Pokemon Unite, Game Moba Terbaru Nintendo Switch

Pokemon Unite, Game Moba Terbaru Nintendo Switch

Pokemon Unite, Game Moba Terbaru Nintendo Switch
- Beberapa waktu yang lalu Nintendo mengumumkan beberapa game yang akan mereka luncurkan di tahun ini hingga ke tahun depan. Beberapa di antaranya ada game yang memang sudah marak isunya beredar sejak beberapa waktu yang lalu, ada juga beberapa game eksklusif besutan Nintendo, beberapa game portingan dari konsol lain juga ada dan sisanya game indie atau game kecil yang ringan dan ikut meramaikan koleksi e-shop Nintendo Switch.

Pokemon merupakan salah satu game eksklusif Nintendo karena gamenya yang tidak diporting ke konsol lain. Di pengumuman game baru yang kemarin itu disebutkan ada Pokemon Snap yang akan diluncurkan. Dilihat dari trailernya di youtube buat saya pribadi benar-benar tidak tertarik untuk meminangnya. Ditambah lagi dengan harganya yang masuk ke kategori game eksklusif nintendo membuat saya semakin tidak tertarik untuk mencobanya.

Berdekatan dengan itu muncullah game Pokemon Unite ini dan hypenya saat itu sangat tinggi, di grup facebook juga semua ngobrolin game yang satu ini. Awalnya saya mengira game ini sama dengan Pokemon Snap, tidak menarik dan sangat tidak worth it. Setelah gamenya diluncurkan langsung banyak yang mencobanya dan share ke grup. Satu per satu mulai share pengalaman bermainnya yang membuat saya pun mulai melirik. Dan ternyata game ini gratis jadi tidak ada salahnya saya coba dan langsung download saat itu juga.

Ternyata game ini berbeda sekali dengan pokemon snap yang hanya memotret-motret pokemon di padang rumput. Game Pokemon Unite ini sejatinya adalah sebuah game MOBA, mirip dengan game moba lainnya seperti Mobile Legends ataupun Dota 2. Hanya ada beberapa perbedaan mendasar dari permainannya dan juga item-item di dalam permainannya.

$ads={1}

Cara Bermain Pokemon Unite

Inti permainannya sama dengan permainan moba lainnya di mana ada dua tim terdiri dari 5 pemain saling beradu dan harus menghancurkan base musuh namun banyak perbedaan yang ada di sini. Kita akan bahas perbedaannya satu per satu dengan game moba pada umumnya.

Baca Juga : Cara Bermain Mobile Legends {alertInfo}

Memasukkan Bola ke Gawang Lawan

Kalau di game moba pada umumnya kita harus menghancurkan turret atau tower musuh sebagai tujuan utamanya, di Pokemon Unite berbeda sedikit karena di sini "menghancurkan" turret musuh adalah dengan memasukkan bola ke base lawan untuk mendapatkan poin. Jika sudah mencapai poin tertentu di tiap titik maka pertahanannya akan runtuh dan bisa dilanjutkan ke titik selanjutnya. Di game ini juga tidak ada turret yang bisa menyerang player lawan sehingga kita berputar-putar atau melakukan war sekalipun di dalam base lawan tidak ada efek apa-apa.

Jalur Permainan

Jalur Permainan Pokemon Unite
sumber : www.gamepur.com

Jika biasanya game moba dimainkan di 3 jalur berbeda, di Pokemon Unite ini hanya ada dua jalur utama, atas dan bawah. Sementara jalur tengah hanya untuk menghabisi monster jungle dan item-item lainnya. Perbedaannya lagi adalah jika kita memasuki daerah lawan sebelum menghancurkan titik basenya maka movement speed kita akan sangat berkurang sehingga akan sangat rentan jika diciduk oleh lawan dan begitu juga sebaliknya.

Monster Jungle

Monster yang ada di game Pokemon Unite ini ada banyak jenisnya, semua monster memiliki poinnya masing-masing yang nanti dikumpulkan untuk kemudian dimasukkan ke gawang lawan. Ada 2 jenis monster yang masing-masing akan memberikan kita efek warna oranye dan ungu yang memiliki manfaat mengurangi kecepatan musuh jika terkena basic attack kita (oranye) atau meningkatkan damage kita ke musuh untuk beberapa saat (ungu).

Di lane atas dan bawah juga ada monster yang jika dibunuh maka akan memberikan bantuan ke tim di mana waktu yang dibutuhkan untuk memasukkan bola ke gawang lawan akan sangat cepat dan juga monster itu akan membantu kita menyerang di jalurnya, atas atau bawah. Sekilas monster tadi seperti lord di game mobile legends, tetapi game ini juga punya lordnya sendiri, yaitu Zapdos yang diam di tengah peta.

Waktu Permainan

Game moba seperti mobile legends atau dota biasanya membutuhkan waktu mulai dari 10 menit hingga satu jam atau bahkan lebih untuk diselesaikan. Tapi di game ini waktunya dibatasi hanya 10 menit, lebih dari itu maka game akan dihentikan dan pemenang ditentukan dengan menjumlah total poin yang sudah dikumpulkan dengan memasukkan bola ke gawang dan juga kill dan assist yang dimiliki. Ini membuat game ini relatif cepat dan kita bisa menikmati permainan dalam ritme yang cepat dan tidak ada istilah late game di Pokemon Unite ini.

Penutup

Itu tadi perbedaan secara mendasar dari game ini dengan game moba lainnya. Rumornya game ini akan diluncurkan juga di smartphone, dilihat dari developernya juga yaitu Tencent yang sangat gencar merilis game-game mobile terbaru dan terbaik. Tapi hingga saat ini Pokemon Unite masih hanya bisa diakses melalui konsol Nintendo Switch. Buat kalian pengguna Switch bisa langsung download saja game ini, gratis. Untuk ukuran gamenya juga tidak terlalu besar, kalau tidak salah hanya sekitar 1GB. Selamat mencoba!

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama