RajaBackLink.com

Rekomendasi Aplikasi Investasi Terbaik

Rekomendasi Aplikasi Investasi Terbaik

Rekomendasi Aplikasi Investasi Terbaik
- Kegunaan investasi sangatlah penting untuk kehidupan masing-masing individu baik untuk kehidupannya saat ini atau juga bekal buat di kehidupannya di masa depan nanti. Tapi walaupun begitu masih banyak masyarakat Indonesia yang masih belum melek dengan investasi.

Perlahan-lahan masyarakat Indonesia mulai diperkenalkan pentingnya berinvestasi. Mulai menyisihkan pendapatannya di masa sekarang sedikit demi sedikit untuk ditabung untuk hidupnya di masa depan nanti. Pilihan investasi juga bisa disesuaikan dengan pribadi masing-masing. Kalian harus mengerti aset apa yang kalian investasilan sehingga tidak akan ada rasa penyesalan di masa depan.

Pilihan Investasi Terbaik Buat Kalian

Setiap orang memiliki preferensinya masing-masing dan berbeda-beda maka kalian harus bisa menentukan preferensi terbaik kalian dalam segala hal termasuk pilihan investasi. Pilihan investasi yang biasanya dipilih kebanyakan orang adalah aset yang berbentuk, artinya pemilik aset bisa melihat asetnya dengan mata kepalanya sendiri. Sebagai contoh dari aset tersebut adalah seperti tanah, rumah, emas, perhiasan, dll.

Selain aset yang bisa dilihat langsung seperti itu, zaman sekarang pilihan aset juga sangat berkembang pesat. Sebagai contoh aset finansial yang bisa kalian pilih adalah seperti tabungan deposito, reksadana, saham hingga mata uang kripto yang sudah sangat booming beberapa tahun belakangan ini.

$ads={1}

Semua jenis aset tersebut memiliki karakteristiknya masing-masing dan juga keuntungan dan resiko yang berbeda-beda. Sesuai dengan hukum investasi di mana semakin tinggi keuntungan yang bisa kalian dapatkan maka semakin tinggi juga resiko yang bisa saja kalian hadapi. Pertimbangkan dengan baik segala keuntungan dan kerugian dari aset yang kalian pilih untuk memudahkan kalian berinvestasi sejak dini.

Jika kalian tipe orang yang konvensional, benar-benar harus mempunyai harta yang bisa kalian pegang sehingga membuat kalian selalu merasa aman ya tentu saja pilihan aset seperti tanah dan rumah bisa menjadi pilihan terbaik. Biasanya orang-orang angkatan tua lebih memilih pilihan investasi seperti ini karena memang tanah dan rumah sangat populer di zaman mereka dulu.

Tapi kalian juga bisa memilih aset lain seperti reksadana misalnya atau juga bahkan saham perusahaan-perusahaan ternama. Kalau kalian tidak mau pusing-pusing memikirkan strategi untuk mendapatkan cuan maka pilihan terbaik adalah reksadana karena di reksadana kalian menggunakan jasa manajer investasi untuk mengelola dana yang sudah kalian titipkan kepadanya. Tapi kalau kalian siap menerima resiko yang lebih besar untuk mencari keuntungan yang besar pula, kalian bisa memilih berinvestasi di saham atau juga mata uang kripto.

Rekomendasi Aplikasi Investasi Terbaik Versi anakdomba.id

Setelah kalian mempelajari semua aset yang kalian pilih, setelah menimbang baik dan buruknya dari investasi tersebut, setelah kalian sudah memahami bagaimana investasi kalian bisa berkembang di aset tersebut maka kalian selanjutnya harus memilih aplikasi untuk mengeksekusi pilihan kalian tersebut. berikut ini rekomendasi aplikasi untuk berinvestasi yang bisa kalian lakukan melalui ponsel kalian.

Aplikasi Reksadana Bibit

Jika kalian sudah memilih untuk berinvestasi di reksadana maka aplikasi terbaik dan paling ramai digunakan saat ini adalah bibit. Di aplikasi bibit kalian bisa memilih ratusan sekuritas yang bisa kalian pilih untuk kalian percayakan mengolah dana investasi kalian.

Tipe reksadana juga ada yang resiko rendah dan tinggi juga. Kalau kalian mau main aman saja dan tidak terlalu menggebu-gebu mencari keuntungan maka kalian bisa pilih tipe reksadana pasar uang ataupun reksadana pendapatan tetap. Tapi kalau kalian siap dengan resiko lebih tinggi maka kalian bisa memilih jenis reksadana saham.

Keuntungan yang didapat dari reksadana saham tentunya lebih besar ketimbang reksadana pasar uang dan reksadana pendapatan tetap. Keuntungannya bisa mencapat 30% lebih dalam kurun waktu tiga tahun.

Selain bibit juga sebenarnya masih ada aplikasi lain untuk membeli reksadana seperti Bareksa dan aplikasi lainnya. Tapi memang jika dilihat dari angka download aplikasi terbanyak saat ini memang masih ada di Bibit.

Aplikasi Saham Ajaib

Selanjutnya buat kalian yang memilih untuk berinvestasi dengan memperjualbelikan saham maka Ajaib menjadi salah satu pilihan aplikasinya. Aplikasi lain yang juga bisa memperdagangkan saham di Indonesia adalah Ipot, Mandiri Sekuritas, BIONS dari BNI, HOTS milik Mirae Asset, dll. Tapi kalau dilihat dari jumlah anggota terbanyak adalah dari Ajaib Sekuritas.

Dengan menggunakan aplikasi Ajaib ini kalian bisa bertransaksi saham yang ada di Bursa Efek Indonesia hanyak dengan menggunakan ponsel kalian. Bukan hanya saham yang sudah berjalan saja tapi juga kalian bisa memesan saham perusahaan-perusahaan yang baru akan ikut melantai di bursa saham.

Di aplikasi Ajaib ini juga kalian bisa berinvestasi reksadana walaupun pilihan manajer investasinya sangat terbatas sehingga lebih direkomendasikan menggunakan aplikasi bibit dkk. jika kalian menginginkan reksadana.

Aplikasi Mata Uang Kripto Indodax

Aset yang satu ini merupakan salah satu aset yang paling digandrungi anak-anak muda zaman sekarang dan tidak jarang mata uang kripto menjadi topik perbincangan yang hangat di tengah-tengah mereka. Kalian bisa berinvestasi mata uang kripto dengan menggunakan aplikasi-aplikasi seperti Indodax, Rekeningku, Pluang, Pintu, dll. Tapi menurut angka download terbanyaknya saat ini adalah masih dipegang oleh Indodax.

Kalian bisa melakukan jual beli mata uang kripto seperti bitcoin (BTC), ethereum (ETH) dll. dengan menggunakan aplikasi ini. Kalian bebas membeli dan menjualnya kapanpun kalian mau. Jika kalian mempunyai dompet virtual juga mata uang kripto ini bisa dihubungkan dengan dompet yang kalian miliki.

Penutup

Saya pribadi sudah pernah menggunakan semua pilihan investasi barusan. Semua aset memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Sebelum terjun sebaiknya kalian pelajari terlebih dahulu bagaimana aset kalian itu nantinya bekerja dan bisa berkembang. Semua aplikasi tadi bisa kalian download di Playstore ataupun AppStore. Melek investasi sejak sekarang agar kehidupan kita di masa depan bisa lebih terjamin. Setidaknya kebiasaan menabung adalah kebiasaan yang baik.

6 Komentar

  1. Terima kasih ulasan yang menarik tentang aplikasi investasi, ada reksadana dan crypto. Semua memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus dipelajari sendiri memang kalau mau berinvestasi di aset2 ini gan

      Hapus
  2. udah pernah coba pake bibit, dan udah daftar juga, itung2 nabung buat masa depan :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama