6 Hal Konyol Player Newbie Mobile Legends

Hal Konyol Saat Bermain Mobile Legends

Hal Konyol Player Newbie Mobile Legends
- Bermain Mobile Legends buat saya pribadi pertama kali sejak tahun 2017 kalau tidak salah. Karena pada saat itu iklannya di mana-mana sampai di bioskop pun ada. Akhirnya saya tertarik juga dan ingin mencoba. Dan sebagai informasi, saya belum pernah mencoba jenis game MOBA pada saat itu seperti DOTA di PC atau yang lainnya.

Di awal pertama kali memainkan game MOBA jujur saya belum tahu cara bermainnya dan apa-apa saja yang harus diketahui dari game itu. Jadi memang tidak heran jika kalian bertemu dengan player-player yang masih baru mulai bermain akan menemukan hal-hal konyol seperti yang akan kita bahas kali ini. Apalagi jika kalian bermain di tier bawah seperti Warrior atau Elite, akan banyak sekali menemukan fenomena menyebalkan ini.

6 Hal Konyol Player Newbie Mobile Legends

Beberapa hal yang akan kita ulas ini kebanyakan dari yang saya alami sendiri ntah saya yang melakukannya atau bertemu pemain yang melakukan hal tersebut.

$ads={1}

1. Takut Monster Jungle

Di awal permainan biasanya diajarkan tutorial bagaimana cara bermain game mobile legends ini, tapi sepertinya saat itu saya tidak terlalu menghiraukannya dan langsung bermain saja. Sehingga pada saat bermain dan berpikiran untuk mencoba mengeksplor petanya secara keseluruhan, saya mencoba mengelilinginya untuk mencari tahu ada apa saja di map tersebut.

Hingga saya akhirnya bertemu dengan monster jungle yang sebenarnya kalau dilihat sekarang ini ya tidak menakutkan sama sekali. Tapi memang pada saat itu saya benar-benar takut melihatnya dan tidak punya clue sama sekali mengenai makhluk apa itu. Saya langsung putar balik dan tidak pernah lagi coba-coba untuk masuk ke jungle, menghindari monster-monster itu. Padahal kalau dipikir-pikir ya justru monster itu yang akan membantu kita mendapatkan efek tambahan untuk memperkuat hero yang kita gunakan.

Baca Juga : Cara Report Player Mobile Legends {alertInfo}

2. Apa Itu Item Lifesteal?

Banyak sekali player mobile legends tidak terlalu mengerti mengatur item yang digunakannya. Player yang sudah lama bermain saja belum tentu mengerti apalagi player baru seperti saya dulu. Sebagai informasi, item lifesteal adalah item yang bisa kalian gunakan agar mendapatkan tambahan nyawa jika kalian menyerang pemain lawan. Dan ini saya tidak tahu sama sekali pada saat awal bermain mobile legends dulu.

Saya dulu ingat sekali saat menggunakan Zilong, saya berpikir "Oh, hero ini bisa nambah nyawa sendiri kalau war, tapi bisanya di menit-menit akhir (baca : late game)". Padahal sebenarnya bukan menit-menit akhir baru item lifesteal itu aktif tapi ya memang menunggu kapan item lifesteal itu terbeli oleh kita. Sehingga dulu saya tidak berani melakukan inisiasi war jika menit bermain belum menyentuh angka 7 atau 8 menit.

3. Tank Pakai Lifesteal

Masih melanjutkan kekonyolan yang barusan, suatu saat saya bermain menggunakan Franco yang kita tahu rolenya adalah tank. Saat bermain Franco tiba-tiba saya teringat dengan Zilong kalau dia bisa menambah nyawanya sendiri kalau menggunakan item lifesteal dengan cepat. Saat itu saya berpikiran "Wah, tank ini kan nyawanya tebal, kalau pakai item lifesteal pasti akan semakin susah mati karena nyawanya akan nambah terus menerus".

Dengan polosnya saya gunakan item lifesteal saat itu menggunakan Franco, ya kita tahu attack speed dan damagenya tank tentu tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan hero assasin ataupun fighter. Sehingga memang tidak akan cocok Franco menggunakan item lifesteal, bukannya nambah justru semakin cepat mati karena tentunya saya mengorbankan item lainnya yang lebih cocok dipasangkan ke hero tank daripada item lifesteal.

4. Tidak Tahu Recall

Efek Recall Mobile Legends
sumber : ggwp.id

Ada yang pernah mengalaminya juga dulu? Berarti kita sama. Recall adalah tombol yang bisa kalian gunakan untuk kembali ke base, apa gunanya kembali ke base? Kalian bisa menambah nyawa hingga full kembali di sana.

Jadi dulu saya tidak pernah ada yang namanya menambah nyawa dalam bermain game mobile legends. Hero itu harus digunakan sampai satu kali napas saja, sekali nyawanya berkurang maka harus terus sampai mati dulu baru pada saat respawn nyawanya akan full lagi karena hidup kembali. Padahal ya memang tinggal mundur balik saja ke base.

5. Terpaku Satu Lane Saja

Kalau masalah yang satu ini juga masih banyak menghinggapi player-player hingga sekarang. Kurangnya inisiatif untuk melihat peta membantu teman lainnya untuk war, justru malah terpaku di satu lane saja. Bahkan sejak pertandingan dimulai bisa saja seorang player hanya bermain di satu lane itu saja sampai permainan selesai, ntah permainan akan berakhir menang atau kalah.

Apapun yang terjadi di lane lain, sampai teman meminta bantuan pun tidak dihiraukan, tetap terpaku ke lane yang sudah dia pilih sejak awal. Karena mereka berpikiran kalau meninggalkan lane itu maka akan hancur diserang lawan. Padahal itulah gunanya rotasi bermain, kita harus pintar-pintar untuk main di lane mana dan kapan.

6. Ngekor Sampai Mati

Kalau ini bukan saya yang melakukannya tapi saya pernah mengalaminya mendapatkan teman satu ally yang kerjanya mengikuti saya ke mana pun saya pergi. Setelah dipikir-pikir kayaknya itu anak kecil jadi tidak mengerti cara bermainnya. Saya ada di lane bawah dia ikut ke bawah, saya mundur dia ikut mundur, pindah lane dia juga ikut lane.

Sampai saya chat dia untuk pindah lane tapi tetap saja mengikuti. Sampai akhirnya saya recall untuk kembali ke base, saat saya recall kan diam, dia ikutan diam di situ dan saat saya menghilang ke base dia kebingungan dan mencari-cari. Mungkin dia melihat di peta posisi saya kemudian dia mengejar saya lagi untuk mengikuti. Sangat menjengkelkan pada saat itu.

Penutup

Mungkin dari beberapa kalian juga pernah mengalami hal tadi. Tidak heran sih karena game mobile legends juga banyak dimainkan oleh anak-anak kecil yang tidak mengerti. Jadi ya sabar saja kalau bertemu pemain seperti ini terutama jika kalian masih bermain di tiga tier bawah.

2 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama