Cara Menggunakan Hero Mobile Legends, Kaja

Cara Menggunakan Hero Mobile Legends Kaja

Cara Menggunakan Hero Mobile Legends Kaja
- Setelah di postingan sebelumnya membahas bagaimana menggunakan hero Thamuz maka kali ini kita akan bahas satu hero fighter lagi yaitu Kaja. Hero yang akhir-akhir ini kembali menjadi pilihan banyak player Mobile Legends dan juga sering mendapat langganan banned saat pick hero.

Hero mobile legends Kaja ini bentuknya menyerupai burung dan buat saya pribadi menyerupai burung garuda, bulunya yang besar-besar dan paruhnya yang tajam menukik ke bawah melengkung, sayapnya yang besar dan Kaja membawa sebuah cambuk yang dipegang di tangan kanannya di mana mengeluarkan sengatan-sengatan listrik. Karena memiliki sayap sehingga Kaja tidak berjalan saat beradu di Land of Dawn melainkan terbang rendah sambil mengepak-ngepakkan sayapnya.

Skill Hero Kaja

Kaja masuk ke dalam kategori hero fighter/support karena kombinasi skillnya yang cocok untuk membantu ally untuk melakukan war. Damage yang diberikan oleh Kaja adalah magic damage. Untuk skill pasifnya Kaja adalah memberikan extra damage untuk serangan pertamanya untuk setiap 6 detik dan serangannya akan seperti memancarkan listrik ke sekitarnya sehingga serangan tadi akan mengenai hingga 3 orang yang ada di sekitarnya, bisa mengenai minion ataupun hero lawan. Basic attack Kaja sama dengan hero fighter lainnya yaitu melee sehingga harus sangat dekat dengan lawan baru bisa meluncurkan serangan mengenai targetnya.

$ads={1}

Untuk skill pertamanya disebut dengan Ring of Order, di mana Kaja akan mengeluarkan cincin beraliran listrik yang mengecil dan membesar, memberikan magic damage ke minion atau hero lawan sekaligus memberikan efek slow sedikit. Skill ini jika mengenai hero lawan maka akan mengurangi waktu cooldownnya sebanyak satu detik, lumayan kan.

Skill kedua Kaja yang disebut Lightning Bomb adalah sebuah gerakan berpindah tempat sambil mengeluarkan bola-bola listrik di belakangnya sebanyak tiga buah. Bola-bola listrik ini jika terkena lawan akan memberikan magic damage dan juga efek slow sehingga sangat cocok digunakan saat Kaja hendak kabur karena lawan akan semakin sulit mengejarnya karena ada halangan bola-bola listrik ini. Skill kedua ini bisa digunakan menembus tembok sehingga cocok untuk kabur dari serangan lawan. Tetapi skill ini sudah dinerf dari versi sebelumnya di mana jika skill dua diaktifkan maka movement speed Kaja meningkat sehingga semakin cocok untuk kabur dari sergapan lawan.

Skill ketiganya atau ultimate disebut dengan Divine Judgement di mana Kaja akan mengikat lawan dengan cambuk listriknya dan memberikan magic damage dan lawan tidak akan bisa bergerak selama 1.5 detik. Selama lawan diikat menggunakan skill ultimate ini bisa dikombinasikan juga dengan skill kedua sehingga lawan bisa ditarik ke arah yang kita mau, pilihan terbaik adalah menariknya ke dalam turret kita sehingga akan lebih cepat mati. Skill ultimate ini hanya bisa digunakan mengarah ke hero lawan, tidak bisa ke minion ataupun monster jungle. Skill ini sudah dinerf dari versi sebelumnya sehingga jangkauannya diperkecil sedikit dari versi sebelumnya.

Baca Juga : Cara Pakai Hero Mobile Legends Thamuz {alertInfo}

Item Build Hero Kaja

Item Build Hero Mobile Legends Kaja

Seperti hero Thamuz yang sudah dibahas sebelumnya, kali ini juga item build yang akan dibahas dengan melihat item build milik top global saat postingan ini dibuat. Intinya item-tem yang digunakan ditujukan untuk meningkatkan damage skill berbasis magic karena keunggulan Kaja ada di situ. Mulai dari sepatu yang digunakan di awal juga sudah menggunakan sepatu magic karena Kaja memanfaatkan skill satunya yang bisa dibilang over power untuk early game. Kaja akan sangat efisien untuk clear lane di early game dan mampu mencicil damage ke lawan karena kita tahu juga hero dengan role magic akan mendominasi di menit-menit awal.

Untuk spell yang digunakan sudah bisa dibilang paling cocok memang hanya flicker karena bisa digabungkan dengan skill ultimatenya sehingga lebih gampang untuk menciduk lawan dan bahkan walaupun lawan sedang ada di dalam turretnya. Flicker di Kaja sehingga tidak hanya berguna untuk kabur melainkan untuk menyerang juga.

Skill Combo Terbaik Hero Kaja

Seperti yang sudah dijelaskan tadi, Kaja paling cocok untuk digunakan sebagai support tim untuk melakukan war karena untuk menyerang mati satu hero akan terasa sulit. Skill combo terbaik yang bisa digunakan adalah dengan melakukan ultimate ke lawan kemudian menariknya ke dalam turret kita atau ke dalam kerumunan ally kita. Untuk mempermudahnya kalian bisa tambahkan juga dengan spell flicker sehingga lebih gampang untuk menarik musuh karena terkadang musuh tahu kalau Kaja hendak menariknya jadi lebih sering menghindar, sehingga dengan adanya spell flicker akan semakin mempermudah untuk melakukan skill ultimate. Setelah diulti dan ditarik tinggal lakukan skill satu saja dan selanjutnya basic attack. Jika setidaknya ada satu orang saja yang membantu Kaja pasti lawan akan langsung mati.

Hero Kaja Cocok Main di Lane Mana?

Saya pribadi lebih suka main di bottom lane yang sebelumnya di detik awal saya membantu ally terlebih dahulu di mid lane untuk clear minion dan setelah itu langsung ke bottom lane. Hero Kaja ini sangat enak untuk clear minion karena skill satunya yang sangat lebar sehingga bisa langsung mengenai semua minion ditambah jika ada hero lawan juga.

Selalu gunakan spell flicker untuk memudahkan Kaja melakukan skill ultimate, bahkan jika musuh ada di dalam turret mereka tapi Kaja bisa menculik lawan dengan menggunakan spell flicker ini. Minimal ada satu saja yang membantu Kaja maka membunuh satu hero bisa dibilang mudah.

Kaja juga cocok digabungkan dengan Hero yang mempunyai skill ultimate di satu tempat seperti Gord dan Chang'e sehingga lawan bisa dikunci oleh Kaja kemudian Gord melakukan ultimate di satu titik saja sampai hero mati, begitu juga sama dengan ultimate Chang'e.

Kaja juga sangat cocok sebagai counter hero yang pergerakannya sangat cepat dan sulit untuk dikejar seperti Fanny. Fanny yang suka terbang akan sulit ditangkap sehingga dengan menggunakan Kaja akan sangat mudah mengikatnya apalagi diikat di dalam turret kita maka Fanny akan sangat mudah dibunuh.

Penutup

Jika tim kalian sudah cukup kuat dengan adanya fighter ataupun tank, hero kaja bisa dengan sangat baik membantu ally jika melakukan war. Kaja bisa dikatakan sebagai trigger untuk melakukan war, culik satu orang kemudian kill dan war pasti akan langsung diteruskan. Untuk kabur juga Kaja dengan sangat mudah menembus tembok dengan skill duanya. Selamat mencoba.

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama