Atlet Esport Wajib Perhatikan Hal Ini

Atlet Esport

Atlet Esport Wajib Perhatikan Hal Ini
– Olahraga Esport sudah mulai digilai sejak beberapa tahun belakangan ini dan peminatnya juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Hype Esport ini sangat tinggi hingga secara tidak sengaja menciptakan banyak pro player atau juga bisa disebut dengan atlet Esport.

Kenapa disebut atlet? Karena Esport sudah dimasukkan ke dalam cabang olahraga untuk dipertandingkan di ajang kompetisi olahraga dunia seperti olimpiade. Tapi untuk ke tahap itu akan dimulai dari scope yang lebih kecil dulu seperti Sea Games kalau kita berbicara wilayah Asia Tenggara. Sea Games yang lalu sudah mempertandingkan cabang olahraga Esport ini dan berhak memperoleh medali sama seperti cabang olahraga lainnya.

Game yang biasanya dimainkan dalam dunia esport adalah game battle arena seperti Dota atau Mobile Legends, game battleground seperti PUBG atau Free Fire, ada juga game sport seperti FIFA atau PES.

Untuk menjadi seorang pro player atau atlet Esport ini tentunya membutuhkan kerja keras yang sangat tinggi dan harus konsisten. Ketahanan fisik dan mental juga sangat dibutuhkan dalam dunia esport ini, bukan hanya karena ini adalah Esport yang dimainkan secara virtual tidak akan menguras habis energi pemainnya.

$ads={1}

Untuk itu, ada beberapa hal yang atlet Esport wajib perhatikan atau buat kalian yang ingin menjadi pro player atau atlet Esport, kalian bisa simak beberapa hal berikut ini.

Rekan Setim

Esport yang dipertandingkan didominasi permainan yang dimainkan beregu. Tim yang terdiri dari tiga atau lima orang akan beradu kuat di arena permainan. Karena jenis permainannya adalah beregu jadi semua pemain harus bisa bekerja sama dengan baik.

Tidak boleh ada perdebatan atau semacam miskomunikasi karena hal-hal seperti ini bisa merusak mental dan mengganggu permainan. Ada satu saja pemain yang egois maka satu tim bisa terkena imbasnya dan berujung kekalahan. Atlet Esport harus bisa mengenali sifat dan cara bermain rekan setimnya dan harus membangun komunikasi yang baik antar sesama anggota tim.

Karakter Lawan

Selain tim sendiri, seorang atlet Esport juga harus tahu karakter lawan. Semakin kenal dengan cara bermain lawan maka akan semakin mudah memenangkan permainan karena sudah menyiapkan segala antisipasi saat bermain.

Kalau atlet Esport yang sudah terkenal pasti sudah banyak yang tahu role apa biasanya dia bermain, karakter apa atau senjata khusus apa yang biasanya dan mahir dia gunakan. Dengan mengetahui itu semua maka akan semakin mudah untuk mengatur strategi.

Jam Tidur dan Istirahat

Siapa bilang cuma joki Mobile Legends saja yang bisa bermain sepanjang hari karena harus menyelesaikan pesanan jokinya, atlet Esport pun begitu juga. Atlet Esport setiap harinya pasti berlatih dengan bermain sepanjang hari tapi dengan jadwal yang sudah ditentukan oleh tim. Prilaku atlet Esport memang hampir sama dengan atlet olahraga lainnya, hanya saja mereka berlatih dengan bermain menggunakan PC atau ponsel di ruangan.

Saking padatnya jadwal berlatih terkadang atlet Esport juga sering bermain dan berlatih di malam hari. Tidak jarang juga sampai bermain larut malam melewati jam 12 malam. Tapi tanpa disadari jam tidur seperti itu sangatlah tidak baik buat mereka. Sebaiknya beristirahat dengan cukup, tidur malam minimal tujuh sampai delapan jam agar pada saat bangun kondisi sudah dalam keadaan prima.

Kesehatan

Faktor keletihan itu bisa mengganggu kesehatan para atlet Esport. Antisipasi untuk masalah kesehatan sudah pasti mereka-mereka ini dilindungi dengan asuransi kesehatan. Tapi walaupun mereka sudah dibentengi oleh asuransi kesehatan tetap saja masalah kesehatan ini harus tetap diperhatikan.

Asupan makanan yang dikonsumsi juga harus dijaga, bukan hanya nilai gizinya tapi juga waktu makannya yang harus teratur. Jam istirahat yang jelas juga harus diterapkan agar tim bisa menilai apakah para atlet Esport ini sudah mulai masuk ke titik jenuhnya atau belum.

Penutup

Di atas itu semua tentunya adalah konsistensi dari setiap perangkat di dalam sebuah tim. Karena bukan hanya hal yang baik saja yang ada di setiap event, semua hal harus siap dihadapi termasuk hal-hal buruk. Di saat mengalami kekalahan atau masalah tidak boleh putus asa dan harus tetap konsisten dengan tujuan tim untuk menjadi tim yang terkuat dan terbaik.

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama