Serial Netflix, Dark. Membingungkan Tapi Menarik

Film Series Dark Netflix
Film Series Dark dari Netflix. Sumber : dnaindia.com

Salah satu serial dari netflix original yang patut ditonton adalah yang satu ini, Dark. Menceritakan tentang kejadian yang aneh di sebuah kota kecil di Jerman, Winden. Semua warga di kota kecil ini saling berhubungan dan saling memiliki keterkaitan. Film ini benar-benar menguras otak untuk berpikir karena kejadiannya berulang-ulang dengan alur yang maju mundur tetapi tetap membuat penonton penasaran dengan kelanjutan ceritanya.

Dimulai dengan adanya berita warga yang hilang, seorang anak. Berita kehilangan anak kecil itu disebar di sekolah, kantor polisi dan tempat umum lainnya. Sekelompok remaja berinisiatif untuk mencari anak itu melalui gua misterius yang ada di dalam kawasan pembangkit listrik tenaga nuklir.

Gerakan mereka seakan diperhatikan oleh orang lain dan akhirnya kejadian aneh terjadi, lampu berkedap-kedip di seluruh kota Winden. Mereka pun merasakan keanehan lalu pergi meninggalkan gua itu sambil berlari. Sampai akhirnya mereka terpisah satu sama lain yang pada akhirnya malah menambah orang hilang lagi, Mikel.

Berita kehilangan Mikel juga disebar di mana-mana dan dikabarkan melalui berita di radio juga. Akhirnya seorang anak bernama Jonas pergi mencari Mikel kembali ke tempat mereka berpisah di kawasan pembangkit listrik itu.

Baca Juga : Provider Internet Rumah Terbaik {alertInfo}

Jonas menemukan sebuah lorong sempit dan mengira semacam jalan untuk pindah ke tempat lain. Benar saja, begitu dia melewati pintu besi itu dia sudah ada di luar gua dan tanpa disadari dia bukan ada di tahun 2019 melainkan ke 33 tahun ke belakang di tahun 1986.

Di sana dia bertemu dengan remaja-remaja di tahun 1986 yang ternyata itu adalah orang tua teman-temannya yang sekarang ada di 2021. Jonas kebingungan dan menanyakan apakah mengenali sosok Mikel. Tentu saja tidak ada yang mengenal Mikel.

Singkat cerita, Jonas berhasil menemukan Mikel diasuh oleh seorang perawat di sebuah rumah sakit. Beberapa hari dia mengamati kehidupan di tahun itu menyusun pecahan-pecahan puzzle dan akhirnya dia menyadari satu hal, Mikel ternyata adalah ayahnya di tahun 2019.

Film Series Dark dari Netflix
Sumber : netflix.com

Membingungkan? Ya memang membingungkan, karena waktu di film ini diputar terus dengan kelipatan 33 tahun baik maju ataupun mundur.

Ceritanya butuh pemikiran ekstra (saya suka dengan film begini) tapi series ini benar-benar akan banyak membuat kita ngomong dalam hati "ooh, gitu ternyata". Sungguh menarik. Tiga season saya lahap dengan waktu yang tidak lama karena benar-benar dibuat penasaran dengan jalan ceritanya.

Buat saya pribadi saya kasih rating 9/10 untuk series yang berasal dari Jerman ini. Buat teman-teman penyuka film dengan genre thriller mystery pasti akan sangat menyukai film series yang satu ini.

Judul : Dark
Tahun : 2017
Season : 3
Negara : Jerman
Genre : Mystery, Thriller
Rating Pribadi : 9/10
Rating IMDB : 8.8/10

10 Komentar

  1. woowww, kayaknya menarik deh
    aku suka banget sama film yang mengusung time travel gini 😆
    bolehlah masuk waitinglist hihi
    thank you review nya mas~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh mbak dicoba. Capek mikir tapi ceritanya seru, tetep nagih 😁

      Hapus
  2. ini film udah kumasukin ke List, tapi belum sempet nonton
    heuheuheu

    BalasHapus
  3. wow.. udah lama banget gak nonton netflix.. kayaknya film dark ini lumayan mikir yaaa.. hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mikir banget mbak, tapi worth it banget setelah tahu semua jalan ceritanya. Nagih 😁

      Hapus
  4. nonton serial ini karena rekomendasi dari pacarku. ceritanya lumayan berat dan memutar otak. tapi sangat menarik dan bikin penasaran. ditambah dengan "bumbu" yang bikin lebih menarik ;) sering" update tentang serial Netflix yg menarik dong mas! sukses terus buat blog nya ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bumbu apa itu hahaha. Makasih mas/mbak semoga bisa konsisten terus 😁

      Hapus
  5. jadi penasaran, episodenya panjang gak Mas? suka jiper duluan kalo liat episodenya panjang banget..

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak kok mbak, cuma tiga season dan nontonnya juga gak berasa taunya udah habis aja. pokoknya nagihlah :D

      Hapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama