Tips Memilih Baju Tunik di Tahun 2022 Ini

Baju Tunik Wanita Muslim

Tips Memilih Baju Tunik di 2022
- Lebaran baru saja berlalu hampir sebulan yang lalu tapi bukan berarti tren busana muslim menghilang begitu saja. Busana muslim ada di ranah bisnis yang cukup moncer di negara kita ini karena permintaannya yang sangat besar dan terus meningkat sepanjang waktu.

Khususnya busana wanita yang kita tahu sendiri wanita cenderung lebih rajin untuk selalu memperbaharui fashionnya. Wanita lebih rela menghabiskan kocek lebih banyak untuk membeli atau sekedar menambah koleksi fashionnya.

Seperti Apa sih Baju Tunik?

Salah satu busana muslim yang bisa kalian pertimbangkan untuk dilihat ataupun dimiliki adalah baju tunik. Mungkin beberapa dari kalian sudah pernah melihatnya secara langsung tapi tidak tahu kalau itu adalah baju tunik.

Jika kita lihat dari Wikipedia menjelaskan bahwa baju tunik adalah jenis baju longgar yang menutupi bagian dada, bahu dan punggung pemakainya. Baju tunik ini memiliki lengan dan ada juga yang tidak memiliki lengan. Panjang baju tunik ini biasanya hingga pinggul dan ada juga yang sampai di atas lutut.

Sedikit berbeda dari baju gamis yang penyebutannya disadur dari bahasa Arab, kata tunik diambil dari serapan bahasa Inggris yaitu tunic. Di zaman dahulu kala sebenarnya baju tunik ini sudah digunakan oleh lelaki maupun perempuan di zaman romawi. Semakin ke sekarang ini mode baju tunik terbaru dan warnanya semakin bervariasi mengikuti perkembangan zaman.

Tips Memilih Baju Tunik

Sebelum kalian memutuskan untuk membeli barang sudah pasti harus mempertimbangkan beberapa hal dulu. Sama saja jika kalian mau membeli baju tunik ini maka ada beberapa tips yang bisa kalian perhatikan saat memilih baju tunik mana yang paling pas buat kalian.

Pilih Bahan Terbaik Untuk Baju Tunik Kalian

Bahan kain tunik yang bisa kalian pilih untuk membuat baju tunik ataupun membelinya langsung sangat beragam. Semuanya bisa kalian pertimbangkan dan disesuaikan dengan kebutuhan kalian masing-masing.

Bahan yang cocok digunakan untuk pakaian tentunya adalah bahan kain yang kuat dan awet sehingga tidak akan cepat rusak. Bahan yang terlalu tipis juga pasti akan sangat gampang robek, jadi kalian harus cermat memilihnya.

Bahan kain tunik yang kalian pilih juga harus adem sehingga enak dipakai karena jenis baju tunik ini adalah baju yang agak panjang sehingga bahan pembuatnya harus memiliki karakteristik yang tidak terlalu panas.

Buat kalian yang gampang iritasi jika terkena kain kasar juga harus memilih bahan baju tunik yang lembut sehingga tidak menimbulkan iritasi di kulit kalian.

Selain itu juga bahan baju tunik kalian harus gampang dibersihkan karena ada beberapa bahan kain yang agak sulit dibersihkan yang membuat noda sulit untuk dihilangkan. Padahal baju tunik ini biasanya digunakan untuk acara formal, walaupun tetap saja baju tunik ini masih cocok untuk event-event casual sehari-hari.

Pilihan kain yang bisa kalian buat atau pilih saat membeli baju tunik adalah seperti kain katun, kain linen, kain sifon, kain brokat, kain batik atau kain lainnya.

Model dan Warna Baju Tunik

Model dan warna baju tunik kalian bisa cocokkan dengan ke mana kalian akan gunakan baju ini, apakah menghadiri kondangan pernikahan atau memang hanya sekedar nongkrong santai dengan kerabat.

Model baju tunik terbaru 2022 biasanya ada yang modern, model batik dan ada juga yang model polos. Kalau kalian mau nongkrong santai di cafe atau seperti jalan-jalan ke mall kalian bisa pilih model yang modern, model yang kalian bisa lebih leluasa untuk berkreasi jika kalian membuatnya sendiri. Kalau kalian membeli jadi juga kalian bisa pilih model-model yang sesuai dengan gaya kalian masing-masing.

Untuk acara formal, baju tunik ini juga cocok kalian gunakan apalagi kalau kalian memilih model yang menggunakan batik. Kesannya akan semakin anggun dan elegan. Warna-warna batik juga kalian bisa memilih warna yang cenderung ke arah cokelat dan hitam atau warna yang cerah sekalipun seperti hijau atau biru tetap membuat tampilan kalian menarik.

Kalau kalian tipe orang yang santai dan tidak terlalu mau ribet juga bisa memilih model baju tunik yang polos. Baju tunik polos ini hanya memiliki satu warna saja sehingga cocok jika kalian mau janjian untuk menggunakan fashion dengan warna yang sama maka pilihan baju tunik berwarna polos begini tidak akan membuat pusing.

Harga Baju Tunik 2022

Untuk harga baju tunik 2022 sama dengan baju-baju lain pada umumnya, harganya bermacam-macam dengan rentang harga mulai puluhan ribu hingga jutaan pun ada.

Itu semua kembali lagi ke jenis bahan yang digunakan dan model seperti apa yang diterapkan. Semakin bagus bahan yang dipakai maka harganya tentu akan semakin mahal.

Belum lagi jika produk kalian sudah memiliki nama dan terkenal akan kualitasnya maka tidak heran harganya juga akan tinggi.

Penutup

Buat kalian yang belum pernah memiliki baju tunik mungkin bisa mempertimbangkan untuk mencobanya karena model baju tunik ini bermacam-macam sehingga bisa digunakan di acara formal ataupun non formal.

Sesuaikan budget kalian dengan baju tunik yang kalian pilih agar mendapatkan kepuasan dan sesuai dengan yang kalian harapkan.

Sumber gambar : shanehijab.com

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama