4 Mobil Listrik Terbaik di 2021 Ini

4 Mobil Listrik Terbaik di 2021 Ini

Mobil Listrik Terbaik di 2021
- Perkara membeli mobil baru bisa saja menjadi hal yang sulit. Kalau kalian mencari untuk membeli sebuah mobil listrik, akan semakin sulit rasanya. Sementara proses kepemilikan kendaraan listrik adalah hal gampang, ada banyak hal yang harus kalian pertimbangkan untuk meyakinkan apakah mobil tersebut sudah sangat cocok untuk lifestyle kalian. Kali ini kita akan bahas mobil-mobil apa saja yang bisa menjadi pilihan kalian.

Apakah kalian ingin mobil listrik yang harganya lebih murah dengan kapabilitas yang terbatas, atau kalian mau mengeluarkan kocek yang lebih banyak untuk mobil listrik yang lebih memiliki teknologi yang super canggih? Bagaimana seharusnya kalian memilih mobil listrik terbaik buat kalian?

Mobil Listrik Terbaik di 2021

Mungkin lifestyle orang berbeda-beda sehingga rekomendasi mobil listrik yang akan dibahas kali ini belum tentu cocok sepenuhnya dengan lifestyle kalian saat ini. Tapi setidaknya ini sudah berdasarkan pengalaman beberapa orang yang sudah mengerti sekali mengenai mobil listrik ini, setidak mereka sudah mencoba sederetan mobil-mobil yang sudah diperjual belikan secara resmi di dunia ini.

Mobil Listrik Ukuran Kecil Terbaik – Mini Cooper SE 2021

Mobil Listrik Mini Cooper SE 2021

Mini mungkin merupakan brang baru dalam ranah kendaraan listrik, tapi usaha perdana dari brand ini bisa dibilang hebat. Dengan segala kekurangan yang mungkin dimilikinya tetap saja mobil ini membuat penggunanya merasa fun untuk berkendara dan yang mengejutkan juga adalah harganya yang sangat masuk akal.

Mini Cooper SE ini bisa menempuh jarak terjauh hingga 110 mil dalam satu kali pengecasan, dengan daya kudanya yang berada di 181 hp dan torsi yang cukup oke untuk ukuran mobil sekecil ini, membuat 110 mil itu berasa menjadi perjalanan yang menyenangkan. Kabar baiknya adalah dengan menggunakan charger bertenaga 50 kW maka kalian bisa mengecasnya hingga 80% hanya dalam waktu kurang lebih setengah jam.

Mobil Listrik Ukuran Sedang Terbaik – Ford Mustang Mach-E 2021

Mobil Listrik Ford Mustang Mach E 2021

Ford juga sebenarnya merupakan brand baru jika kita berbicara mengenai kendaraan bertenaga listrik ini, tapi kita lihat hasilnya terbilang keren. Mengesampingkan Namanya yang kontroversial, Mach-E menawarkan ruang berkendara yang lega, interiornya yang sangat baik yang bisa mencapai luasan 29 kaki kubik untuk ruang penyimpanannya jika jok belakang diangkat.

Mach-E saat ini tersedia dalam beberapa versi, dengan versi tingginya yaitu GT version yang tentunya harga yang lebih mahal juga, tapi model standarnya juga tidak kalah oke untuk dikendarai dan cocok disematkan lambing Mustang. Dengan daya kuda mencapai 290 hp dengan metode penggerak roda belakang atau di tenaga 346 hp dengan metode penggerak roda depan dan belakang. Chassisnya keren dan kabin dalamnya juga lega untuk dimasuki.

Mobil Listrik Full-Size Terbaik – Porsche Taycan 2021

Mobil Listrik Porsche Taycan 2021

Di atas kertas, angka penjualan Porsche Taycan ini sangat sulit dicapai. Kenapa? Tentu saja karena harganya yang mahal (wajar saja, Porsche). Mengendarai Taycan tentu saja akan sangat berbeda ceritanya dan akan sangat yakin kalau ini kendaraan listrik terbaik yang bisa kalian beli sekarang ini. Posisinya untuk semua kelas bisa dibilang cukup tapi untuk jarak tempuhnya yang jauh dan build qualitynya dan pengalaman berkendaranya benar-benar tidak ada duanya.

Sekarang ini, jarak terjauh yang bisa kalian dapatkan saat mengendarai Taycan ini adalah 227 mil dengan pilihan pengoptimalan penggunaan baterai yang diutamakan. Bahkan dengan Taycan versi terbawah pun akan memberikan kalian pengalaman berkendara yang melebihi ekspektasi di antara kendaraan-kendaraan listrik lainnya dengan tenaganya yang mencapai 400 hp.

Mobil Listrik Terjangkau Terbaik – Hyundai Kona Electric 2021

Mobil Listrik Hyundai Kona Electric 2021

Banyak orang yang baru saja kepikiran untuk membeli kendaraan listrik pasti pertama kali mereka menginginkan yang terjangkau. Walaupun harganya yang masih tetap saja di atas mobil berbahan bakar minyak pada umumnya tapi ada banyak kelebihan yang ditawarkannya untuk mobil dengan harga di bawah $50.000 ini. Dia adalah Hyundai Kona Electric.

Jarak yang bisa ditempuh oleh Kona Electric ini adalah sejauh 258 mil dan tenaganya mencapai 201 hp, sangat cocok untuk kebanyakan keluarga di seluruh dunia ini. Ruang kargonya yang cukup lega sekitar 19,2 kaki kubik dengan jok belakang diangkat semua. Jika kau bisa hidup dengan lifestyle yang tidak terlalu heboh, Kona bisa menjadi pilihan paling tepat untuk kendaraan listrik pertama kalian.

Penutup

Itu tadi kira-kira review singkat dari beberapa mobil listrik yang bisa menjadi pilihan untuk membelinya. Rangkuman di atas bisa kalian lihat melalui tabel di bawah ini.

Kategori Merk Model Jarak Tempuh Harga
Small-Size Terbaik Mini Cooper SE 110 $29,900
Mid-Size Terbaik Ford Mustang Mach-E 211 $42,895
Full-Size Terbaik Porsche Taycan 192 $79,900
Terjangkau Terbaik Hyundai Kona Electric 258 $39,390

Sumber berita : https://www.cnet.com/roadshow/news/best-electric-car/

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama