Aplikasi Sehat Tanggap Covid Andalan Keluarga, SehatQ

Aplikasi Sehat Tanggap Covid Andalan Keluarga, SehatQ

Aplikasi Sehat Tanggap Covid Andalan Keluarga, SehatQ
 - Kondisi pandemi Covid-19 di dunia khususnya di Indonesia akhir-akhir ini sudah semakin menurun, kita bisa lihat seperti di luar negeri yang sudah semakin banyaknya orang melakukan kegiatan di tempat umum seperti menonton bola di stadion. Walaupun memang beberapa waktu yang lalu sempat melonjak tinggi dan isu yang paling hangat di negara kita yaitu saat ada varian baru dari covid yaitu varian delta.

Kondisi saat ini sudah menunjukkan angka yang baik karena sudah menurun drastis jumlah kasusnya. Program pemerintah yang selalu mengingatkan mengenai pentingnya protokol kesehatan dan program vaksinasi yang selalu dikebut agar masyarakat Indonesia mencapai kondisi herd immunity, di mana virus akan bisa ditangkal dengan sangat baik.

Kebutuhan masyarakat saat ini masih ada di seputar kesehatan seperti masker sebagai senjata saat ini, hand sanitizer baik di rumah, kantor ataupun buat yang dibawa-bawa saat bepergian dan yang sekarang lagi viral juga adalah tabung oksigen.

Saat ini juga kalau kalian atau keluarga atau siapapun terpapar covid dan positif maka dianjurkan untuk melakukan isolasi mandiri. Perlengkapan untuk melakukan isolasi mandiri juga banyak dan harus semuanya dipersiapkan maka tidak heran pelayanan isolasi mandiri juga saat ini menjadi peluang usaha baru juga buat beberapa kalangan.

$ads={1}

Untuk mengantisipasi keadaan darurat juga kalian harus memiliki nomor klinik atau rumah sakit terdekat atau mungkin jika bisa punya nomor dokternya sekalian akan semakin bagus sehingga jika ada kondisi darurat atau setidaknya mau bertanya dan berkonsultasi bisa lebih gampang.

Tabung oksigen juga bisa kalian persiapkan di rumah terutama buat kalian yang punya kerabat atau keluarga di rumah yang umurnya sudah tua atau punya penyakit bawaan. Untuk membeli tabung oksigen yang baru atau sekedar refill tabung oksigen juga kalian perhatikan harganya. Saat ini harga tabung oksigen sudah semakin mahal dan tidak jarang harganya ada di atas batas normal, tapi itu tidak heran karena memang permintaan pasar yang sangat tinggi saat ini.

SehatQ, Aplikasi Kesehatan Andalan Keluarga

Paling susah apa-apa itu kalau sudah malam hari, kebayang nggak saat sudah larut malam terus tiba-tiba kalian merasakan tidak enak badan dan panik ingin bertanya ke dokter tapi rumah sakitnya jauh atau klinik terdekat juga sudah tutup saat itu, di saat seperti itulah kalian butuh aplikasi kesehatan seperti SehatQ ini untuk menjadi solusi kalian dan keluarga.

SehatQ, Aplikasi Kesehatan Andalan Keluarga

Bisa Menemukan Apa Saja di SehatQ

Kalian bisa mencari informasi apa saja mengenai dunia kesehatan melalui SehatQ, kalian bisa berkonsultasi dengan dokter buat bertanya-tanya bahkan untuk hal yang sepele seperti "Dok, aman nggak ya kalau pakai alkohol setiap hari di tangan?". Untuk pertanyaan-pertanyaan semacam itu pasti tidak mungkin kalian tanyakan ke dokter dan secara khusus mengunjungi rumah sakit untuk itu.

Kalian juga bisa mencari rumah sakit terdekat, faskes terdekat sesuai lokasi kalian jika kalian mau menggunakan fasilitas BPJS. Kalian juga bisa mencari rumah sakit atau klinik tertentu yang lebih spesifik sesuai dengan keinginan kalian seperti klinik kecantikan, klinik gigi, atau mungkin kalian mau cek kesehatan di laboratorium pun kalian bisa menyortir posisi laboratorium di daerah sekitar kalian.

Soal obat juga kalian bisa menemukan banyak informasi melalui aplikasi ini. Mungkin kalian sering mendapatkan obat ntah itu dari resep atau dapat bisikan dari teman, kalian bisa mengeceknya di aplikasi ini. Keterangan mengenai obat itu semua ada bahkan sampai dosisnya pun ada, apakah obat ini obat keras atau tidak.

Untuk memaksimalkannya juga kalian bisa langsung membelinya melalui aplikasi SehatQ ini, obat yang sudah kalian cari bisa langsung didapatkan dengan melakukan pembelian melalui aplikasi ini. Bukan hanya obat saja yang bisa kalian beli di sini, kalian bisa membeli produk-produk lain seperti masker, multivitamin atau susu bayi juga ada di sini, lengkap.

Tanggap Covid Selama Pandemi

Khusus selama pandemi ini juga aplikasi SehatQ benar-benar bisa diandalkan karena banyak fitur-fitur untuk menunjang kalian untuk tetap tanggap covid selama masa pandemi ini. Kalian bisa mencari informasi mengenai covid seperti konsultasi dokter, tes covid, cari-cari lab terdekat dan juga mencari home service sebagai fasilitas untuk isolasi mandiri.

Untuk hal yang viral akhir-akhir ini juga, tabung oksigen, SehatQ menyediakan fasilitas yang memudahkan kalian untuk mencari tabung oksigen di daerah sekitar. Kalian bisa mencari lokasi untuk melakukan refill oksigen dengan menghubungi customer service di aplikasi SehatQ ini. Harga yang kalian dapatkan pun sudah sesuai dengan pasaran, artinya pihak SehatQ tidak mengambil biaya atas layanan ini.

Penutup

Sehat itu mahal, ungkapan itu benar adanya dan khususnya selama pandemi covid ini kita merasakannya dengan sangat. Untuk itu kita harus mempersiapkan semua antisipasi jika ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. SehatQ bisa kalian akses melalui situs dan aplikasi. Jadi buat kalian ini sangat membantu karena tinggal kunjungi PlayStore dan download aplikasinya. Semua informasi kesehatan bisa kalian dapatkan di sini dan kapan pun kalian mau bisa karena cukup mengaksesnya melalui ponsel kalian.

2 Komentar

  1. Siap akan buka aplikasinya Bang Siregar. Alhamdulillah, berkat teknologi, masalah sulit bisa gampang yang jauh bisa jadi dekat. Selamat pagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh dicoba bu. Tampilannya juga sederhana banget, gampang dimengerti 😁

      Hapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama