RajaBackLink.com

Pilih Nintendo Switch Regular atau Lite?

Pilih Nintendo Switch Reguler atau Lite?

Baik nintendo switch reguler dan nintendo switch lite memiliki nilai plus minusnya masing-masing. Harga nintendo switch juga pastinya berbeda di antara keduanya. Selain harga, game yang bisa dimainkan juga ada beberapa yang hanya bisa dimainkan di nintendo switch versi reguler. Jadi, kalian tim yang mana nih? Nintendo switch atau nintendo switch lite?

Sebelum kalian memutuskan untuk meminang konsol portable yang satu ini, kalian harus benar-benar memperhatikan beberapa aspek terlebih dahulu. Sehingga kalian tidak akan menyesal nantinya. Tapi buat kalian yang sultan ya boleh banget untuk meminang keduanya daripada pusing-pusing, bagus juga kok untuk koleksi.

Yakin Nintendo Switch Reguler Lebih Baik?

Memangnya apa saja sih yang harus diperhatikan sebelum memilih jenis nintendo switch kalian? Kita akan bahas di postingan kali ini.

$ads={1}

1. Harga

Orang Indonesia yang melekat di benaknya pertama kali ya sudah pasti harganya. Harga antara switch dan switch lite memang lumayan besar karena dilihat dari dimensi dan juga kapabilitas bermainnya. Perbedaan harganya bisa mencapai hampir 100% sehingga buat kalian yang mungkin masih punya budget pas-pasan tapi udah ngebet mau main boleh memilih versi litenya dulu. Tapi buat kalian yang punya dana lebih baik memilih versi reguler jika menginginkan pengalaman bermain yang lebih komplit.

Untuk harganya saat saya menuliskan artikel ini adalah sekitar 2,9 jutaan untuk versi litenya dan sekitar 5 jutaan untuk versi regulernya. Harga di tiap toko berbeda-beda dan bonus didapatkan juga berbeda-beda. Harga di atas merupakan harga versi normal, kalau kalian mau yang special editionnya akan lebih mahal lagi.

2. Tipe Bermain

Kalian tipe orang yang seperti apa kalau bermain game? Sukanya duduk rapi di atas bangku atau sofa terus bermain game sambil melihat layar atau kalian sukanya rebahan di tempat tidur sambil nyantai sambil bermain game?

Kalau kalian tipe yang pertama kalian bisa memilih yang versi reguler karena memungkinkan kalian untuk bermain nintendo switch di monitor ataupun di TV dengan tampilan yang lebih besar dan tajam. Tapi kalau kalian adalah tipe yang kedua, lebih baik kalian memilih versi lite saja karena fungsi docking tidak terlalu berguna buat kalian.

Dan jujur saja, saya yang merupakan tipe pertama tapi terkadang juga suka bermain handheld merasa ingin pindah ke versi lite saja karena bobot nintendo switch jika saya pergunakan dalam waktu yang lama akan terasa sangat pegal. Maka dari itu saya tidak kuat bermain lama-lama jika tidak dalam mode docking, ditambah lagi tidak menggunakan pro controller, semakin menyiksa.


3. Tipe Game

Saat ingin meminang nintendo switch juga pastinya kalian sudah memiliki game incaran yang akan kalian mainkan di switch kalian. Kalian harus mencari tahu dulu cara bermainnya melalui forum atau kalian bisa juga menonton di youtube.

Karena ada beberapa game yang wajib dimainkan menggunakan Nintendo switch versi reguler. Sebagai contoh adalah game ring fit di mana kalian harus memainkannya dalam mode docking dan memanfaatkan joycon nintendo switch, kalau kalian menggunakan versi lite maka game ini tidak akan bisa dimainkan.

4. Praktis

Kalau kalian tidak suka yang ribet-ribet, tidak suka banyak printilan atau mungkin kalian suka berpergian dan berpindah-pindah maka lebih baik kalian memilih yang versi lite saja. Karena perlengkapan yang lebih banyak sehingga ada aksesori khusus semacam tas untuk menyimpan semua perlengkapan nintendo switch versi reguler.

5. Warna

Jika tampilan luar menjadi prioritas utama kalian, kalian bisa lihat dulu pilihan warna di nintendo switch lite. Menurut saya pribadi pilihan warna di versi lite lebih lucu apalagi ada warna terbaru yaitu warna biru tua. Tapi untuk special edition kalau tidak salah lebih banyak di versi yang regular seperti edisi monster hunter world yang baru saja dirilis beberapa waktu lalu, tapi kalian harus merogoh kocek lebih dalam lagi untuk meminangnya.

Baca Juga : Nintendo Switch Lite Warna Baru, Biru {alertInfo}

6. Bermain Dengan Siapa?

Kalian jomblo? Bercanda. Kalian mau bermain dengan orang lain seperti teman, keluarga atau pasangan? Paling enak menggunakan versi reguler karena bisa sama-sama melihat dari layar televisi. Kalian bisa bayangkan sendiri jika bermain berdua tapi saling rebutan untuk melihat ke arah layar konsol yang cuma seiprit, tidak akan nyaman. Tapi kalau kalian mau menikmatinya sendiri, versi lite juga sudah cukup.

Penutup

Jadi dengan postingan ini dengan memperhatikan hal-hal di atas harusnya kalian sudah tidak bingung lagi harus memilih versi nintendo switch yang mana. Tapi sekali lagi, memiliki keduanya pun tidak ada salahnya jika memiliki budget lebih dan sebagai koleksi juga bagus kok. Karena saya pribadi ingin memiliki keduanya karena ingin mendapatkan pengalaman bermain maksimal di mode docking dan juga tidak ingin berat-beratan kalau mode handheld dengan versi lite.

2 Komentar

  1. Hafir menyimak, Bang Siregar. Selamat malam. Terima kasih telah berbagi informasi.

    BalasHapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama