6 Game Mobile Yang Diadopsi Dari Game PC Atau Konsol

Mobile Legends Plagiat Dota 2

Game Mobile Yang Diadopsi dari PC atau Konsol
- Lahirnya sebuah game dulunya ada di konsol seperti SEGA atau Nintendo yang kemudian diikuti eranya Playstation di tahun 90an. Kemudian PC juga mulai mengeluarkan banyak game-game terbaik di masanya sejak dulu.

Di era satu dekade belakangan ini dunia game berkembang dan mulai berpindah ke game mobile yang bisa dimainkan melalui ponsel. Mulai dari game-game yang sederhana awalnya hingga sekarang ini yang bisa memainkan game-game dengan grafik yang cukup tinggi untuk ukuran sebuah ponsel.

Bahkan sekarang ini kalian bisa memainkan game GTA San Andreas di ponsel kalian di mana game tersebut merupakan game di zaman PS2 dulu dan juga banyak dimainkan di PC. Sekarang hanya dengan mengandalkan device sekecil ponsel saja sudah sanggup. Itu membukti perkembangan di dunia game sangat pesat.

Game Mobile Yang Diadopsi Dari PC dan Konsol

Karena keadaan pasar yang sekarang ini mulai berubah di mana banyak player yang berpindh ke game mobile maka banyak developer yang mengembangkan game-game mobile jauh lebih serius ketimbang game di konsol atau PC. Saking getolnya, ada beberapa game yang bisa dibilang meniru game-game yang sudah dirilis di konsol atau PC agar bisa dimainkan oleh lebih banyak orang melalui ponsel.

$ads={1}

1. Dota 2 dan Mobile Legends

Game Dota 2 dan Mobile Legends adalah game dengan genre moba yang di mana keduanya dimainkan dengan cara bermain yang sangat mirip. Dota yang sudah dimainkan sejak lama di PC sementara Mobile Legends meluncur di dunia mobile game di sekitaran tahun 2017. Itu artinya buat kalian yang tidak bisa bermain Dota karena keterbatasan device maka kalian bisa mencoba bermain Mobile Legends yang cara bermainnya sangat mirip.

2. Player Unknown Battleground (PUBG) dan Free Fire

Kedua game ini adalah game battle royal di mana kalian akan diterjunkan di arena permainan tanpa apapun baik itu senjata dan armor kemudian kalian harus mencari senjata dan armor di medan perang dan bertahan sampai kalian menjadi yang nomor satu di arena. Saking ramainya peminat game mobile sampai-sampai PUBG merilis game versi mobilenya di Android dan Apple dengan nama PUBG Mobile. Cara bermainnya sama persis hanya perbedaannya saja ada di grafik karena memang spesifikasi komputer akan sangat sulit ditandingi oleh ponsel.

3. Dead by Daylight dan Identity V

Mungkin masih banyak dari kalian yang belum tahu genre permainan ini. Tipe game horor ini adalah bermain di sebuah tempat ntah itu sebagai survivor atau killer di mana survivor harus bersembunyi dari killer dan mempunyai misi untuk menyalakan mesin yang akhirnya digunakan untuk membuka pintu dan kabur menyelamatkan diri. Dead by Daylight bisa dimainkan di PC ataupun Nintendo Switch. Developer game mobile memanfaatkan itu sebagai terobosan baru game mobile bergenre horor dengan cara bermain yang sama, maka dikeluarkanlah Identity V yang cara bermainnya hampir sama.

4. Zelda dan Genshin Impact

Game Genshin Impact Plagiat Zelda BOTW

Sekitar tahun lalu game Genshin Impact diluncurkan dinperangkat mobile dan sangat booming pada saat itu. Streamer game juga banyak yang memainkannya secara live, di Indonesia juga banyak yang memainkannya. Tapi buat pengguna Nintendo Switch pasti sudah tidak asing dengan gameplay Genshin Impact ini yang sangat mirip dengan salah satu game terbaik Nintendo yaitu Zelda Breath of The Wild. Ya setidaknya buat orang-orang yang tidak mempunyai konsol Nintendo Switch setidaknya bisa menyicipi gaya permainan Zelda yang super apik dengan memainkan game Zelda KW ini, Genshin Impact.

5. Splatoon dan Splat Go

Splatoon juga merupakan game besutan Nintendo Switch di mana permainan dimainkan antara dua tim yang tugas utamanya adalah menembakkan bola cat berwarna timnya dan di akhir permainan warna siapa yang paling banyak memenuhi arena permainan maka timnyalah yang menjadi pemenang. Case game ini juga sama dengan Zelda tadi, Splatoon merupakan game eksklusif Nintendo yang hanya bisa dimainkan di Nintendo sehingga buat beberapa orang yang ingin memainkannya tanpa harus membeli konsol Nintendo Switch ya dengan memainlan Splat Go di ponsel mereka.

6. CTR dan Buggy Race

Buggy Race Plagiat CTR

CTR yang kepanjangannya Crash Team Racing merupakan game fenomenal yang sudah ada sejak zaman PS1 dulu. Game balapan yang memungkinkan kita untuk menggunakan senjata saat balapan dan menyerang player lain agar menjadi juara. Saat ini CTR juga sudah diremastered di konsol PS4 dengan grafik yang jauh lebih halus dan adanya printilan tambahan yang dimasukkan sehingga sedikit berbeda dengan versi aslinya dulu. Sekarang juga kalian bisa memainkan game sejenis CTR ini di ponsel dengan memainkan game Buggy Race.

Penutup

Itu tadi beberapa game android atau ios yang bisa dibilang meniru game yang sudah ada di konsol atau PC. Sebenarnya sah-sah saja membuat tiruan game yang sangat mirip di konsol lain dan dengan nama yang lain juga tentunya. Kalian sudah pernah cobain semua game itu belum?

Sumber gambar:
mundogenshinimpact.com
zennindo.com
egindo.com

8 Komentar

  1. Diantara semua game itu yg aku tau cuma Dota & ML, itupun ga tau cara mainnya, cuma sering denger aja pada nge game itu hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya itu genre gamenya sama mbak, terkenal juga memang game itu 😁

      Hapus
  2. Hmmm terimakasih.. Saya hanya bisa berkomentar seperti ini karena saya tidak hobi game

    BalasHapus
  3. moblie legend copy league of legend bang, coba deh cari hero-heronya banyak yang sama, kayak miya sama ashe coba googling :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama