Review Serial Netflix, Elite

Review Serial Netflix Elite Season 1

Review Serial Netflix, Elite
- Jika sebelumnya blog anakdomba pernah mengulas serial dari netflix yang berjudul Dark, kali ini kita akan bahas salah satu serial netflix yang juga menurut saya termasuk serial yang bagus dan seru (karena saya suka genre film yang menegangkan).

Serial Elite ini pertama kali dirilis di tahun 2018 lalu kemudian season berikutnya diluncurkan setiap tahun hingga saat ini season terakhir yaitu season keempat baru saja rilis di awal bulan Juni 2021 lalu.

Serial ini merupakan serial dari negara Spanyol di mana serial ini dulu sempat booming karena salah satu bintangnya adalah mantan bintang cilik telenovela zaman dulu, Maria Belen. Ada yang tahu dengan telenovela itu? Berarti kita seumuran.

$ads={1}

Elite menceritakan tentang kehidupan kehidupan sosial sehari-hari dan banyak berlatar suasana sekolah dan kehidupan pemerannya di sini adalah kehidupan anak-anak orang kaya. Sekolahnya juga sekolah internasional khusus orang-orang kaya yang merupakan anak dari pengusaha ataupun pejabat. Orang biasa yang bisa bersekolah di sekolah Elite ini adalah mereka yang menerima beasiswa seperti Samuel dan Nadya.

Secara garis besar serial ini hanya menceritakan kehidupan sehari-hari di sekolah, bagaimana gaya hidup anak-anak orang kaya yang suka party bergantian di rumah mereka, gaya berpacaran mereka yang bisa dibilang sangat bebas hingga pergaulan yang membawa beberapa dari mereka mengonsumsi narkoba.

Sekilas hanya bercerita tentang kehidupan biasa saja tapi ternyata serial ini membuat alur cerita mengenai pembunuhan di setiap seasonnya. Ada salah satu dari mereka yang terbunuh dan menjadi misteri di sepanjang season karena alur yang dibuat bolak-balik sehingga terkadang menceritakan peristiwa terbunuhnya salah satu dari pemeran dan terkadang alurnya ditarik mundur lagi menceritakan bagaimana semuanya bisa terjadi.

Baca Juga : Review Serial Netflix Dark {alertInfo}

Serial Elite Season 1

Season 1 ini menurut saya pribadi adalah season yang paling membosankan, mungkin karena memang di awal-awal lebih banyak menceritakan dan memperkenalkan masing-masing tokohnya. Satu season ini terdiri dari delapan episode dan sampai episode 5 atau 6 pun saya masih merasa bosan.

Begitu menjelang akhir season 1 sampai ke titik di mana mulai diketahui ada siswi yang terbunuh bernama Marina, adik dari Guzman, dan satu per satu dari mereka diinterogasi yang membuat penonton baru merasakan keseruan cerita serial ini. Terlihat seperti banyak kebohongan di serial ini tapi di episode akhir tiap season semua akhirnya terkuak karena alur yang maju mundur akhirnya bisa dijelaskan di akhir.

Diceritakan di akhir bahwa Nano, pacar Marina yang melakukan oembunuhan padahal Nano baru saja datang ke tempat kejadian. Polo yang melakukan pembunuhannya secara tak sengaja hanya bisa terdiam kaku dan merahasiakan semuanya bersama dengan pasangannya Carla dan Christian.

$ads={1}

Serial Elite Season 2

Nano yang sudah dipenjara walaupun tak bersalah dan Guzman juga yang sangat membencinya sekaligus membenci Samuel juga karena Samuel adalah adiknya Nano. Lama kelamaan pihak kepolisian masih belum menemukan bukti apapun bahwa Nano yang melakukan pembunuhan akhirnya Nano pun dibebaskan. Itu membuat kemarahan Guzman semakin menjadi-jadi dan semakin membenci Nano dan Samuel.

Samuel yang tidak terima saudaranya dituduh melakukan pembunuhan pun berusaha untuk mencari kebenarannya. Singkat cerita Samuel menjadi dekat dengan Carla dan akhirnya terbongkar semuanya bahwa Pololah yang melakukan pembunuhan itu. Sampai pada akhirnya Carla dan Christian juga tidak tahan menyimpan rahasia seberat itu dan berencana untuk membongkar semuanya.

Lama kelamaan Guzman semakin percaya dengan segala pembuktian Samuel dan jadi ikut bekerja sama dengan Samuel untuk membuktikan Polo sebagai pembunuhnya. Semua bukti sudah dikumpulkan dan Carla juga sudah mengakui semuanya kepada polisi dan akhirnya Polo ditangkap oleh pihak kepolisian.

Serial Elite Season 3

Tidak habis sampai di situ, Polo yang sudah dinyatakan bersalah dan dilakukan persidangan tetap mengaku tidak bersalah dan tidak pernah melakukan pembunuhan itu. Seisi sekolah semakin membencinya karena Polo sudah dianggap penjahat yang tidak punya hati padahal Guzman adalah sahabatnya sejak kecil.

Alur maju mundur kembali diberikan di season 3 ini di mana di scene awal langsung ditunjukkan bahwa Polo tewas terjatuh dari lantai atas di sebuah bar saat mereka melakukan party. Alur ceritanya dibuat seolah-olah ada siswa yang sangat membenci Polo hingga membunuhnya untuk membalaskan dendam.

Penonton dibuat berpikiran bahwa orang-orang yang membenci Polo yang membunuhnya seperti Guzman dan Samuel. Tapi pada akhirnya terkuak bahwa ada seseorang yang tanpa sengaja membunuh Polo dan mereka semua berinisiatif untuk membantunya mengelabui polisi agar kasus ini tidak terbongkar karena mereka menganggap Polo pantas mati karena perbuatannya sendiri ditambah seseorang ini membunuh Polo secara tidak sengaja, sebenarnya sama saat Polo membunuh Marina, secara tidak sengaja.

Di akhir season, siswa menyelesaikan sekolah mereka dan beberapa di antara mereka dinyatakan tidak lulus karena melakukan beberapa kesalahan seperti merusak fasilitas sekolah, berkelahi sampai bertransaksi narkoba di sekolah. Lu dan Nadya yang memenangkan kompetisi beasiswa akhirnya melanjutkan sekolah ke Amerika. Sementara Cayetana yang sudah tidak memiliki Polo kembali ke kehidupannya semula dan menjadi janitor di sekolah Elite.

$ads={1}

Serial Elite Season 4

Setelah beberapa tokoh keluar dari dalam cerita maka sisanya seperti Guzman, Samuel, Ander dan lainnya melanjutkan sekolah mereka kembali. Di season 4 ini muncul beberapa tokoh tambahan menggantikan tokoh yang sebelumnya sudah pergi.

Adalah keluarga Benjamin yang menjadi kepala sekolah menggantikan Azucena, ibu Ander, dan anak-anak Benjamin yaitu Ari, Mencia dan Patrick. Cerita di season 4 masih sama seperti season-season srbelumnya di mana ada percobaan pembunuhan dan kali ini korbannya adalah Ari.

Season 4 ini menceritakan konflik mengenai sekolah yang dipimpin oleh kepala sekolah yang baru yang banyak ketidakcocokan dengan siswa yang lama. Munculnya Ari yang terlibat dalam cinta segitiga dengan Samuel dan Guzman. Kehidupan memberontak dari Mencia yang tidak senang dengan kehidupan keluarganya walaupun kaya raya dengan menjadi simpanan pria hidung belang.

Season 4 ini dibuat lebih ringkas tidak berlarut-larut seperti season sebelumnya karena hanya dalam satu season kasus percobaan pembunuhan terhadap Ari langsung terbongkar dan diketahui siapa pembunuhnya. Di akhir season Guzman dan Ander berpisah dengan yang lainnya dan sepertinya tidak akan muncul lagi di season berikutnya jika memang ada kelanjutannya.

Penutup

Serial Elite ini yang awalnya membosankan ternyata bisa menarik perhatian saya mulai season kedua. Serial ini banyak sekali unsur dewasanya sehingga sangat tidak direkomendasikan buat ditonton oleh anak kecil karena bukan hanya kehidupan seks yang sangat bebas tapi pasangan sesama jenis ada diceritakan di serial ini.

Buat saya serial ini cukup seru dan jika bisa meneruskan membuat cerita-cerita menegangkan lainnya dan membuat kasus-kasus yang baru, season 5 layak untuk diluncurkan.

Judul : Elite
Tahun : 2018
Season : 4
Negara : Spanyol
Genre : School, Thriller, Adult
Rating Pribadi : 8/10
Rating IMDB : 7.5/10

7 Komentar

  1. Wah menarik.. saya dulu juga suka nonton telenovela Maria Belen, jadi berasa tua.. Hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti rentang umur kita deket-deketan mbak :D

      Hapus
    2. kayaknya dulu nonton ini pas baru masuk SMA deh, lupa. Hehehehe

      Hapus
  2. Sepertinya menarik mas, saya jarang sekali nonton film, boleh di coba nanti hehe

    BalasHapus
  3. Aku tau dong maria belen. Wah, ternyata intriknya seseru ini, ya

    BalasHapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama