Cara Bermain Mobile Legends Bang Bang Indonesia

Cara Bermain Mobile Legends


Mobile Legends sudah menjadi salah satu game mobile dengan genre MOBA yang sangat terkenal khususnya di Indonesia. Bahkan game ini sudah diikutkan dalam kompetisi internasional dan bahkan digadang-gadang akan dimasukkan ke dalam cabang olahraga e-sport. Masih ada yang belum tahu pengertian game MOBA? MOBA itu sendiri adalah singkatan dari Multiplayer Online Battle Arena yang artinya secara harafiah permainan yang dimainkan di sebuah battle arena secara online.


Mobile Legends adalah salah satu game MOBA yang bisa dimainkan melalui ponsel kalian karena sebelumnya game MOBA seperti ini hanya bisa dimainkan melalui PC, game yang sudah terkenal lebih dulu adalah DOTA 2. Awal boomingnya mobile legends di Indonesia kalau tidak salah ada di sekitar tahun 2017 di mana iklannya banyak sekali bertebaran di mana-mana. Strategi marketing mobile legends tidak sia-sia karena MLBB Indonesia ini berhasil menjadi salah satu game terlaris di Indonesia bahkan di Asia Tenggara.

Cara Bermain Mobile Legends Indonesia

Map Arena

Secara singkat dijelaskan bahwa permainan mobile legends dimainkan di satu battle arena yang terdiri dari tiga lane, top lane, mid lane dan bottom lane. Di tiap lanenya ada turret yang disusun dalam tiga level hingga akhirnya sampai ke turret utama yang harus dijaga dari serangan lawan. Sekilas ketiga lane memiliki Panjang lintasan yang sama padahal jika diperhatikan mid lane adalah jalur dengan lintasan paling pendek maka tidak heran banyak player yang lebih memperhatikan mid lane ketimbang dua side lane lainnya.

Tapi di season akhir-akhir ini dibuat perubahan dalam keseimbangan game di mana di menit-menit awal bermain maka turret terluar dari tiap game akan diberikan shield ekstra selama lima menit. Ini mungkin diciptakan karena adanya pemain yang sering AFK dan biasanya turret akan langsung diterobos. Sehingga dengan adanya shield ini maka turret akan sulit untuk ditembus di menit-menit awal.

Role Hero

Pilihan role yang bisa dipilih juga bermaca-macam, kalian bisa memilih mulai dari tank, fighter, assassin, mage, marksman dan support. Masing-masing role memiliki fungsi dan posisinya sendiri, sehingga kalian harus menggunakannya dengan komposisi yang seimbang. Walaupun assasin sangat kuat dalam attacknya tapi jika dalam satu tim semuanya assasin maka akan sulit menang karena tidak akan ada yang kuat menahan serangan lawan.

Seni bermain game jenis MOBA ini adalah menggunakan berbagai role dalam satu tim dan saling bekerja sama. Tank yang memiliki nyawa paling tebal akan ditumbalkan di barisan depan sehingga hero core yang baik untuk menyerang bisa dengan leluasa melancarkan serangan dari barisan belakang.

Monster Jungle

Monster jungle yang ada di arena permainan juga bermacam-macam. Semua monster selalu berada di tempatnya masing-masing dan memiliki kegunaan yang berbeda-beda. Monster yang ada di jungle ada buff, tambahan nyawa, gold coin, turtle sampai lord bukan lord Rangga. Untuk lebih jelasnya kita akan bahas di postingan khusus nanti.

Kerja Sama Tim Sangat Penting

Inti permainan mobile legends ini adalah kerja sama, tim yang berisi player hebat tapi egois akan sangat gampang dikalahkan oleh tim yang berisikan player yang biasa-biasa saja namun kompak. Dan dalam permainan MOBA ada istilah yang disebut come back, yang artinya ketika dalam posisi kalah baik poin, kill, gold dll tetapi akhirnya bisa memenangkan permainan. Kenapa? Karena itu tadi, kerja sama.

Tujuan utama game ini memanglah menghancurkan turret hingga sampai ujung tapi kalian jangan sampai lupa untuk melakukan rotasi posisi dan jangan hanya terpaku ke satu lane saja, ini disebut dengan istilah roaming. Jangan lupa selalu perhatikan mini map yang ada sehingga kalian akan selalu tahu jika ada teman yang butuh pertolongan, kalau tidak kalian akan disebut dengan istilah buta map.

Penutup

Jangan juga menjadi player yang hanya mengejar jumlah kill, kalian harus selalu ingat untuk push turret lawan jika hero mereka sudah banyak yang tumbang. Manfaatkan lord yang ada untuk membantu tim kalian. Push terus turret lawan dan menangkan setiap pertandingan di permainan ini. Ajak teman kalian untuk bermain bareng (mabar) agar memudahkan kalian memenangkan permainan.

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama