Antivirus Gratisan dan Berbayar Terbaik di 2021

Antivirus Gratisan dan Berbayar Terbaik 2021

Antivirus Gratisan dan Berbayar Terbaik di 2021
- Walaupun kalian berselancar internet dengan menggunakan browser yang aman sekali pun dan menggunakan software yang bisa mendeteksi semacam ancaman virus begitu, tetap saja itu masih sangat mudah untuk program yang berbahaya yang bisa masuk ke dalam perangkat komputer kalian dan bisa menjadi masalah dan salah satunya seperti pencurian data-data pribadi. Itulah kenapa buat kalian pengguna PC dengan OS Windows harus segera menginstall software antivirus di PC kalian begitu PC kalian keluarkan dari kotaknya dan harus selalu mengupdate softwarenya secara berkala. Antivirus adalah sebuah alat yang penting untuk keamanan identitas dan terlalu banyak informasi pribadi di komputer kalian yang rentan untuk dicuri jika kalian tidak memiliki perlindungan data semacam itu.

Tim ahli secara berkala selalu melakukan riset dan mengetes semua pilihan antivirus yang ada untuk menentukan yang mana yang merupakan satu paket komplit, karena tidak semua software antivirus bisa menghasilkan output yang sama. Antivirus yang terbaik adalah program yang memiliki fitur perlindungan terhadap malware, memantau seluruh kegiatan download dan mengecek semua aktivitas sistem dan juga apabila adanya tindakan yang mencurigakan. Dan juga tidak lupa biasanya mereka juga menyematkan semacam plug in untuk browser sehingga semakin meningkatkan keamanan.

Antivirus Gratis dan Berbayar Terbaik di 2021

Kalau kalian sedang mencari perlindungan malware dan software antivirus dengan fitur keamanan yang terbaik, kalian harus tahu beberapa hal ini. Microsoft Defender Antivirus – software antivirus gratis yang bisa digunakan di Windows 10 – merupakan sebuah alat antivirus yang layak untuk melindungi PC kalian dan juga menawarkan keamanan saat berinternet. Menggunakan Microsoft Defender sebagai alat pendeteksi ancaman virus bisa menjadi langkah awal kalian untuk keamanan di Windows kalian dan kebanyakan orang tidak perlu lagi capek-capek untuk mencari cara lain untuk mengamankan data-data pribadinya di PC mereka.

$ads={1}

Tapi tetap menjaga data-data pribadi kalian agar tetap aman akan semakin meyakinkan lagi untuk perlindungan PC dari virus dan itulah kenapa software antivirus dari pihak ketiga sangat berguna. Sebuah software antivirus yang full package bisa memantau PC kalian dengan OS Windows, sama halnya dengan MacOS, iOS dan Android, termasuk adanya password manager, bisa back up secara online, perlindungan pencurian data, VPN, kontrol orang tua terhadap anak-anak, perlindungan untuk webcam, perlindungan terhadap situs-situs yang melakukan aksi phising dan banyak lagi. Semua itu tentunya akan menjadi tools yang sangat lengkap untuk keamanan data-data di PC kalian.

Baca Juga : ASUS VivoBook A516 {alertInfo}

Antivirus Windows Gratis Terbaik

Mirosoft Defender

Microsoft Defender
. Sebenarnya, jika kalian menggunakan komputer hanya untuk hal-hal yang aman, selalu mengupdate software-software kalian, menggunakan password yang susah dijebol, tidak ambil pusing dengan email-email yang tiba-tiba masuk dan tidak mengeklik link-link yang mencurigakan – mungkin kalian bisa terhindar dari serangan-serangan virus. Dan dengan software antivirus Microsoft Defender di Windows 10 ini, sudah sangat cukup untuk melindungi PC kalian terhadap malware. Dan memang nyatanya ini merupakan salah satu software antivirus terbaik yang pernah ada.

Program antivirus gratisan ini sudah disematkan di dalam Windows dan sudah menyala secara otomatis, antivirus ini berjalan dengan sendirinya dan untuk hal-hal mendasar selama berinternet antivirus ini sudah bisa diandalkan. Microsoft juga sering melakukan update terbarunya. Defender juga memungkinkan kalian untuk mengatur level preoteksi yang kalian inginkan, bisa memberikan kalian kendali untuk mengeblok aplikasi-aplikasi yang tidak diinginkan dan proteksi terhadap folder atau file yang kalian inginkan.

Dan juga sebagai catatan yang perlu kalian ingat, Windows 10 akan secara otomatis menonaktifkan Defender ini jika kalian menginstall antivirus pihak ketiga lainnya di PC kalian. Jika kalian sudah menguninstallnya antivirus pihak ketiga tersebut barulah Windows 10 akan mengaktifkan kembali Windows Defender ini.

Antivirus Berlangganan Untuk Windows Terbaik

Norton 360 with LifeLock

Norton 360 dengan LifeLock Select
. Untuk waktu yang cukup lama, Norton Security yang sekarang disebut dengan Norton LifeLock dan sudah bukan lagi bagian dari Symantec, mendapatkan nilai yang sangat tinggi dari Antivirus Test atau AV-Test, AV Comparatives dan SE Labs untuk pendeteksi virus dan malware.

Berlangganan Norton 360 with LifeLock Select untuk lima device harga normalnya ada di sekitar $150, tapi kalian bisa berlangganan software ini hanya dengan $100 untuk tahun pertama yang sudah mencakup perlindungan di PC kalian, perangkat Mac, Android, iPhone dan juga iPad. Dan lagi selain perlindungan komputer kalian terhadap malware dan virus berbahaya, Norton ini memberikan 100GB backup data ke Cloud, tools untuk browsing dengan aman, VPN, password manager, parental control dan perlindungan pencurian data. Ya walaupun tidak semua layanan tadi merupakan yang terbaik di tiap kelasnya tapi mendapatkan semuanya sekaligus dalam satu paket sih merupakan pilihan yang menarik.

Antivirus Alternatif Untuk Windows Terbaik

Bitdefender Antivirus

Bitdefender Antivirus Free Edition
. Kalau kalian mau selangkah lebih baik dalam melindungi PC kalian tapi tanpa merogoh kocek yang dalam, sangat sulit untuk mengesampingkan software antivirus gratis untuk Windows 10 yang satu ini, Bitdefender. Software ini menawarkan pemantauan terhadap virus secara real-time, malware, spyware dan juga ransomware.Bitdefender Antivirus Free Edition ini sangat mudah untuk disetting dan produknya juga bisa dibilang bagus.

Bitdefender secara konsisten selalu mendapatkan nilai terbaik dalam hal proteksi dan kegunaannya dari AV-Test. Antivirus gratisan ini bisa melindungi satu PC Windows saja. Untuk perlindungan yang lebih, Bitdefender Total Security 2020 ada di harga sekitar $90 dan saat ini bisa kalian dapatkan hanya dengan $40 untuk tahun pertama. Berlangganan antivirus ini memungkinkan kalian untuk melindungi di lima perangkat sekaligus (Windows, MacOS, iOS dan Android), menggunakan parental control dan juga adanya VPN.

Penutup

Beberapa software antivirus tadi bisa menjadi pilihan kalian untuk diinstall di komputer kalian, tinggal menyesuaikan saja dengan kebutuhan masing-masing. Ada beberapa yang gratis dan ada juga yang berbayar, tentunya semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.
Sumber : https://www.cnet.com/tech/services-and-software/best-antivirus/

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama