5 Game Yang Pernah Populer di Zamannya (Part 2)

Game Yang Pernah Populer di Zamannya

5 Game Yang Pernah Populer di Zamannya (Part 2)
-  Melanjutkan postingan yang sebelumnya maka berikut ini adalah beberapa game yang pernah sangat populer di zamannya tapi mungkin kalau dilihat sekarang ini sudah sangat jarang dimainkan oleh kebanyakan orang, atau mungkin beberapa game masih ada yang sering dimainkan hingga saat ini.

5 Game Yang Pernah Populer di Zamannya

Langsung saja cek list game berikut ini.

$ads={1}

1. Line Get Rich

Game Populer Line Get Rich

Buat kalian yang sudah berumur pasti dulu sering memainkan permainan monopoli bersama dengan teman atau keluarga. Line Get Rich adalah sebuah game monopoli digital dan online yang bisa kalian mainkan kapanpun. Yang berbeda adalah di permainan ini ada skill khusus yang dimiliki oleh tiap karakter dan tiap map juga memiliki karakteristiknya masing-masing.

Selain itu juga kalian bisa memainkannya beregu dengan orang lain, jadi kalian bisa bermain 2 lawan 2 sehingga semakin seru. Sekarang game ini sudah semakin ditinggalkan walaupun update game ini masih saja diteruskan sampai sekarang. Bahkan dulu saking populernya, kejuaraan tingkat nasional pun pernah diadakan oleh game ini.

2. Pokemon Go

Game Populer Pokemon Go

Di sekitaran tahun 2015 sempat heboh sebuah game keluaran Niantic ini karena jenis permainannya yang bisa dibilang berbeda dan sangat inovatif, Pokemon Go. Untuk memainkannya kalian harus mengaktifkan gps di ponsel kalian karena inti permainan ini adalah mencari pokemon yang tersebar di tempat kalian berada.

Untuk menangkap pokemon yang ada kalian harus berjalan ke mana saja dan akan muncul gambar pokemon jika memang di situ ada pokemonnya. Kalian bisa menangkapnya menggunakan pokeball dengan cara melemparkannya. Jika pokeballnya sudah habis, kalian bisa mendapatkannya dan item-item lainnya di tempat-tempat umum di daerah kalian. Misalnya seperti tempat ibadah, restoran, taman bermain atau tempat-tempat umum lainnya.

Saking hebohnya permainan ini sampai menimbulkan banyak kecelakaan pada saat itu, karena playernya yang terlalu fokus melihat ponsel sanpai tidak memperhatikan jalannya. Ada juga kasus player yang sampai memasuki daerah terlarang demi mendapatkan pokemon yang diincarnya.


3. Getting Over It

Game Populer Getting Over It

Game 2D sederhana ini pernah sangat populer di zamannya khususnya di kalangan youtuber gaming yang penasaran mencobanya. Tampilan gambar game ini adalah orang yang terperangkap di dalam sebuah gentong dan harus berpindah tempat hanya dengan menggunakan alat semacam untuk menggali.

Kalian harus melompat-lompat menggunakan alat tersebut ke depan dan ke belakang kemudian naik dan turun sampai ke ujung tujuan kalian nanti. Kenapa game ini bisa terkenal sekali di zamannya? Karena game ini memiliki tingkat kesulitan yang tinggi dan cenderung menjadi salah satu game yang menyebalkan. Tidak jarang youtuber menjadi kesal karena kesulitannya. Tapi justru karena itulah makanya game ini bisa terkenal. Bahkan sampai ada orang yang rela membuat rekor tercepat untuk menyelesaikan game ini.

4. Slitherio

Game Populer Game Cacing Slitherio

Ya, game cacing. Di Indonesia kalau dibilang game Slitherio mungkin tidak banyak yang tahu, tapi coba kalau kalian tanya tahu game cacing atau nggak, pasti banyak banget yang tahu. Game ini sebenarnya adalah pengembangan dari game Snake yang dulu pernah populer di tahun 2000an.

Semakin banyak cacing di game ini memakan makanan yang disiapkan maka badannya akan semakin besar dan panjang. Tapi aturan di game ini adalah tidak boleh menabrak cacing lain. Walaupun cacing kalian sudah besar sekali tapi menabrak cacing yang masih kecil sekali pun maka akan langsung mati.

Makanan yang disediakan juga ada ramuan-ramuan khusus yang bisa memberikan efek khusus. Salah satunya adalah menambah kecepatan, jika kalian memakannya maka kecepatan cacing akan meningkat. Ada lagi ramuan yang bisa memberikan efek zoom out, efek ini akan sangat berguna jika cacing kalian sudah sangat besar sehingga akan lebih gampang untuk memantau daerah sekitar. Selain itu ada juga efek yang memberikan tambahan nilai, efek ini cocok jika kalian baru memulai permainan sehingga cacing kalian akan semakin cepat bertambah besar.

5. Among Us

Game Populer Among Us

Akhirnya sampai juga ke game yang satu ini, pernah populer di zaman pandemi yang lalu. Banyak sekali orang yang ingin memainkan game Among Us ini. Inti dari permainan ini adalah kalian bermain bersama beberapa orang dalam satu game dan menjalankan misi yang sudah disediakan. Tapi sebenarnya dari beberapa orang itu ada satu atau dua orang yang berkhianat dan memiliki misi khusus yang disebut dengan Impostor.

Di game ini kalian harus bisa memainkan psikologi jika ternyata kalian berperan menjadi impostor. Usahakan kalian membunuh player lain di saat sepi sehingga tidak akan ketahuan. Dan kalau sampai ada yang melihat maka kalian juga diperbolehkan untuk memfitnah player lain agar mereka yang dibunuh. Maka inti dari game ini adalah memfitnah pemain lain agar kalian sang impostor bisa menjalankan misi tanpa banyak halangan. Tapi kalau kalian berperan tidak menjadi impostor ya kalian harus bisa meyakinkan pemain lain untuk menghabisi impostor.

Penutup

Game mana yang sudah pernah kalian mainkan? Game mana yang sampai sekarang masih ramai dimainkan? Kalian bisa cek di playstore atau appstore karena game-game itu semua sudah ada kok versi mobilenya.

4 Komentar

  1. Hadir menyimak, Bang Siregar.

    BalasHapus
  2. Saya nggak pernah mainin semuanya, Bang
    Tapi saya paling suka dulu main Zombie, hahaha...
    Klo sekarang sukanya main Redecor atau Home design udah uninstal tapi ntar diinstal lagi klo BT, gitu aja terus. wkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. plant vs zombie maksudnya ya mbak? seru juga tuh walaupun sebenarnya cara bermainnya sederhana :D

      Hapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama