu untuk berinteraksi dengan orang lain ntah di kamar tidur ataupun di kantinnya. Aktivitas ini semakin cocok jika kalian memang melakukan travelling secara berkelompok sehingga semakin meramaikan suasana. Kalian bisa bertukar pengalaman yang menyenangkan dan bahkan bisa saling sharing tujuan wisatanya siapa tahu ada tujuan wisata baru yang justru kalian belum pernah tahu sebelumnya.

3. Protokol Kesehatan Tetap Nomor Satu

Walaupun harganya yang murah tapi jangan salah sangka soal penerapan protokol kesehatannya. Semua usaha bidang jasa benar-benar terpukul sejak pandemi menyerang dunia ini. Maka dari itu pelaku bisnis jasa menerapkan protokol kesehatan yang sangat maksimal sehingga kita sebagai pengunjung bisa merasa aman dan yakin bahwa hostel yang akan kita pilih untuk menginap sudah bersih dan higienis.

4. Pengalaman Baru

Kaum millennial selalu mencari pengalaman baru dengan mencari tempat-tempat baru dan menginap di hostel ini benar-benar bisa menjadi pengalaman baru yang menyenangkan buat para kaum milenial. Menginap sambil berbaur dengan traveller lainnya dan saling berbagi informasi atau bahkan berinteraksi dengan warga sekitar membuat pengalaman baru bertambah.

Cari Informasi di BestHostels.co.id

Tampilan Beranda Besthostels.co.id

Sekarang ini mencari informasi apa saja bisa hanya dengan berselancar di internet. Demikian juga halnya dengan mencari hostel yang ingin kalian inapi, kalian bisa mengunjungi situsnya BestHostels.co.id. Banyak informasi yang bisa kalian dapatkan dari sana dan jika kalian sudah sreg bisa langsung book melalui situsnya.

Sebagai contoh kalian mencari penginapan murah di Jogja, di BestHostels Indonesia kalian bisa melihat pratinjau hostel yang akan kalian pilih melalui foto-foto yang sangat jelas. Fasilitas yang ada juga dijelaskan di sana seperti misalnya jaringan wifi, kantin, luasan kamar, dan lainnya.

Tampilan Booking Hostel BestHostels.co.id

Selama masa pandemi ini juga keterangan mengenai protokol kesehatan yang diterapkan dijelaskan di sana. Di situ dijelaskan bahwa protokol kesehatan dijaga, kebersihan dan proses disinfektan dan juga makanan dan minuman yang sudah diproses secara higienis sehingga kalian tidak perlu takut lagi dengan masalah kebersihan.

Selain itu juga kalian bisa cek fasilitas atau tempat-tempat apa saja yang ada di sekitar hostel pilihan kalian sehingga itu bisa menjadi pilihan juga untuk mengunjungi tempat-tempat asyik lainnya yang mungkin kalian belum tahu sebelumnya.

Ulasan mengenai tempat kalian menginap juga diberikan di kolom review. Kalian bisa melihat kualitas hostelnya itu sendiri dari kebersihannya, kualitas layanan pegawainya, fasilitas-fasilitasnya dan juga lokasinya apakah sesuai atau tidak dengan keinginan kalian.

Setelah oke dan merasa yakin, kalian tinggal pesan dengan memilih tombol book di sebelah kanan setelah sebelumnya log in dulu ke akun besthostels kalian. Setelah book dan kalian bisa membayar tagihannya secara digital, praktis dan aman.

Penutup

Sumber : YouTube Channel BestHostels Indonesia

Buat kalian yang ingin merasakan pengalaman dan sensasi baru bisa memilih hostel untuk menginap. Ajak teman-teman kalian biar suasana semakin ramai dan seru. Dan ingat, protokol kesehatan tetap nomor satu, jaga jarak kalian saat bepergian dan menginap di tempat penginapan agar selalu terbebas dari paparan virus.

6 Komentar

  1. wah setelah pandemi berakhir harus banget ini dicoba hehe. kira kira memungkinkan adanya diskon gak ya hehe?.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh dicek ke situsnya langsung gan 😁 nambah pengalaman juga nginep di hostel 😄

      Hapus
  2. nice info mengenai besthostels.co.id ! lumayan untuk referensi menginap dengan low budget. untuk harga, menginap di hostel memang terbilang cukup murah hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, cocok banget buat yang backpackeran. Low budget 😁

      Hapus
  3. Aku masih belum berani klo harus inep2 sekarang. Padahal udah mupeng bgt mo ngereviu hotel/hostel kayak dulu lagi. Lalu baca artikel begini, makin pengen deh 🤪🤪

    BalasHapus
    Balasan
    1. usaha bidang jasa sekarang ini lagi gencar-gencarnya kok mbak masalah prokes. apalagi yang sudah bisa diakses via internet biasanya lebih baik karena kalau kualitasnya jelek bisa direview jelek

      Hapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama