Perbarui Informasi Kalian Dengan Folkative

Perbarui Informasi Kalian Dengan Folkative

Perbarui Informasi Kalian Dengan Folkative
- Semua orang membutuhkan informasi baik itu informasi tentang apa yang menyangkut kehidupannya ataupun sekedar ingin mengetahui apa yang terjadi di dunia luar sana.

Kebutuhan informasi juga dialami oleh semua generasi baik dari remaja hingga orang tua dan dari level kehidupan rendah, menengah dan juga atas. Kebutuhan akan informasi membuat penyedia jasa informasi juga saat ini beradu cepat memberikan apa yang dibutuhkan oleh penikmatnya. Seberapa cepat dan akurat informasi tersebut, itu yang menjadi fokus utama beberapa penyedia informasi sekarang ini.

Kalau zaman dulu kita hanya bisa memperoleh informasi hanya melalui media cetak seperti koran atau majalah, di zaman sekarang ini semuanya sudah serba digital, kita bisa mendapatkan itu semua melalui internet dan semua data disuguhkan dalam bentuk digital. Kecepatan yang menjadi salah satu fokus utama tadi sudah terbayar dengan adanya teknologi di zaman sekarang ini.

Dari sekian banyak pegiat pemberi informasi, salah satunya adalah Folkative, situs informasi yang satu ini menyasar targetnya yang lebih banyak millenial. Kita bisa lihat juga dari tampilan situsnya yang minimalis dan fresh. Kategori berita dan informasi yang disuguhkan juga tidak jauh-jauh dari apa yang biasanya golongan milenial cari.

Folkative memberikan lima konsep sebagai media online yang menargetkan pasar generasi milenial ini. Kelima konsep yang mereka usung adalah Digital, Interactive, Hypertextual, Virtual dan Networked. Apa sih maksud dari nilai-nilai yang mereka maksud ini? Yuk kita bahas satu per satu di tulisan ini.

$ads={1}

Digital

Sesuai dengan misinya menjadi media online yang bersaing tentu informasi yang ditawarkan melalui teknologi digital. Teknologi digital sekarang ini sangat memudahkan penyampaian informasi dan juga penyebarannya bisa dilakukan dengan mudah. Kalian bisa mengakses Folkative dengan menggunakan jaringan internet dari mana pun kalian berada. Kalian bisa menggunakan laptop atau ponsel kalian karena Folkative juga sudah mendukung tampilan mobilenya.

Interactive

Selanjutnya adalah interactive yang artinya membuat pembaca menjadi aktif saat menerima informasi dari Folkative. Pembaca bisa berinteraksi dengan memberikan komentar di berita-berita yang ada di sana. Bukan hanya itu, pembaca juga jadi bisa berinteraksi dengan pembaca lainnya dan saling berinteraksi satu sama lain. Bisa dibilang jadi semacam forum karena pembacanya bisa saling bertukar pikiran.

Hypertextual

Teks yang ada di setiap beritanya bukan hanya sekedar tulisan biasa saja tapi mengandung link internal yang akan membawa kalian ke berita lainnya yang tentunya masih berhubungan dengan topik tersebut. Ini membuat pembaca akan semakin banyak membaca berita yang ada di sana karena berita-beritanya yang saling berhubungan. Link internal ini juga sebenarnya bisa berfungsi sebagai navigasi buat pembaca karena bisa mendapatkan berita-berita dengan topik yang sama sekaligus.

Virtual

Konsep virtual ini sebenarnya hampir mirip dengan poin kedua tadi yaitu Interactive. Merupakan konsep yang bisa membuka mata pembaca dan saling berhubungan dengan pembaca lainnya ataupun terhadap si penulis berita sehingga adanya semacam keterikatan di sana.

Networked

Konsep yang satu ini juga hampir sama dengan poin yang pertama tadi yaitu Digital. Pembaca diberikan akses yang sangat bebas untuk mengakses seluruh berita yang sudah disajikan. Bukan hanya di situs, pembaca juga bisa mengunjungi media-media sosial yang dimiliki oleh Folkative.

Penutup

Konsep-konsep tadi tentunya menjadi acuan Folkative untuk terus menjadi media online yang siap bersaing. Sasarannya yang mana adalah anak-anak muda pastinya membutuhkan informasi yang menarik dan gampang diakses pastinya. Buat kalian yang penasaran bisa langsung cek ke situsnya langsung.

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama