RajaBackLink.com

Review Super Mario Odyssey Nintendo Switch

Review Game Super Mario Odyssey

Pertama kali saat saya memutuskan untuk membeli Nintendo Switch itu karena penasaran dengan game Animal Crossing yang memang booming sekali di platform nintendo sampai saat ini. Kemudian berselang dua bulan saya membeli game baru lagi yaitu Zelda : Breath of The Wild. Sudah pasti tahu dong kenapa, ya karena memang merupakan game terbaik nintendo sepanjang masa (katanya).

Lalu juga saya mengincar game baru lagi, game yang saya incar dan ingin mainkan di Nintendo switch ini adalah game-game eksklusif yang memang hanya ada dan bisa dimainkan di Nintendo saja, tidak di konsol lain. Setelah mencari-cari informasi di internet, youtube dan forum akhirnya saya membeli game ini, Super Mario Odyssey.

Baca Juga : Tips Pemula Bermain Animal Crossing {alertInfo}

Setelah mencoba dan memainkannya sampai saat ini sudah 25 jam saya bermain salah satu game franchise Mario ini, sejauh ini cukup ketagihan dan sesuai dengan ekspektasi saya. Tampilannya yang "kekanak-kanakan" membuat feel bermainnya menjadi sangat santai, bahkan saat melawan bosnya pun jadi tidak ada rasa tegang sama sekali sehingga benar-benar bisa have fun bermain game ini. Oh ya sekedar informasi kalau game ini saya beli kemarin di Tokopedia di harga hampir Rp 700.000 seperti game-game eksklusif Nintendo lainnya yang harganya tidak akan pernah turun jauh sejak dilaunching.

Gameplay Super Mario Odyssey

Tingkat Kesulitan

Seperti yang saya katakan tadi, untuk tingkat kesulitan game ini bisa dibilang sangatlah mudah atau juga bisa dibilang cocok untuk anak kecil dari segi gameplaynya. Bahkan hanya dengan 15-20 jam saja sebenarnya game ini bisa ditamatkan tapi saya lebih memilih menikmati gamenya sehingga 25 jam pun belum tamat juga. Bermain berdua dengan orang lain juga bisa di mana player yang lain akan menjadi topinya, tapi saya belum pernah mencoba main multiplayer.

Tipe Permainan

Cara Bermain Super Mario Odyssey

Bermain dengan tipe adventure atau petualangan dengan menggunakan maps 3D di mana kalian bebas mengeksplor seluruh peta untuk mendapatkan item yang dicari di game ini. Cara bermain di game ini sangatlah sederhana seperti berlari, melompat dan melemparkan topi di mana topinya di sini merupakan senjata utamanya.

Tujuan Utama

Cara Bermain Super Mario Odyssey

Inti ceritanya adalah kita akan mengejar penjahat bernama Bowser yang menculik Princess Peach dan akan menikahinya sehingga kita mencari dan mengejarnya sampai ke beberapa tempat. Kalau hanya ingin bermain game ini menyelesaikan cerita bisa saja hanya dengan menjalani semua map dan mengalahkan semua bos di tiap levelnya.

Tapi kalau mau menyelesaikan game ini dengan pencapaian 100% maka banyak yang harus dieksplor di tiap level. Kita harus mencari moon yang konon katanya total moon di game ini ada 999 buah dan saking banyaknya ada Toad yang menyediakan clue di peta untuk membantu mencari moon yang kita mau, kalian bisa membeli clue tersebut dengan harga 50 koin.

Selain moon juga kalian harus mengumpulkan koin-koin khusus yang berbeda-beda di tiap peta dan hanya bisa digunakan untuk membeli barang-barang di peta yang sama. Mengoleksi barang-barang ini juga merupakan pencapaian game ini. Lalu ada juga clue dalam bentuk foto di mana kalian harus cari lokasinya di mana dan kalian bisa jepret di lokasi tersebut.


Pola Lokasi Moon

Cara Bermain Super Mario Odyssey

Untuk mencari moon yang segitu banyak tersebar di seluruh peta maka kalian harus tahu ada beberapa pola yang sama diterapkan di setiap peta untuk menemukan moon. Seperti contoh yang pertama adalah menjawab pertanyaan, biasanya akan ada patung yang akan mengizinkan kalian untuk masuk ke satu tempat tapi harus menjawab pertanyaannya terlebih dahulu. Santai saja, kalau salah tinggal ulang terus sampai benar.

Selain itu kalian bisa cek lokasi yang ada bersinar-sinar di tanahnya dan kalian gunakan combo lompat lalu timpa agar moonnya keluar. Lalu ada juga pola dengan mencari simbol kunci G, setelah mengambil simbol tersebut kalian akan dihitung waktunya untuk menyelesaikan misi dan mendapatkan moon.

Masih kurang? Ada lagi captain Toad yang bersembunyi ntah di mana, biasanya di ujung-ujung atau di balik sesuatu yang tersembunyi. Temui dia dan dapatkan moon kalian. Ada juga pola di mana kalian harus menggunakan kostum khusus untuk bisa masuk ke dalam suatu ruangan. Kostum ini bisa kalian dapatkan di tiap levelnya dengan membelinya menggunakan koin khusus seperti yang saya jelaskan di atas tadi.

Sisanya masih banyak lagi, kalian cari saja polanya masing-masing dan semua pola itu diterapkan di tiap levelnya. Tidak berlama-lama, hanya dua atau tiga peta saja sudah cukup buat kalian menemukan pola-pola lokasi moon yang saya maksudkan.

Kesimpulan

Cocok untuk siapa sih game Super Mario Odyssey ini? Untuk siapa saja tepatnya karena gameplaynya yang sangat santai dan merilekskan pikiran. Kalian juga bisa memainkannya bersama keluarga atau teman-teman yang pastinya tidak akan ada kompetisi yang terlalu berat di game ini. Lantas game ini tidak cocok untuk siapa? Tidak cocok buat kalian yang menyukai game dengan genre serius dan berpikir seperti bermain game perang misalnya. Tapi kalau kalian sudah letih bermain game yang kompetitif, kalian bisa mencoba game ini untuk menenangkan pikiran dan menghapus semua aura-aura negatif. Selamat mencoba teman-teman.

11 Komentar

  1. Numpang nyimak, Bang Tarigan. Saya nenek gaptek. Gak paham main game. He he ....

    BalasHapus
  2. Aku tertarik sih, tapi Kak, hmm... belum... belum... aku belum boleh main games lagi. Semua games udah aku uninstall kemarin-kemarin, aku belum bisa main games lagi sebelum target tahun ini tercapai.

    Tapi, jujur, aku dari dulu suka games Mario dan kayaknya yang ini lebih menarik lagi, apalagi tampilannya yang friendly bikin games ini kelihatan santai, sama seperti yang Kakak bilang.

    Next deh, main nih games.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaa target apaan emang mbak sampai gak bisa main game?
      yaa sejam sehari main game masih oke kok mbak :D

      Hapus
  3. Ahhh nintendo switch.. sejak kapan itu masuk wishlist tapi nggak pernah berani buat beli..
    Worth nggak si mas?? Hhahaha. Aku suka main game.. kalau libur kerja bisa tahan smpe berjam2 ngegame Mobile legends.. 😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Worth it kok mas, banyak game-game keren juga di switch, eksklusif 😁

      Hapus
  4. semakin pengen beli nih sama nintendo switch, tapi mahal banget :D

    aku termasuk penggemar game mario sih mas, aku pernah main game mario yang versi nintendo 64, aku mainya pake emulator di android, coba kalo game-game nintendo switch bisa dimainin di android ya pake emulator :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang lite aja lebih murah gan.
      Katanya ada yang udah bisa main di hape, tapi memang harus hape flagship

      Hapus
  5. Wehh.,..

    Aku dong, sampe sekarang masih juga mainin super mario yang klasik nintendo itu di HP hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain yang switch gan, lebih memanjakan mata 😁

      Hapus
  6. Game yang saya suka banget nih dari dulu... Dulu cuman main di psp,, ternyata visualny skrang lebih waow yah,, otw ngumpulin duit nih buat beli Nintendo Switch

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga cepat terkumpul uangnya gan 😁 karena denger2 switch pro udah mau keluar

      Hapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama