RajaBackLink.com

Cara Mudah Bermain Poker

Cara Mudah Bermain Poker

Cara Mudah Main Poker
- Cara bermain poker sebenarnya gampang untuk dimengerti asalkan tahu urutan kartu jadi dari yang tertinggi hingga terendah. Kartu yang kita terima hanya ada dua buah dan akan dikombinasikan dengan lima kartu yang dibuka di atas meja. Jadi dari total tujuh kartu itulah kita harus menghitung kemungkinan kartu yang bisa dijadikan. Jangan lupa juga untuk mempertimbangkan kemungkinan kartu lawan yang bisa jadi lebih tinggi dari kartu kita sendiri.

Aturan dan Cara Main Poker

Ada banyak kartu jadi yang bisa dimainkan di permainan poker ini. Kita akan bahas satu per satu dari yang paling rendah.

$ads={1}

1. High Card

Sesuai namanya High Card yang artinya kartu tinggi. Jika memang tidak ada kombinasi kartu yang bisa dijadikan maka jalan terakhir adalah hanya dengan melihat kartu tertinggi yang dimiliki. Dalam kasus ini sudah pasti siapa yang memiliki satu saja kartu As maka akan langsung jadi pemenangnya. Lalu bagaimana kalau semua pemain hanya memiliki kartu rendah dan justru bandar yang memiliki kartu tinggi? Ya kemungkinan besar semua menang dibagi rata.

2. One Pair

Kembali lagi, jika One Pair diartikan maka itu artinya adalah satu pasang. Artinya adalah ada dua buah kartu yang memiliki angka yang sama, apapun itu daunnya. Contohnya seperti 2 Spade dan 2 Diamond, J Heart dan J Club.

3. Two Pairs

Berbeda sedikit dengan yang barusan, Two Pairs artinya jika kita memiliki dua pasang kartu yang memiliki angka yang sama. Itu artinya ada empat kartu totalnya. Contohnya adalah seperti ini, 2 Spade 2 Diamond dan J Heart J Club atau 4 Heart 4 Diamond dan 5 Diamond 5 Club, dan yang lainnya.

4. Three of A Kind

Setelah tadi ada kartu-kartu yang berpasangan maka kali ini ada yang disebut dengan sebutan Three of A Kind yang artinya memiliki tiga buah kartu dengan angka yang sama. Tiga buah kartu sama ini akan mengalahkan Two Pairs tadi. Contohnya adalah seperti ini, 6 Diamond 6 Heart dan 6 Club.

5. Straight

Jika diartikan secara harafiah straight artinya adalah lurus, tapi di permainan poker maksudnya adalah lima buah kartu yang angkanya berurutan. Urutan terendahnya dimulai dari As dan tertingginya juga diakhiri dengan As, artinya kartu As bisa digunakan sebagai angka satu ataupun kartu di atas King. Kartu Straight ini tidak memperdulikan daunnya, urutannya saja yang dilihat sementara daunnya bebas. Contoh dari kartu straight ini adalah seperti 3 Heart 4 Heart 5 Diamond 6 Club 7 Heart atau bisa juga 10 Spade J Heart Q Club K Diamond A Heart.

6. Flush

Jika tadi straight mengedepankan urutan angkanya saja sementara daunnya bebas maka kartu jadi Flush ini merupakan kebalikannya. Kartu Flush artinya adalah lima buah kartu yang semua daunnya sama walaupun urutan angkanya acak. Kartu Flush ini akan unggul jika disandingkan dengan kartu Straight tadi. Contoh dari kartu Flush ini adalah seperti 2 Club 5 Club K Club J Club 4 Club.

7. Full House

Naik satu tingkat lagi setelah Flush ada namanya Full House. Kartu jadi ini adalah gabungan antara One Pair dan Three of A Kind. Itu artinya dari lima kartu jadi kalian terdiri dari dua dan tiga buah kartu yang sama angkanya, daunnya terserah apapun. Contoh dari kartu Full House ini adalah seperti 2 Spade 2 Heart 6 Diamond 6 Heart 6 Club.

8. Four of Kind

Hampir sama dengan Three of Kind tapi kali ini bukan tiga kartu yang sama melainkan empat. Itu artinya kalian harus punya kartu dengan angka yang sama di semua daun. Sulit sekali kan? Memang, makanya ini termasuk kartu yang kemungkinan menangnya tinggi. Contoh dari kartu Four of Kind ini adalah seperti J Spade J Club J Diamond J Heart.

9. Straight Flush

Tadi sudah dibahas kalau Straight harus mengurutkan angka kartu dan Flush harus memiliki daun yang sama di semua kartu. Sesuai dengan namanya Straight Flush adalah gabungan dari kedua seri tadi yaitu kita harus memiliki kartu yang berurut dan daunnya sama. Kemungkinan terjadi kartu ini bisa dibilang kecil maka tidak heran termasuk salah satu kartu jadi terkuat saat bermain poker. Contoh dari kartu Straight Flush ini adalah 8 Spade 9 Spade 10 Spade J Spade Q Spade.

10. Royal Flush

Hampir sama dengan Straight Flush barusan di mana Royal Flush adalah kartu jadi yang harus berurutan dan memiliki daun yang sama. Tapi yang membedakan adalah di kartu Royal Flush urutannya hanya bisa dijadikan dari urutan kartu ini saja, yaitu mulai dari 10 dan diakhiri sampai As. Contoh dari kartu Royal Flush ini adalah 10 Heart J Heart Q Heart K Heart A Heart.

Penutup

Jika kalian dan lawan sama-sama memiliki kartu jadi yang sama maka akan ditentukan pemenangnya dari siapa yang memiliki kartu yang paling tinggi. Jadi misalkan kalian dan lawan menghasilkan sama-sama kartu jadi Flush, maka ditentukan dari siapa yang memiliki kartu tertinggi di tangannya, dalam hal ini tentunya As merupakan kartu tertinggi.

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama