RajaBackLink.com

6 Tips Bermain Game Jadul, Ragnarok

Game Jadul Ragnarok X Next Generation

Tips Bermain Game Jadul Ragnarok
- Game jadul yang satu ini mungkin sudah hampir dua puluh tahun yang lalu untuk pertama kalinya dimainkan, ya dia adalah Ragnarok. Dengan teknologi saat ini Ragnarok bisa kalian mainkan di handphone secara gratis dan yang akan kita ulas kali ini adalah Ragnarok X Next Generation.

Tampilan game ini masih sama dibuat seperti zaman dulu hanya saja fpsnya ditingkatkan disesuaikan dengan kemampuan device saat ini sehingga lebih sedap dipandang mata. Tampilannya yang masih kartun banget dan suasananya yang colorfull dan ceria belum lagi ditambah background music yang masih sama seperti dulu sehingga sangat cocok buat kalian yang ingin bernostalgia. Buat yang belum pernah main juga tidak masalah, game Ragnarok ini gampang kok untuk dimainkan.

Tips Bermain Game Jadul Ragnarok

Tips yang akan kita bahas kali ini intinya adalah efisiensi waktu bagaimana kalian bisa menyelesaikan game ini dengan cara dan waktu yang efisien. Kalau masih ada yang kurang mungkin bisa kalian tuliskan di kolom komentar.

$ads={1}

1. Kerjakan Daily Task

Untuk meningkatkan level kalian tentunya harus menyelesaikan task selain dengan cara grinding. Setiap hari ada sepuluh task yang sudah disiapkan, kalian bisa cek di papan pengumuman yang ada di kota besar seperti Prontera, Izlude atau kota lainnya.

Selesaikan semuanya agar kalian bisa lebih cepat menaikkan level. Kalian bisa melakukan tugas harian bersamaan dengan misi utama atau misi sampingan. Semakin kalian rajin menyelesaikan semakin cepat juga level kalian meningkat dan semakin kuat jugalah karakter kalian.

2. Jalan Menggunakan Auto Pathfinding

Saat pertama kali bermain Ragnarok saya tidak mengetahui ada fitur seenak ini sehingga dulu saya harus mencari satu per satu di mana tujuan saya. Maka tidak jarang banyak misi yang tidak terselesaikan hanya karena tidak tahu mau pergi ke mana.

Dengan fitur otomatis ini kalian bisa hanya dengan menekan misi yang ingin kalian jalani di sebelah kiri. Setelah kalian tap maka karakter akan berjalan secara otomatis mencari ke arah mana yang dituju dan bahkan jika tempatnya jauh karakter akan otomatis menggunakan jasa teleport, sangat praktis kan.


3. Gunakan Auto Attack dan Item

Saat grinding juga kalian bisa memanfaatkan fitur yang satu ini, kalian tidak perlu lagi capek untuk memilih serangan menggunakan skill yang mana atau jika nyawa kalian sudah sekarat kalian harus perhatikan benar-benar lalu menambah nyawa dengan menekan potion, tidak perlu. Dengan auto attack dan item ini akan membuat semuanya semakin mudah.

Auto attack bisa kalian pilih di bagian bawah di atas kolom chat dan bahkan kalian bisa memilih monster apa saja yang mau kalian basmi di daerah itu. Jika di area kalian ada lebih dari satu monster dan kalian ingin menyerang salah satunya saja kalian bisa memilihnya melalui menu ini, jika mau menghabiskan semua juga bisa, tinggal pilih All.

Untuk item juga sudah diberikan fitur otomatis, kalian bisa melakukan setting kapan potion HP akan diberikan ke karakter, bisa kalian setting melalui persentase nyawa yang dimiliki. Jadi jika kalian memilih 50% maka pada saat grinding dan hero kalian nyawanya berkurang dan menyentuh setengahnya otomatis potion HP akan diberikan. Gabungan fitur ini memudahkan player untuk melakukan grinding sehingga kalian bisa meninggalkan permainan tanpa harus dipantengin terus-menerus.

4. Manfaatkan Party

Bukan party maksudnya foya-foya ya, party maksudnya melakukan serangan secara bersama-sama. Saat kalian melakukan grinding atau juga saat menjalankan misi terkadang monster yang kalian hadapi levelnya sama atau bahkan lebih tinggi sehingga akan sangat kesulitan untuk mengalahkannya. Belum lagi jika ada misi harus menumpas sebanyak 20 monster maka itu akan sangat mustahil rasanya walaupun kita sudah membekali hero dengan potion HP sekalipun.

Cara yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi ini adalah dengan melakukan party dengan orang lain. Jika saat melakukan misi dan di area tersebut ada hero lain yang sedang melakukan grinding juga maka kalian ikut saja ke dekat hero itu dan membasmi monster bersama-sama. Walaupun killnya diambil oleh orang lain tapi selama kalian ikut berkontribusi minimal melakukan sekali hit ke satu monster maka akan dianggap sudah melakukan kill juga.

5. Kerjakan Task di Map Yang Sama

Jika kalian mengerjakan daily task ditambah lagi dengan misi utama dan misi sampingan maka urutan tugas kalian akan menumpuk di sebelah kiri layar. Dalam menyelesaikan misi itu kalian tidak perlu harus mengerjakannya secara berurutan dari atas sampai bawah.

Untuk mempersingkat waktu kalian bisa kerjakan misi di area yang sama terlebih dahulu. Sebagai contoh, jika kalian sedang berada di Prontera maka kerjakan semua misi yang ada di Prontera dulu baru setelah itu bisa berpindah lagi ke tempat lain. Saat pindah juga, misalkan kalian pindah ke Prontera South Gate maka kerjakan semua misi yang ada di map itu sehingga waktunya akan lebih efisien.

Untuk mengetahui apakah misi kalian ada di map yang sedang kalian masuki atau tidak, di kolom misi itu akan terlihat jarak tujuan misinya dalam satuan meter. Jika tidak ada jarak ditulis di misi tersebut maka itu artinya kalian harus melakukan misi tersebut di map lain dan kalian harus berpindah tempat.

6. Tinggalkan Game Saat Grinding

Game ini sudah menyediakan bermacam fitur untuk bisa melakukan semuanya srcara otomatis karrna memang tujuan game ini adalah lebih banyak ke grinding untuk cepat menaikkan level karakter kalian. Saat kalian grinding dan sudah mengaktifkan fitur otomatis yang sudah dibahas di poin-poin sebelumnya tadi, kalian bisa tinggalkan saja game ini untuk berjalan sendiri. Karena tidak mungkin juga kalian harus menunggu satu per satu monster dibasmi, bisa berjam-jam untuk menaikkan level di game Ragnarok ini.

Bukan hanya saat grinding melawan monster, saat menambang juga kalian bisa meninggalkannya saja asalkan pick-axenya sudah disiapkan dan stamina yang dimiliki juga cukup untuk menambang dalam waktu yang lama.

Penutup

Tips-tips tadi bisa kalian coba terapkan buat yang belum pernah bermain game jadul Ragnarok ini. Buat yang sudah pernah bermain atau bahkan lama kenal dengan game ini sudah pasti tips tadi sudah dikerjakan semuanya. Buat yang baru mau mencoba memainkan game ini kalian bisa download saja langsung di playstore secara gratis.

8 Komentar

  1. Bedanya raganarok X dan ragnarok M apa sih Mas? Bingung mau download yang mana.. Sukses terus blog nya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hampir-hampir mirip sih. Bedanya kayaknya cuma di map dan ceritanya gitu deh, tapi gameplaynya sih sama2 aja

      Hapus
  2. Baru tau ada Ragnarok di Android, game online hits pada masanya hehe. Banyak RPG klasik yg sekarang dibikin port ke hape, dulu mungkin ga kebayang.

    Terakhir main Final Fantasy IX di hape, lumayan bisa dimaenin kalau lagi ngantre dan pas nunggu servis motor.

    BalasHapus
    Balasan
    1. game jadul udah banyak banget diport ke smartphone gan, devicenya udah mampu soalnya. kapan lagi main game seru cuma lewat hape ya :D

      Hapus
  3. Wah dulu sering main game ini, sekarang udah lupa cara mainnya. Sampe pernah ambil paketan di warnet deket rumah. Hehehehe. Enaknya jadi cewek tuh banyak cowok yang bantuin. Hahhaaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang :D padahal tugasnya cuma support2 aja paling ya mbak tapi dibilang hebat juga sama cowok-cowok :D

      Hapus
  4. Game Ragnarok menurut saya jadi franchise yang cukup sukses, terlebih di awal-awal kemunculan versi MMO di PC sekitar tahun 2000-an itu. Cuma ya semakin hari semakin banyak game yang bermunculan, pemilik Ragnarok jadi harus berinovasi, termasuk masuk ke segmen mobile game seperti Ragnarok X ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. dari segi grafik memang sudah ketinggalan kali ya mas, makanya mereka memanfaatkan mobile biar ada kelebihannya, bisa dibawa ke mana-mana

      Hapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama