RajaBackLink.com

Mulai Beradaptasi Bekerja dan Berbisnis Dari Rumah

Kegiatan wfh
Ilustrasi kegiatan WFH di Indonesia

Kebiasaan cara orang bekerja secara umum dibagi menjadi dua kelompok, bekerja di kantor atau bekerja di lapangan. Khususnya untuk para pekerja di kantor biasanya mereka yang senang bekerja di atas meja di depan komputer, bisa sambil ketak-ketik kerjaan sambil minum kopi atau kegiatan lainnya. Pekerja lapangan membutuhkan tenaga yang lebih ekstra karena harus melakukan pekerjaan di luar ruangan atau bisa juga jenis pekerjaannya berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat yang lain.

Selain itu juga ada jenis pekerjaan yang bisa dibilang tidak sepenuhnya seharian bekerja atau biasa kita sebut dengan pekerja paruh waktu, istilah dalam bahasa inggrisnya itu freelance. Biasanya para pekerja freelance mengerjakan pekerjaannya dari rumahnya masing-masing hanya bermodalkan koneksi internet dan sebuah laptop sebagai senjata mereka. Contoh jenis pekerjaan ini adalah seperti blogger, desainer, tutor online dan masih banyak lagi.

Persentase Pekerja WFH di Jakarta
Persentase Pekerja yang Melakukan WFH di Jakarta.

Di zaman pandemi ini begitu banyak pekerja yang mengeluh karena memang aktivitasnya terhambat yang berakibat juga ke pendapatan yang menurun. Pekerja jasa yang mungkin bisa menurun pendapatannya karena aturan pemerintah untuk mengurangi kegiatan di luar rumah. Beberapa pekerja kantoran juga mengalami pemotongan gaji karena jadwal kerja dibatasi dengan adanya work from home. Bahkan pebisnis pun mau tak mau melanjutkan bisnis mereka dari rumah.

Era pandemi di Indonesia ini sudah berjalan setahun lamanya dan kita sudah mulai terbiasa hidup new normal. Mulai dari memakai masker setiap saat yang menjadi habit baru sampai mengerjakan semua pekerjaan baik itu pekerjaan kantor atau bisnis dari rumah. Kita tidak bisa dikalahkan oleh keadaan dan juga keadaan yang memaksa kita untuk terbiasa melakukan habit baru mulai sekarang.

Banyak kendala yang kita hadapi saat kita harus melakukan pekerjaan dari rumah. Biasanya yang kita lakukan adalah mempersiapkan perangkat komputer untuk melakukan pertemuan-pertemuan online dan juga memastikan koneksi internet yang stabil agar tidak mengganggu jalannya pekerjaan. Sebagian orang memilih menggunakan smartphone untuk menjalankan bisnis atau pekerjaan mereka selama masa pandemi ini. Tapi biasanya hasil dari penggunaan smartphone kurang maksimal karena menggunakan layar yang kecil dan tidak tahan lama jika harus digunakan mulai pagi sampai sore.

Ada juga yang menggunakan perangkat komputer atau laptop seadanya untuk menjalankan semua produktivitasnya tapi justru mengganggu dan menghambat produktivitas itu sendiri. Solusinya hanya menemukan perangkat yang ideal dan tangguh untuk mendukung produktivitas kita di mana pun kita berada, ntah kita harus bekerja dari rumah atau di dalam mobil atau di mana saja. Kita bisa temukan banyak perangkat laptop yang bisa menunjang itu semua di pasaran, salah satunya adalah produk dari ASUS.

Produk-produk ASUS
Produk-produk ASUS.

ASUS, brand yang satu ini sudah dikenal oleh begitu banyak orang karena keandalannya menciptakan produk-produk inovatif dan bertenaga. Produsen asal Taiwan ini sudah banyak menciptakan produk elektronik seperti PC, laptop, smartphone, wifi router, graphic card dan masih banyak lagi. Sudah 31 tahun lamanya ASUS berinovasi dengan produk-produknya dan kali ini ASUS kembali meluncurkan produk yang merupakan laptop untuk segmen bisnis dan mampu mendukung produktivitas pekerjaan dan bisnis kita, adalah ASUS ExpertBook B9 (B9400).

ASUS ExpertBook B9 (9400) ini dikhususkan buat penggunanya untuk mendukung segala produktivitas dan bisnisnya. Membawa segudang fitur lengkap dan cocok untuk para pelaku bisnis yang tidak bisa diam di tempat, buat para pelaku bisnis yang mobile yang harus melakukan pekerjaan dan bisnisnya di beberapa tempat sekaligus. Semua pekerjaan bisa dilakukan menggunakan produk ini dengan lancar karena ditopang oleh teknologi  terbaru dan tingkat keamanan yang sangat tinggi sehingga menjamin bisnis berjalan lancar dan aman dari pihak-pihak lain yang tidak bertanggung jawab.

Desain


ASUS ExpertBook B9 (B9400)
ASUS ExpertBook B9 (9400).

Ucapkan terima kasih dengan digunakannya SSD sehingga desain laptop yang satu ini sangat ramping. Laptop yang ringkas dan ringan untuk bisnis, sangat cocok dibawa ke mana-mana tanpa harus capek dengan beban berat. Coba perhatikan baik-baik desain lipatan layarnya yang memungkinkan body laptop akan terangkat sehingga sirkulasi udara sangat maksimal di bagian bawah. Selain itu juga bezelnya yang sangat tipis menciptakan tampilan yang benar-benar berkelas.

Dapur Pacu
Sama seperti saudara-saudaranya yang lain yang juga diproduksi di waktu yang berdekatan, laptop ini menggunakan processor tipe tertinggi dan juga generasi terbaru, ada dua pilihan yaitu Core i7 dan Core i5. Kecepatannya hingga 3.0 GHz untuk tipe Intel Core i7-1185G7 vPro dan bisa dimaksimalkan hingga 4.8 GHz. Sehingga untuk masuk ke windows dan menjalankan software benar-benar cepat.

Spek Dapur Pacu
Spesifikasi Dapur Pacu ASUS ExpertBook B9 (9400)

Selain itu, memori yang ditanamkan juga sangat besar, 32G LPDDR4X on board. Menjalankan beberapa software dalam waktu bersamaan tidak menjadi masalah lagi sehingga membuat produktivitas kita tidak terganggu. Kita bisa melakukan pekerjaan kita sambil berselancar internet sambil mendengarkan musik ataupun menonton video. Jangan khawatir laptop ini tidak akan kesulitan menjalankan itu semua sekaligus.

Teknologi SSD
Zaman sekarang laptop tanpa SSD kurang afdol rasanya. Karena seperti kita tahu proses transfer data menggunakan SSD jauh lebih kencang dibandingkan dengan HDD. SSD juga tidak menggunakan piringan seperti yang digunakan HDD jadi tidak ada putaran yang dibutuhkan untuk penulisan dan pembacaan data, membuat harddisk menjadi minim getaran dan suara mendengung yang mengganggu. Karena itu juga SSD memiliki fisik yang lebih tipis sehingga laptop akan semakin ramping, ringan dan ringkas.

Proses Quality Control Yang Gila

Quality Control ASUS
Quality Control ASUS.

Tingkat pengetesan kekuatannya disebut ASUS sendiri dengan sebutan military-grade toughness di mana produk dites habis-habisan dengan cara yang kasar dan berulang-ulang untuk menjamin ketahanannya. Produk dites dengan benda berat menahan hingga 30kg, digetarkan dengan frekuensi hingga 500 Hz, dijatuhkan dari ketinggian 120 cm, produk dibuka-tutup hingga 5000 kali dan masih banyak lagi. Untuk port dan keyboardnya juga dites tak tanggung-tanggung, port seperti USB dan lainnya dites dengan dimasukkan dan dicabut kembali sebanyak 5000 kali pengetesan dan tuts keyboard diketik hingga 10 juta kali penekanan. Dahsyat! Jadi untuk kualitas produk ASUS sudah tidak diragukan lagi ketahanannya.

Keamanan Kelas Enterprise
Untuk soal keamanan data dan lainnya juga ASUS menjunjung tinggi hal ini. Pengguna akan dibuat selalu merasa aman dengan sekumpulan proteksi yang sudah dipersiapkan oleh ASUS untuk menjaga perangkat atau data yang disimpan di dalam perangkat ini. Dengan tingkat keamanan yang berlapis, ExpertBook B9 (9400) ini sudah diverifikasi sebagai PC Windows yang sudah secured-core, sebuah jaminan yang terbaik di kelasnya untuk keamanan data dan aset dari bisnis penggunanya.

ASUS juga melakukan inovasi dalam hal keamanan yaitu dengan adanya fitur Adaptive Lock yang memungkinkan kita bisa bekerja lebih cepat menggunakan laptop ini. Perangkat ini akan merespon kehadiran kita dan bisa langsung masuk ke system operasi untuk mulai bekerja, karena fitur ini akan mendeteksi wajah kita sebagai penggunanya. Begitu juga saat kita meninggalkan laptop ini setelah selesai bekerja, fitur ini akan dengan otomatis mengunci layar laptop untuk keamanan.

Entertainment
Untuk segi hiburan ASUS bekerja sama dengan Harman Kardon yang sudah teruji kualitas audionya. Menghasilkan speaker stereo berkualitas tinggi dan memberikan efek surrounding sehingga kita serasa sedang berada di dalam bioskop.

Baterai
Kapasitas baterai yang digunakan sangat cukup untuk dilakukan untuk mengerjakan bisnis kita seharian. Untuk produktivitas kantor bisa mencapai 13 jam pemakaian non stop. Untuk pengecasan dayanya juga tidak memakan waktu lama, untuk mengisi daya hingga 60% hanya membutuhkan waktu 39 menit.

Green

Green Environment dari ASUS
Green Environment dari ASUS

Ada satu hal unik lagi yang dipersembahkan oleh ASUS, hingga masalah peduli lingkungan pun sudah dipikirkan oleh mereka. Accessory box yang ikut dalam kemasan bisa disulap menjadi dudukan laptop memberikan sudut pandang lebih baik ke penggunanya.

Kesimpulan
Laptop ASUS ExpertBook B9 (9400) ini sangat cocok buat para pebisnis atau pekerja kantoran karena desainnya yang ringkas dan ringan sehingga mudah dibawa ke mana-mana. Ketahanannya juga sudah tidak diragukan lagi dengan rangkaian quality control yang sudah dilakukan dan keamanan kelas enterprise yang benar-benar menjaga data dan aset bisnis kita. Teknologi yang disematkan merupakan teknologi paling mutakhir saat ini yang akan mendukung produktivitas kita.

Spesifikasi Lengkap ASUS ExperBook B9400
Spesifikasi Lengkap ASUS ExperBook B9400
Spesifikasi Lengkap ASUS ExpertBook B9400

Sumber :
https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2020/06/02/tak-semua-warga-bisa-bekerja-dari-rumah-walau-ada-corona
asus.com

8 Komentar

  1. Wah itu sih speknya gilo.... Butuh budget besar untuk boyong itu jadi asisten pekerjaan ... ckckckck

    BalasHapus
  2. Speknya sangat bagus untuk mendukung aktivitas digital nih Mas, baik seorang blogger, desainer grafis dan lain sebagainya. Kerja dari rumah di depan komputer atau laptop itu memang paling menyenangkan. Tidak perlu repot dan capek berangkat kerja, cukup di depan laptop saja ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sejak zaman pandemi ini saya merasakan seperti itu, jadwal wfh dan wfo berganti2an, kalau kerja dari rumah memang enak banget, lebih nyantai malah kadang bias lebih focus, ntah kenapa

      Hapus
  3. Masuk gadget wishlist adipraa ini. Semoga bisa beli Asus ini...

    BalasHapus
  4. Ngeri ngeri sedap nih speknya. Namun tentu harus disesuaikan dengan kebutuhan, agar tidak overbudget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang, jangan sampai devicenya overkill dengan kebutuhan, sayang di budgetnya

      Hapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama