5 Aksesoris Mobil Yang Perlu Kalian Punya

Aksesoris Mobil Yang Kalian Perlu Miliki

Aksesoris Mobil Yang Perlu Kalian Punya
- Setiap orang yang membeli mobil baru atau second, di awal-awal punya mobil pasti rasanya ingin sekali mendadani kendaraannya dengan pernak-pernik tambahan untuk mempercantik atau membantu penggunanya saat berkendara.

Beberapa aksesoris atau perlengkapan mobil biasanya sudah diberikan oleh pihak dealer jika kalian membeli mobil baru. Biasanya barang-barang seperti talang air, tempat plat nomor dan kaca film sudah menjadi hal yang wajar diberikan dealer sebagai bonus pembelian. Biasanya beberapa dealer bahkan memberikan bonus tambahan seperti body cover, payung atau bahkan sarung jok.

Aksesoris Mobil Yang Perlu Kalian Miliki

Kali ini kita mau bahas barang-barang apa saja yang bisa kalian pertimbangkan untuk dibeli karena sangat berguna jika kalian memiliki kendaraan khususnya mobil.

$ads={1}

1. Tire Pressure Monitoring System

Alat ini sesuai dengan namanya berfungsi untuk memantau tekanan ban mobil kalian setiap saat sehingga kalian tahu apakah tekanan ban kalian sudah pas atau belum. Cara kerjanya adalah dengan menggunakan pentil ban yang terhubung dengan monitornya dengan teknologi bluetooth. Tutup pentil itu akan menghitung tekanan ban dan mengirimkan datanya ke monitor yang sudah kalian pasang di dasbor mobil kalian. Kalian tidak perlu lagi harus mengecek tekanan ban dengan alat konvensional.

Untuk mobil kelas menengah ke atas atau juga sekarang ini beberapa mobil tipe bawah sudah menyematkan teknologi ini langsung di dalam dasbor mobilnya. Buat kalian yang mobilnya masih belum ada teknologi ini, kalian bisa pasang alat canggih ini di mobil kalian. Harganya juga tidak mahal, hanya sekitar 200 ribuan saja dan cara pemasangannya juga sangat gampang.

2. Pompa Portable

Pompa portable atau juga biasanya disebut dengan inflator portable adalah alat untuk memompa ban mobil, bedanya pompa ini portable sehingga sangat gampang dibawa ke mana-mana sebagai alat darurat siapa tahu kalian mengalami ban bocor di tempat yang jauh dari keramaian.

Sumber tenaga pompa ban mobil portable ini bermacam-macam, ada yang masih menggunakan daya dari aki mobil kalian dan ada juga yang sudah menggunakan teknologi masa kini yaitu baterai yang bisa dicas ulang seperti baterai handphone saja. Harga alat ini juga tidak terlalu mahal, masih di kisaran 500 ribu sampai 1 juta rupiah saja.

3. Alat Poles Bodi Mobil

Buat kalian yang mau bodi mobilnya tetap kinclong pasti sudah tidak asing dengan poles memoles. Ya, kalian bisa membeli alat pemoles yang sudah menggunakan mesin listrik sehingga tidak terlalu capek kalau menggunakan tangan sendiri.

Tinggal nyalakan alat pemolesnya dan kalian bisa mengarahkan ke bodi mobil yang kalian anggap masih kurang kinclong. Jangan lupa juga sekalian beli busa pemolesnya dan wax atau cairan untuk membuat bodi mobil kalian kinclong lagi.

4. Vacuum Cleaner

Loh, kenapa perabotan rumah tangga malah dipakai buat mobil? Eits, jangan salah, vacuum cleaner sangat dibutuhkan saat kalian membersihkan mobil khususnya bagian dalam mobil. Kalian bisa membersihkan kotoran yang menempel di jok atau karpet mobil dengan menggunakan vacuum cleaner ini.

Sekarang ini juga produk vacuum cleaner sudah banyak yang menggunakan teknologi portable sehingga bisa kalian bawa ke mana pun.

5. Coin Holder

Buat warga Jakarta sudah tidak asing lagi dengan Pak Ogah yang selalu ada di setiap persimpangan atau pun putaran jalan. Biasanya kita akan memberikan tip buat mereka uang receh seperti 500 atau seribu rupiah yang bentuk koin. Koin-koin ini kalau banyak akan mengganggu pengendara dan juga bisa menimbulkan kebisingan jika jalanan tidak rata.

Maka dari itu koin-koin ini sebaiknya disusun dengan rapi. Kalian bisa menggunakan coin holder yang harganya sangat murah, tidak sampai 50 ribu rupiah. Alat ini juga bisa sekalian menjadi tempat kartu e-money kalian.

Penutup

Kelima aksesoris mobil tadi mungkin akan berbeda-beda untuk setiap pengendara. Tapi saya pribadi merekomendasikan kelimanya karena menurut saya fungsinya sangat dibutuhkan jika kalian sudah memiliki kendaraan, khususnya mobil.

4 Komentar

  1. Sangat bermanfaat, tapi saya dan suami tidak punya hobi untuk beli aksesoris mobil. He he ... Mengalir apa adanys saja. Mungkin ngaruh usia. Jarang pakai mobil juga. Kemana2 naik motor. Selamat malam, Bang Siregar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang sebenarnya mobil pabrikan sudah cukup kok Bu 😁

      Hapus
  2. Saya gak kepikiran kalau ada pompa ban mobil pakai baterai atau daya listrik. Cuma kalau dipompa manual dengan tangan, pasti berat kali ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngap juga mas kalau pakai manual hahaa. Tapi kalau darurat ya mungkin bisa2 aja sih 😁

      Hapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama