6 Cara Report Player Mobile Legends

Cara Report Mobile Legends Indonesia

Cara Melakukan Report Game Mobile Legends Yang Baik dan Benar
- Banyak jenis pemain yang memainkan game moba yang satu ini. Tidak jarang pula kita bertemu dengan pemain yang tidak sportif yang bisa membuat iklim permainan menjadi buruk. Ntah itu menjadi kawan ataupun lawan kita, sama-sama membuat pengalaman bermain yang buruk.

Jika kalian bertemu dengan pemain yang kurang sportif dalam bermain, kalian bisa melaporkannya saat game sudah usai. Melaporkan pemain seperti ini sebenarnya sah-sah saja walaupun ada beberapa orang yang mengganggap terlalu baper dan kekanak-kanakan padahal tujuan diciptakannya report ini adalah untuk menciptakan iklim bermain yang seimbang dan sportif.

$ads={1}

Cara Melakukan Report Yang Baik dan Benar

Setelah kalian menyelesaikan permainan maka di papan penilaian kalian bisa melihat apakah akan memberikan love untuk player atau melaporkannya ke sistem seperti gambar di bawah ini. Kita akan membahas poinnya satu per satu.

Report Player Mobile Legends

1. Player Berprilaku Buruk

Kalian bisa memilih ini jika kalian menemukan player yang biasanya melakukan tindakan-tindakan seperti mengintimidasi player lainnya, misalnya mengajak untuk bermain tidak serius, sengaja bunuh diri, dll. Kalian bisa saja menemukan jenis pemain seperti ini di tim lawan atau tim kalian sendiri, keduanya sama-sama merugikan permainan.

Baca Juga : 7 Cara Counter Hero Mobile Legends {alertInfo}

2. Melakukan Feed Dengan Sengaja

Feed di sini artinya adalah memberi makan. Apa artinya? Ini adalah istilah jika seorang player selalu mati dan itu bisa memberikan poin yang besar untuk lawan, itu makanya disebut dengan memberi makan. Ada player yang memang kurang jago dalam bermain sehingga tidak sengaja memberi makan pemain lawan. Tapi ada juga beberapa pemain yang melakukannya dengan sengaja. Kenapa? Kok bisa? Biasanya jika ngambek karena tidak bisa melakukan sesuai yang dia harapkan, timnya tidak menyetujuinya sehingga dia berpikir lebih baik jika sengaja bunuh diri saja.

3. Menggunakan Cheat

Dari judulnya saja sudah terlihat jelas ya, menggunakan cheat yang membuat permainan tidak seimbang. Saya suatu kali pernah bertemu dengan player yang menggunakan cheat. Efeknya pada saat itu adalah permainan menjadi lag, padahal koneksi saya lancar-lancar saja. Tapi bodohnya adalah bukan saya dan tim saja tapi juga termasuk tim lawan yang menggunakan cheat, mereka juga mengalami lag. Hingga setelah beberapa menit akhirnya mereka menyerah dan mungkin menonaktifkan cheat tersebut dan permainan berjalan seperti normal lagi.

4. Performa Bermain Tidak Bagus

Hampir sama dengan poin kedua tadi, jika kita merasa ada pemain yang cara bermainnya sangat jelek, biasanya bisa dilihat dari jumlah deathnya yang lebih banyak ketimbang kill ataupun assist. Tapi berbeda ceritanya jika role tank yang memungkinkan jumlah death lebih banyak karena memang harus menjadi benteng paling depan saat war. Fenomena joki player saat ini membuat banyak player yang berada di tier yang tidak seharusnya dia mainkan. Sebagai contoh dia ada di level Grandmaster tapi karena menggunakan jasa joki hingga mencapai Mythic maka saat akun tersebut dimainkan player aslinya akan terlihat timpang sekali dalam cara bermain.

5. Berkata Kasar

Prilaku ini merupakan yang paling sering kita lihat saat bermain. Ada saja orang-orang yang saking kesalnya apalagi dalam keadaan kalah maka mengeluarkan umpatan-umpatan untuk meluapkan kemarahannya. Moonton sebenarnya sudah melakukan filter untuk beberapa kata kasar sehingga akan langsung disensor. Tapi masih banyak kata dan cara yang bisa dilakukan untuk menuliskan kata-kata tersebut.

6. AFK/Offline Dalam Game

Prilaku ini merupakan yang paling menjengkelkan dari semuanya karena dalam permainan moba kehilangan seorang player saja bisa membuat permainan berbalik arah, dari yang unggul bisa jadi kalah. Penyebab utamanya untuk kasus ini biasanya karena jaringan yang tidak stabil atau mungkin orang tersebut sedang melakukan pekerjaan lain di dunia nyatanya. Untuk itu Moonton membuat peraturan jika ada player yang AFK di tiga menit pertama maka bisa dinyatakan sebagai Invalid Match sehingga pemain lain tidak akan mendapatkan pengurangan nilai, hanya si player yang AFK saja.

Penutup

Pilihan-pilihan di atas bisa kalian lakukan dengan memilih minimal tiga prilaku yang merugikan saat bermain. Untuk memperjelas juga kalian bisa memberikan keterangan di kolom yang sudah disediakan di bagian bawahnya. Selamat Mencoba.

Sumber gambar : esportsku.com

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama