IPhone Terbaik Untukmu di 2021

Iphone Terbaik Untukmu di 2021

Seri iPhone Terbaik Untukmu di 2021
-  Apple saat ini menawarkan tujuh model iPhone yang berbeda-beda, termasuk empat model yang baru saja dirilis tahun lalu. Dan rumor mengenai peluncuran iPhone 13 akan segera terkuak sebentar lagi di acara besar milik Apple, California Streaming. Ada Iphone yang penjualannya berhasil di setiap level ponsel lainnya di seluruh dunia, dan perjalanan untuk membeli iPhone pun merupakan sesuatu yang sulit.

Deretan Apple iPhone dulunya sangat simple. Saat iPhone original diperkenalkan oleh Steve Jobs di lebih dari 14 tahun yang lalu, itu hanyalah satu buah ponsel, dan secara eksklusif hanya tersedia dengan jaringan AT&T. Hal yang sulit dalam memilih sebuah iphone di 2007 lalu adalah memiliki keberanian untuk membeli ponsel dari sebuah perusahaan yang pada saat itu hanya terkenal dengan komputer dan iPodnya. Dengan masalah itu, kalian hanya harus membuat dua buah keputusan. Apakah kalian mau ponsel dengan kapasitas 4GB atau 8GB, dan apakah kalian mau ponsel dengan warna hitam atau aluminium?

$ads={1}

Saat ini, ada banyak iPhone yang cocok untuk semua orang. Apakah kamu harus membeli iPhone 12? Bagaimana dengan iPhone 11 atau iPhone SE? Dan bagaimana pula jika iPhone 13 dibandingkan dengan iPhone 12? Mungkin untuk hal ini bisa kita bahas setelah produk terbaru Apple di 2021 ini dirilis. Sementara itu, berikut adalah cara bagaimana kalian bisa memutuskan di antara sekian banyaknya seri iPhone saat ini.

Model Harga
Mulai Dari
Ukuran
Layar
Kamera
Belakang
CPU Tanggal
Rilis
iPhone SE $399 4.7 in 1 A13 Bionic April 2020
iPhone XR $499 6.1 in 1 A12 Bionic Oktober 2018
iPhone 11 $599 6.1 in 2 A13 Bionic September 2019
iPhone 12 Mini $699 5.4 in 2 A14 Bionic November 2020
iPhone 12 $799 6.1 in 2 A14 Bionic Oktober 2020
iPhone 12 Pro $999 6.1 in 3 A14 Bionic Oktober 2020
iPhone 12 Pro Max $1,099 6.7 in 3 A14 Bionic November 2020

Kalian mungkin menemukan banyak penjual pihak ketiga yang menawarkan model-model yang sudah lama, seperti iPhone X. Menambah masalah lagi adalah beberapa iPhone memiliki dua kamera, ada yang tiga dan bahkan ada yang empat (termasuk kamera depan). Lalu ada lagi kalau iPhone yang sekarang ini semuanya sudah memiliki teknologi Face ID, tapi satu model – iPhone SE – satu-satunya yang memiliki Touch ID. Punya banyak pilihan sih tidaklah buruk, tapi akan terasa sulit saat memilih untuk membeli sebuah iPhone yang baru.

IPhone Terbaik Untukmu di Tahun 2021

Untuk membantu kalian menemukan iPhone mana yang paling baik buat kalian, kali ini akan kita bahas mulai dari baterai hingga performa kameranya. Termasuk harganya juga, walaupun iPhone sering mengadakan diskon jadi jangan terlalu berpikir kalian harus membayar full untuk iPhone kalian.

Baca Juga : Hadiah Ulang Tahun Istri (Iphone) {alertInfo}

IPhone Terbaik Buat Kebanyakan Orang – IPhone 12

IPhone 12 Terbaik

Dengan dukungan teknologi 5G yang menjadi hal terbaik darinya, iPhone 12 membuat terobosan baru untuk iPhone generasi terbaru. Dari keempat seri iPhone 12 yang diluncurkan, iPhone 12 regular ini bisa dibilang yang paling cocok. Tapi kalau kalian lihat lebih dalam lagi, kalian akan sadar ini adalah iPhone 12 Pro yang harganya dipotong sekitar $170. Keduanya memiliki desain yang sama, display yang sama, chipnya juga sama-sama menggunakan A14 Bionic Chip, sama-sama support 5G, sama-sama menggunakan teknologi charge MagSafe, kamera depan yang sama, kamera wide dan ultra wide yang sama pula.

Apa yang tidak kalian dapatkan kalau tidak memilih seri yang Pro? Kalian tidak menemukan kamera telefoto, kemampuan kamera untuk menggambil gambar ProRaw dan juga tampilan bodi yang matte finished dan glossy stainless di sisi samping bodi ponsel. Jika kalian memilih untuk membeli iPhone seri 12 dan punya dana lebih sekitar $50 lagi, mungkin sebaiknya kalian pilih yang storagenya lebih besar, 128 GB.

IPhone Terbaik Secara Rata-Rata – IPhone 12 Pro Max

IPhone 12 Pro Max Terbaik

Kalau kalian ingin layar yang paling besar dan daya baterai paling tinggi, iPhone 12 Pro Max sangat worth it untuk dibeli. Dan juga jika kalian ingin kualitas foto yang paling baik, foto ataupun video, iPhone seri ini merupakan yang paling cocok.

Di samping merupakan iPhone yang paling besar dan berat, iPhone 12 Pro Max ini memiliki fitur foto dan video yang tidak ditemukan di seri lainnya. Lensa telephoto yang baru ada di iPhone 12 Pro Max ini memiliki 2.5x optical zoom jika dibandingkan dengan iPhone 12 Pro yang hanya 2x optical zoom. Kamera utamanya memiliki sensor yang lebih besar yaitu 87% lebih baik di kondisi dengan rendah cahaya.

Nilai Terbaik IPhone – IPhone 11

IPhone 11 Terbaik

Kalau kalian tidak terlalu butuh dukungan 5G, iPhone 11 sudah pasti pilihan yang terbaik. Kalian mendapatkan banyak keuntungan untuk harganya yang masih di bawah iPhone 12, seperti processor A13, kamera yang keren, daya baterai yang memadai dan ada enam pilihan warna. Hal yang terlihat menjadi pembeda dengan seri 12 adalah iPhone 11 memiliki sisi yang melengkung yang beberapa orang lebih menyukainya.

Kekurangan terbesarnya adalah layarnya yang masih “jadul” karena masih menggunakan LCD panel, bukannya OLED. Tapi kalian jangan kecewa dulu, layer itu masih terlihat sangat baik untuk penggunaan sehari-hari. Seperti iPhone 12, kalau kalian punya dana ekstra hingga $50, sebaiknya ambil yang versi lebih besar, 128 GB.

IPhone Paling Terjangkau – IPhone SE (2020)

IPhone SE 2020 Terbaik

Dengan harga sekitar $399, satu hal yang paling buat kalian tertarik untuk membeli iPhone ini tentu adalah harganya. Dan memang ponsel ini merupakan yang termurah dari daftar yang ada di atas. Secara penampakan, iPhone SE ini memiliki bodi yang sama dengan iPhone 8. Hanya iPhone ini yang memiliki Touch ID, di mana saat masa pandemi begini ini merupakan nilai plus karena wajah yang menggunakan masker akan sangat menyulitkan pengguna saat menggunakan teknologi Face ID.

Jeroannya, iPhone SE menggunakan prosesor yang sama dengan iPhone 11 yaitu A13 processor yang memberikan kamera tahun 2017 memiliki daya fotografi standar tahun 2020. iPhone SE didukung teknologi 4G dan merupakan satu-satunya di daftar yang memiliki desain klasik iPhone.

IPhone Kecil Terbaik – IPhone 12 Mini

IPhone 12 Mini Terbaik

Siapa bilang ponsel kecil tidak ada di tahun 2021? iPhone 12 Mini sangatlah keren karena dia mempunyai semuanya yang dimiliki oleh iPhone 12, dia hanya lebih kecil saja. Sama-sama memiliki desain yang flat, didukung teknologi 5G juga dan layer OLED untuk mendukung HDR. Layarnya dilindungi oleh ceramic Apple. Bodinya anti debu dan tahan air dengan rating IP68 dan support teknologi wireless charging MagSafe juga. Prosesornya juga A14 Bionic processor, softwarenya juga iOS14 dan kameranya semuanya sama. iPhone 12 dan iPhone 12 mini adalah ponsel yang sama, hanya saja yang satunya besar dan yang satunya kecil.

Yang menggoda dari ponsel ini memanglah bentuknya yang kecil, simple. Harganya $100 lebih murah ketimbang iPhone 12 yang bisa menjadi pertimbangan juga buat kalian untuk membelinya. Tapi kalau kalian tidak suka dan justru kesulitan menggunakan ponsel kecil sebaiknya tidak memilih ponsel ini, dan belum lagi daya baterainya yang tentunya lebih kecil.

Penutup

Mudah-mudahan beberapa ulasan di atas bisa membantuk kalian untuk memilih iPhone mana yang cocok untuk kalian beli, khususnya di 2021 ini. Kalian bisa memilih seri iPhone yang sudah ada dari daftar di atas atau tunggu sebentar lagi karena iPhone 13 akan resmi dipasarkan, termasuk Indonesia.

Sumber berita : https://www.cnet.com/tech/mobile/best-iphone-2021/ 

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama