Cara Mudah Belajar Gitar Dasar

Belajar Kunci Gitar

Cara Mudah Belajar Gitar Dasar
- Bermain gitar bisa kalian pelajari mulai dari umur berapa pun. Anak-anak ataupun orang dewasa bisa dengan mudah mempelajari bermain gitar walaupun belum pernah bermain alat musik sebelumnya.

Kalau tujuan kalian hanya untuk sekedar bisa menggenjreng dan memainkan satu dua buah lagu maka kalian bisa mencobanya sekarang juga dan memainkan lagu-lagu dengan nada sederhana yang pastinya enak didengar.

Banyak orang bilang kalau mau mahir memainkan gitar maka jari kalian harus panjang. Jari yang panjang akan memudahkan kalian jika ingin memetik kunci-kunci gitar karena ada beberapa kunci gitar yang letak penekanan senarnya berjauhan antara satu dan lainnya.

Tapi kembali lagi, kalau kalian memang tidak perlu mau menjadi gitaris handal yang memainkan kunci gitar kompleks untuk membutuhkan nada-nada yang meliuk-liuk. Kunci-kunci gitar sederhana tidak memerlukan kriteria seperti itu karena kebanyakan kunci gitar tidak terlalu berjauhan posisi penekanannya.

Sama Saudara

Orang terdekat yang biasanya selalu jadi guru dalam segala hal adalah saudara atau mungkin saudara yang seumuran. Karena biasanya yang seumuran akan lebih mudah untuk saling mengajari dan mengerti. Ini juga tidak menutup kemungkinan teman atau rekan sekolah dan kerja kalian ya.

Dari sekian banyak rekan, saudara atau teman kalian pasti ada salah satu orang yang bisa bermain gitar, minimal bisa memainkan beberapa lagu sederhana. Jika begitu sudah pasti mereka mempunya gitar sendiri yang bisa kalian pinjam untuk belajar bermain gitar.

Dari sana kalian bisa minta tolong untuk diajarkan bagaimana cara bermain gitar. Kalian bisa memulai dari kunci-kunci dasar apa saja yang bisa kalian pelajari untuk tahap pemula sekali.

Baca Chord Lagu

Selain itu juga kalian bisa otodidak untuk belajar memainkan beberapa lagu sederhana melalui chord lagu yang ada di internet atau di buku-buku. Kunci dasarnya juga biasanya ditunjukkan di sana jadi kalian tidak perlu bingung lagi untuk memulai.

Kalau ingat zaman dulu masih banyak sekali dijual buku-buku chord lagu yang lagi hits di zaman itu. Dari sana kita bisa belajar satu per satu lagu. Walaupun kuncinya bisa dibilang itu-itu saja tapi minimal kalian sudah bisa memainkan beberapa lagu yang enak didengar.

Semua genre lagu ada di chord tersebut, mulai dari pop, jazz, rock dan lain-lain bahkan hingga chord lagu rohani pun kalian bisa temukan. Selain chord ya sudah pasti liriknya pun disediakan sehingga kalian bisa memainkan gitar sambil memainkannya.

Kembali lagi, lirik lagunya juga di semua genre tadi mulai dari pop, jazz, rock dan lain-lain sampai lirik lagu rohani semua lengkap ada di sana.

Itu akan sangat membantu buat kalian yang mungkin tidak memiliki teman terlalu banyak. Dengan cara otodidak kalian juga bisa bermain gitar dengan mudah.

Gunakan Youtube

Kalau kalian susah mengimajinasikan gambar yang ada di buku chord tadi, kalian bisa menggunakan media video seperti youtube dan platform video lainnya. Video akan semakin memudahkan kalian untuk belajar karena visualnya.

Video tutorial seperti ini sama mudahnya dengan diajarin langsung oleh rekan kalian. Hanya saja yang membedakan adalah kalian tidak bisa bertanya jawab secara langsung. Paling kalian bisa menuliskan komentar jika kesulitan dan berharap semoga komentar kalian dijawab oleh pemilik video atau mungkin pengunjung lainnya yang mengetahui itu.

Pilih Lagu Favorit

Agar kalian semakin bersemangat untuk belajar, kalian boleh pilih lagu favorit kalian. Karena kalau kalian tahu bahwa jika kalian mengikuti kursus alat musik, biasanya lagu-lagu yang dipelajari sudah diatur sejak awal hingga di akhir kursus.

Tapi kalau kalian bisa memilih lagu sendiri apalagi lagu favorit ya sudah pasti membuat kalian lebih semangat memainkannya. Sambil belajar memetik kunci gitarnya kalian juga bisa terbawa ke dalam suasana lagunya karena kalian menyukainya.

Penutup

Kalau kalian ingin memikat hati pujaan hati kalian dengan memainkan alat musik maka kalian bisa mempelajari dasar-dasarnya dengan mudah. Menggunakan chord-chord lagu sederhana yang menyenangkan.

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama