Review Game Baru Nintendo Switch Sports

Review Game Baru Nintendo Switch Sports

Review Game Baru Nintendo Switch Sports
 - Nintendo baru-baru ini merilis game terbarunya yang diadopsi dari Nintendo Wii yaitu Sports. Game olahraga yang satu ini dirancang untuk mengikuti suksesnya game bergenre sport seperti ini yang sebelumnya yaitu Ring Fit Adventure.

Game Sports Laris Manis

Game ini sudah masuk fase pre order sejak bulan lalu dan untuk pasar Indonesia kaset game Sports ini sudah bisa dinikmati karena jatahnya sudah diterima. Game ini tersedia dalam versi digital dan juga fisik tentunya. Jika kalian membeli versi fisiknya maka akan mendapatkan strap gratis yang nanti bisa digunakan di kaki untuk permainan seperti sepakbola.

$ads={1}

Game ini pre order di Indonesia dihargai sekitar 600 ribuan dan itu sudah termasuk strap tadi dan boxnya agak berbeda dengan box cartridge biasanya, ini ada pembungkus luarnya lagi. Untuk versi digitalnya diharga di sekitar 40 dolar dan juga sudah bisa dipre order sejak satu dua bulan yang lalu.

Gameplay Game Sports Nintendo Switch

Cara bermain game Sports ini sesuai namanya adalah dengan memainkan beberapa permainan dari beberapa cabang olahraga. Ada sepakbola, bowling, tenis dan lainnya. Kalian bisa bermain secara tim ataupun individual. Kalian bisa bermain secara tim dengan teman di samping kalian ataupun menggunkan fitur online untuk bermain dengan siapapun.

Gameplay Nintendo Switch Sports


Cara bermainnya dengan menggunakan teknologi gyro yang ada di joycon nintendo switch kalian. Karena itu memang game Sports ini hanya bisa dimainkan di tipe nintendo switch reguler, tidak bisa di nintendo switch lite.

Tipe permainan aktif seperti ini sangat cocok buat kalian yang mau bermain sambil berolahraga, sama dengan Ring Fit tapi Sports bisa dibilang lebih ringan. Kalian bisa cukup berkeringat jika serius bermainnya dan apalagi jika bertemu dengan lawa  yang juga kompetitif.

Kasus Kecelakaan Bermain Sports

Belum lama ini sejak peluncurannya game ini sudah memakan korban, sama seperti game terdahulunya di perangkat Nintendo Wii. Dilaporkan ada pengguna yang secara tidak sengaja melemparkan joyconnya ke arah televisinya dan menyebabkan layar led tvnya rusak.

Nintendo kembali mengingatkan bahwa bermain game sports ini harus sesuai dengan anjuran mereka. Untuk penggunaan joycon sebaiknya selalu mengenakan strap yang sudah disediakan untuk dilingkarkan ke pergelangan tangan sehingga aman dan tidak akan terlempar.

Untuk area bermain juga sebaiknya jangan di ruangan yang terlalu sempit karena takut akan tersenggol barang-barang yang bisa menyebabkan jatuh dan pecah. Setidaknya siapkan area dengan luas sekitar 3x3 meter dan tidak ada meja dan barang lainnya sehingga aman.

Penutup

Buat kalian yang suka dengan game bergenre sport maka game ini sangat direkomendasikan dan pasti sangat cocok untuk dinikmati. Tapi memang kalian harus memperhatikan perangkat nintendo switch yang kalian punya, tidak bisa menggunakan nintendo switch lite. Selamat mencoba.

Sumber gambar : nintendo.com

6 Komentar

  1. Hadiiiirrr .... Numpang menyimak, Bang Siregar. Selamat malam.

    BalasHapus
  2. ya ampun aku ga lama main gim nintendo
    terakhir si dulu pas SD
    pasti banyak perkembangannya sekarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah jauh banget dibanding yang zaman dulu gan 😁

      Hapus
  3. bener kak, strap itu penyelamat banget :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama