Baca Berita Online Hari Ini di IDN Times

Baca Berita Online Hari Ini di IDN Times

Membaca berita atau sekedar mencari informasi di zaman sekarang ini hanya mengandalkan sebuah handphone, yang hampir semua orang sudah memilikinya. Pengguna internet di seluruh dunia berdasarkan survey bahwa paling banyak adalah mereka yang melakukan kegiatan browsing untuk baca berita online dan mencari informasi agar tidak ketinggalan dengan kondisi terkini. Begitu banyak berita yang diakses para pengguna internet di seluruh dunia ini, mulai dari ramalan cuaca, situasi negara, sosial politik, makanan dan minuman, hiburan, olahraga dan masih banyak lagi.


Setiap akhir pekan adalah waktunya bersantai buat banyak orang dan di saat itulah buat para pecinta olahraga bisa menghabiskan banyak waktunya untuk mengikuti perkembangan olahraga favoritnya. Kita tahu setiap akhir pekan adalah waktunya olahraga seperti sepakbola, balapan moto GP dan F1 untuk unjuk gigi. Berita mengenai olahraga akan sangat diburu di akhir-akhir minggu khususnya bagi para fans olahraga tertentu.

Jika malamnya kita sudah menonton acara pertandingan atau pertarungan balapan, besok paginya kita biasanya melakukan update berita mengenai olahraga tersebut, kita mencari berita sepak bola terkini. Banyak hal yang dicari tahu seperti hasil pertandingan tim lain, klasemen yang terjadi setelah semua pertandingan berlangsung, insiden apa yang terjadi sebenarnya saat balapan berlangsung dan semuanya itu kita cari dan akses melalui internet.

Lain Dulu Lain Sekarang

Jika kita membandingkan perkembangan teknologi zaman sekarang ini di mana kita bisa bebas dan gampang membaca berita dari handphone sementara di zaman dulu di mana surat kabar menjadi jembatan utama kita untuk mendapatkan berbagai informasi. Di zaman saya masih duduk di sekolah SMA dulu sering kali membeli koran bola di tempat penjual koran langganan, saya ingat terbitnya itu dua kali seminggu. Untuk mendapatkan semua informasi itu kita harus menunggu korannya terbit terlebih dahulu dan peminatnya sangatlah banyak, tidak heran akan sering kehabisan juga sehingga harus pergi mencari ke tempat jual koran lainnya.

Membaca Berita di Surat Kabar

Keterbatasan Informasi Saat Dulu

Kelemahan koran di zaman dulu salah satunya adalah seperti yang saya katakan barusan, kita harus menunggu sampai koran itu terbit dan tak jarang malah kehabisan saat kita hendak membelinya.

Selain itu juga untuk membacanya kita perlu membukanya dengan lebar membentangkan tangan sehingga jika kita membacanya di tempat atau angkutan umum akan sangat mengganggu orang lain.

Keuntungan Membaca Berita Online di Aplikasi

Disimpan juga sulit karena bentuknya yang besar sehingga harus dilipat berkali-kali sampai lipatannya menjadi tebal. Kalau melihat film zaman dulu pasti sering melihat orang menunggu bis sambil memegang koran yang sudah digulung-gulung, kira-kira seperti itu ilustrasinya. Karena itulah maka koran menjadi sangat tidak praktis apalagi jika dibandingkan dengan handphone sekarang yang bentuknya tidak lebih besar dari sebuah buku, cukup disimpan di dalam saku celana, selesai.

Selain itu juga penggunaan koran sangat tidak ramah lingkungan dan zaman sekarang penggunaan kertas sudah sangat dikurangi karena semakin menipisnya hutan di seluruh dunia. Sehingga dari segi keramahan lingkungan pun koran tidak bisa dibandingkan dengan teknologi handphone.

Zaman Sudah Berubah

Karena itu semua kekurangan dan keterbatasan tadi sudah tidak kita temukan lagi di zaman teknologi canggih sekarang ini. Mau baca berita? Tinggal buka handphone, buka aplikasinya, baca berita online. Baca berita bola? Politik? Hiburan? Tinggal pilih saja pilihan beritanya.

Salah satunya adalah IDN Times yang memberikan akses kepada kita untuk menentukan dan membagikan informasi kepada kita mengenai situasi terkini.


Apa itu IDN Times?

IDN Times Diakses Melalui Desktop dan Smartphone

IDN Times adalah sebuah portal berita yang memungkinkan kita untuk memperoleh informasi dan berita terbaru hanya dengan mengaksesnya melalui telepon genggam ataupun komputer. Kita tinggal buka aplikasinya dan sudah bisa memilih dan membaca semua berita dan informasi yang diberikan.

Masih belum punya? Gampang, tinggal download di playstore atau appstore secara gratis. Ulasan-ulasannya juga sangat baik untuk aplikasi yang satu ini, mendapatkan rating 4.6 yang diulas lebih dari 7000 orang reviewer. Sebuah pencapaian yang tidak main-main pastinya.

Review dan Rating IDN Times

Tampilannya juga sangat sederhana di mana tidak banyak pernak-pernik yang mengganggu dan buat orang awam atau orang tua sekali pun sangat mudah untuk mengerti bagaimana cara menggunakan aplikasi ini untuk membaca berita.

Kualitas kontennya juga boleh diadu karena kontennya sudah dicek langsung oleh para editor handal dari tim IDN Times sehingga konten berita yang disuguhkan dapat dipercaya dan dipertanggungjawabkan keasliannya. Pokoknya berita terakurat dan berita terlengkap akan bias dinikmati di aplikasi IDN Times ini.

Bisa ngapain aja di IDN Times?

Tampilan Beranda IDN Times Mobile

Hampir semua kategori berita bisa kita pilih di sini dan bisa juga disesuaikan dengan yang kita suka sehingga berita-berita yang muncul akan sesuai dengan minat kita. Tidak mau pusing-pusing dengan berita politik, kita bisa menghiraukan kategori politik. Berita yang muncul akan sangat tepat sasaran dengan kita. Tapi untuk melakukan pemilihan kategori berita ini kita harus melakukan log in akun dulu sehingga aplikasi akan mengingat jenis berita yang kita sukai.

Selain membaca berita juga di IDN Times ini kita bisa menambahkan segudang informasi karena banyaknya artikel listicle, jenis artikel ini adalah jenis artikel yang sangat saya sukai karena memberikan banyak informasi dan biasanya informasi mengenai hal yang selama ini tidak saya tahu.

Mau share berita juga gampang, tombol share sudah disediakan di bawah dan ada tombol share khusus untuk whatsapp. Jadi jika kita mau menyebarkan informasi melalui whatsapp kita hanya cukup mengetuk tombol share whatsapp satu kali saja dan voila!

Menulis Berita Dapat Uang

Selain membaca berita juga hal menarik lainnya adalah kita bisa menulis berita juga. Tapi beritanya juga tidak bisa asal-asalan karena sudah ada tim editor yang siap mengecek kualitas semua berita yang akan diterbitkan. Dan jika artikel yang kita tulis itu terbit, kita bisa mengumpulkan poin-poin yang nantinya bisa dicairkan dalam bentuk uang tunai. Kapan lagi sambil menyelam minum air, sambil baca berita bisa dapat uang.

Penutup

Makanya tunggu apa lagi, download sekarang aplikasi IDN Times di playstore ataupun appstore kemudian daftarkan diri kalian menjadi anggota dan kalian bisa mendapatkan seluruh informasi terkini dan berita terlengkap yang terjadi setiap harinya dan kalian juga bisa menjadi penulis lepas yang jika beruntung artikel kalian juga akan diterbitkan di portal berita ini.

12 Komentar

  1. ngeblog juga enak lewat hape

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi gan, hape sudah sangat memungkinkan untuk melakukan apa saja, multi-tasking

      Hapus
  2. Biasanya baca berita dari IDN Times hanya lewat ig aja, belum sampe install aplikasinya. Soalnya udah ada apikasi dari portal berita sebelah yang udah diinstall hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada buat penulis juga om kalau hobi menulis. Lumayanlah sambil nulis sambil dapet uang 😁

      Hapus
  3. Ihh skrang mah apa2 gampang ya.. semenjak era android. Segala sistem informasi mudah banget kita dapatin sekali lihat... ya bagus sih, tapi kadang bagaikan pisau bermata dua yang tajam di kedua sisinya..
    Penulis berita juga banyak macamnya. Kadang ada pakai judul yg clickbait yg aslinya sih pas dibaca biasa aja. Wkwk

    Btw aku juga instal aplikasi Idn Times dari dlu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi kalau di idntimes sudah ada tim editornya gan, jadi clickbait2 pasti musnah hehe

      Hapus
  4. enak ya ada aplikasi baca berita yang lengkap dan terpercaya kayak idn times ini.. mau cari berita apa aja ada ya mas..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lengkap banget mbak berita apapun. Dan salah satu jenis berita favoritku itu ada di situ, listicle

      Hapus
  5. Hai Kak, aku udah lama banget punya IDN Times. Aku suka IDN Times karena tidak ada iklan yang mengganggu dan memilih segudang pilihan tema untuk artikelnya, jadi betah berlama-lama baca IDN Times.

    Semangat Kakak!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, user interfacenya memang enak banget, gampang dipahami siapapun

      Hapus
  6. Emang top idn, saya juga sudah menggunakannya.. thanks informasi lengkapnya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama mas. Semoga bermanfaat informasinya 😊

      Hapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama