7 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Rumah Di Cibubur

Beli Rumah Di Cibubur

Hal Yang Diperhatikan Saat Membeli Rumah di Cibubur
- Anda berniat membeli rumah di Cibubur? Pastinya, ada hal yang harus diperhatikan saat membeli rumah baru, salah satunya yang terpenting adalah masalah pembayarannya. Selain hal tersebut, ada beberapa hal lain yang harus Anda perhatikan saat membeli rumah, yaitu:

Ingin Menetap Lama atau Sementara

Anda harus menetapkan apakah rumah yang akan dibeli untuk ditempati selamanya atau hanya sementara dan akan menjadi inventaris Anda untuk dijual beberapa tahun kedepan, atau Anda membelinya khusus untuk Anda sewakan nantinya. Hal ini penting supaya Anda dapat memilih rumah yang tepat untuk Anda tempati selamanya dengan lahan yang cukup untuk menambah kamar atau memang rumah tersebut sudah memiliki jumlah kamar sesuai yang Anda kehendaki.

Ukuran Rumah dan Tanah

Hal ini penting terutama bagi Anda yang akan menempati rumah selamanya bersama keluarga Anda. Merencanakan perluasan rumah sebagai salah satu rencana jangka panjang tentu memerlukan lahan pekarangan yang memadai. Oleh karena itu, ukuran rumah dan tanah patut untuk Anda perhatikan.

Baca Juga: Tips Membeli RumahTips Membeli Rumah Untuk Pasangan Baru

Fasilitas yang Terjangkau

Tentunya Anda tak ingin menghabiskan terlalu banyak waktu di perjalanan dalam rangka mencapai suatu tujuan. Maka dari itu pastikan lokasi rumah yang akan Anda beli dekat atau tidak terlalu jauh dengan beberapa fasilitas umum yang Anda dan keluarga perlukan seperti sekolah, kampus, kantor atau bahkan tidak jauh dengan orangtua dan saudara Anda.

Keabsahan Surat-surat

Anda harus memastikan status kepemilikan rumah. Izin bangunan atau hak pakai hasil. Jika status rumah adalah kepemilikan, maka harus dibuktikan dengan surat yang legal. Harap cermat dalam memastikan keabsahan surat-surat rumah, bila perlu Anda bisa meminta bantuan seorang notaris untuk memeriksa keabsahan dokumen.

Lingkungan Asri dan Ramah

Bahkan meski di pinggir laut pun udaranya panas, tetap saja lingkungan yang asri dan terbebas dari hawa panas bisa diwujudkan dengan tanaman dan pepohonan. Begitu juga interaksi dengan tetangga yang mudah dilakukan karena lingkungan yang ramah. Atau posisi rumah yang tidak dekat dengan jalan utama yang menimbulkan kebisingan. Sehingga kenyamanan dengan keluarga dapat dirasakan.

Agen Properti yang Bagus

Yang harus diperhatikan saat membeli rumah lainnya adalah mencari informasi detail akan agen perumahan yang akan Anda pilih. Beberapa agen properti terkadang tidak memenuhi janji mereka, seperti tidak sesuai antara brosur dan hasil jadinya nanti. Biasanya hal ini terjadi pada penyediaan fasilitas umum.

Nyaman dan Betah

Biasanya pada pandangan pertama Anda melihat unit contoh rumah, Anda dapat langsung merasakan apakah rumah tersebut nantinya akan membuat Anda dan keluarga nyaman. Pastikan bahwa keluarga Anda yang lain juga merasakan hal yang sama karena kenyamanan tempat tinggal adalah hal yang utama dalam memilih hunian.

Selamat berinvestasi. Semoga artikel ini bermanfaat.

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama