Review Game Overcooked All You Can Eat

Review Game Overcooked All You Can Eat

Review Overcooked All You Can Eat
– Game Overcooked yang satu ini juga baru saya beli dan mainkan bersamaan dengan Mario Party Superstar yang sebelumnya. Alasan memilih membeli game ini hampir sama dengan Mario Party juga karena ingin bermain bersama istri, seru-seruan bareng. Awalnya serial game Overcooked ini sudah ada sekuelnya, Overcooked dan Overcooked 2. Tapi pilihan terakhir saya jatuh ke Overcooked All You Can Eat yang belum lama dirilis ini. Dan sebagai informasi kalau game ini tidak hanya bisa dimainkan di konsol Nintendo Switch tapi bisa dimainkan juga di PC dan konsol seperti Playstation.

Gameplay Overcooked All You Can Eat

Dilihat dari judul gamenya sudah bisa dibayangkan bahwa game ini adalah game tentang masak-memasak. Apa yang berbeda game Overcooked All You Can Eat dengan game simulasi memasak lainnya? Di game ini memungkinkan kalian untuk bermain dengan orang lain baik secara online ataupun offline menyiapkan masakan mulai dari menyiapkan bahan, memotong, merebus, memanggang, menyajikan dan bahkan hingga menyuci piring kotornya.

$ads={1}

Di level-level awal permainan masih terasa gampang karena hanya menyajikan satu jenis makanan dengan satu jenis bahan makanan pula. Lama-kelamaan akan semakin sulit karena bahan makanan sudah semakin banyak dan cara memasaknya pun sudah mulai beragam. Selain itu semakin dipersulit dengan lokasi dapurnya yang aneh-aneh, kalian bisa memasak di atas kapal yang membuat dalam suatu waktu posisi peralatan dapurnya akan bergerak dan berpindah-pindah. Sehingga permainan akan semakin sulit dan membutuhkan komunikasi dan kerjasama yang sangat baik.

Game Overcooked Memecah Tali Persaudaraan

Gameplay Overcooked All You Can Eat

Istilah ini sudah sangat kental di kalangan gamer terutama yang sudah pernah mencoba jenis game ini. Genre game simulasi seperti hampir sama dengan game Moving Out juga yang mengandalkan kerjasama yang baik satu sama lain. Kenapa bisa memecah tali persaudaraan? Karena memang permainan ini dimainkan dengan cara berbagi tugas, jadi terkadang akan ada miskomunikasi. Belum lagi kalau skill antara kedua pemain berbeda, yang satu sering salah sehingga saling menyalahkan dan lama-lama bisa jadi ribut. Itulah kenapa dibilang bisa sampai memecah tali persaudaraan.

Dan kejadian ini benar-benar sudah saya alami sendiri saat bermain dengan istri. Yang awalnya memainkan game ini bisa sambal ketawa-ketawa lama-lama mengarah ke permainan yang kompetitif sehingga berpacu sekali dengan waktu untuk menyiapkan makanan dengan tepat dalam waktu yang sudah ditentukan.

Bisa Bermain Online

Untuk membuat permainan semakin panas dan aura kompetisinya semakin tinggi, kalian bisa bermain secara online dengan orang lain dan beradu poin. Tentunya konsekuensi dari kompetisi ini akan semakin meningkatkan tensi permainan, akan semakin banyak miskomunikasi dan saling menyalahkan. Komunikasi dan kerjasama yang baik semakin dibutuhkan di sini.

Bermain online juga tidak perlu takut tidak menemukan orang untuk main karena game ini masih sangat banyak peminatnya. Ditambah lagi di awal ada pilihan untuk bermain dengan cara cross platform, artinya kalian bisa bermain tidak hanya dengan pengguna Nintendo saja tapi juga dengan player dari konsol PlayStation ataupun PC.

Worth It Nggak Beli Overcooked All You Can Eat?

Menurut saya pribadi sih worth it banget apalagi kalau kalian biasanya memang bermain bersama keluarga atau teman pasti akan semakin seru. Hanya saja bermain bersama lebih enak kalau menggunakan Nintendo switch yang regular karena bisa dimainkan menggunakan TV, pandangannya akan semakin lega. Jika bermain menggunakan Switch Lite kemungkinan agak susah karena layarnya yang lebih kecil dan tidak bisa menggunakan dock mode.

Kalau kalian tidak punya teman untuk bermain juga tidak usah takut karena sudah ada fitur online tadi. Kalian bisa tetap have fun bermain dengan orang asli di belahan dunia lain. Untuk harga, kemarin saya beli yang versi fisiknya di kisaran 400 ribuan, masih lebih murah ketimbang game-game eksklusif Nintendo yang ada di kisaran 60 dolar.

Penutup

Overcooked layak kalian coba mainkan untuk mendapatkan pengalaman bermain yang interaktif dan fun. Cara bermainnya gampang kok, hanya saja pernak-perniknya yang banyak, butuh konsentrasi dan rencana yang matang untuk mendapatkan nilai sempurna.

Sumber gambar :
gamefever.co.id
bitmunchies.com

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama