Cara Bermain Online Animal Crossing

Cara Bermain Online Animal Crossing

Cara Bermain Online Animal Crossing
- Animal Crossing berhasil menjadi salah satu game terbaik dan masuk dalam jajaran game terlaris di Nintendo Switch. Game Animal Crossing booming sekali bertepatan dengan dimulainya era lock down karena adanya virus Corona. Gaya bermainnya yang fun dan bebas berhasil menarik minat banyak pengguna Nintendo Switch dan salah satunya adalah saya. Saya dulu memutuskan untuk membeli konsol Nintendo Switch ya karena kepincut sama Animal Crossing.

Kalian bisa bermain Animal Crossing secara offline ataupun online. Kalau kalian hanya ingin bermain menjalankan cerita dan misi game ini bisa saja, tapi kalau kalian juga ingin bermain secara online bersama dengan player lain. Kalian bisa mengunjungi pulau player lain hanya sekedar untuk mencari inspirasi mengenai cara menghias pulau atau juga kalian bisa berinteraksi langsung baik dengan pemilik pulau atau juga dengan player lain yang juga mengunjungi pulau yang sama.

$ads={1}

Tidak Punya Teman? Jangan Khawatir, Ada Grup Facebook

Kalau kalian ingin bermain online tapi tidak punya teman untuk bermain tidak perlu khawatir karena di Facebook sudah banyak grup-grup komunitas game Nintendo Switch dan salah satunya adalah Animal Crossing. Kalian bisa saling bertukar kode pulau satu sama lain untuk menjadi teman dan bisa saling mengunjungi. Di sana juga banyak event-event yang diadakan player-player lain, kalian bisa turut serta di event tersebut.

Baca Juga : Tips Pemula Bermain Animal Crossing {AlertInfo}

Apa Untungnya Bermain Animal Crossing Online?

Banyak keuntungan yang bisa kalian dapatkan kalau kalian bermain Animal Crossing secara online. Selain tentunya kalian bisa mendapatkan teman secara online, kalian juga bisa mempercepat pembangunan pulau kalian dengan memanfaatkan bantuan dari player lain.

Kalian bisa saling bertukar item ataupun gold coin sehingga walaupun kalian baru bermain game ini sehari dua hari tapi kalian sudah bisa memiliki uang yang banyak untuk melakukan upgrade pulau kalian. Karena kita tahu di awal game ini sangat sulit untuk mendapatkan uang untuk membangun ini dan itu. Sehingga dengan adanya bantuan player lain kalian akan semakin mudah dan cepat melakukan pembangunan dan menghias pulau.

Cara Bermain Online Animal Crossing

Terus bagaimana caranya agar bisa bermain Animal Crossing secara online? Pertama-tama kalian harus berlangganan dulu Nintendo Switch Online, kalau kalian mau murah bisa langsung berlangganan selama setahun seperti saya. Berlangganan langsung selama setahun akan jauh lebih murah ketimbang kalian berlangganan setiap bulan atau per tiga bulan.

Jika kalian sudah berlangganan NSO, kalian bisa langsung menikmati fitur online game Animal Crossing ini. Selain itu juga kalian membutuhkan koneksi yang cukup stabil, bukan hanya ngebut tapi juga stabil karena jika putus di tengah jalan saat kalian berkunjung ke pulau orang lain maka akan langsung terputus dan keluar dari game online.

Cara berkunjung ke pulau orang lain adalah dengan mengunjungi airport si Dodo, sama seperti kalau kalian mau berkunjung ke mystery island menggunakan nook ticket. Tapi sebelum itu kalian harus sudah memiliki kode island yang kalian tuju dengan memintanya terlebih dahulu ke pemilik pulaunya langsung. Di airport kalian bisa memiliki opsi berkunjung ke teman dan memasukkan kode pulau yang akan kalian tuju dan kemudian kalian akan dihubungkan secara online.

Untuk menerima kunjungan dari player lain juga hampir sama, kalian bisa menyebarkan terlebih dahulu kode kunjungan ke pulau kalian melalui grup facebook atau media apapun. Setelah orang hendak mengunjungi pulau kalian maka akan ada peringatan bahwa ada orang yang akan mengunjungi pulau kalian, kalian bisa menerima ataupun menolaknya. Setelah kalian terima maka teman kalian itu akan masuk ke pulau kalian melalui airport Dodo.

Berkunjung ke Pulau Melalui Mimpi

Selain berkunjung ke pulau teman dengan menggunakan kode pulaunya, kalian juga bisa mengunjungi pulau orang lain secara random melalui mimpi. Kalau tadi kalian bisa mengaksesnya melalui airport, kali ini karena melalui mimpi maka kalian akan mengaksesnya dengan cara tidur.

Kalian masuk ke kamar kalian atau di mana pun kalian ada menempatkan tempat tidur. Pilih pilihan untuk tidur dan bermimpi, setelah itu kalian akan dibawa mengunjungi pulau orang lain secara random di seluruh dunia ini. Fitur ini juga bisa kalian akses setelah berlangganan NSO dan mempunyai koneksi internet yang sudah terhubung ke konsol kalian.

Ada perbedaan antara berkunjung ke pulau orang lain dengan kode dan mengunjungi secara random melalui mimpi. Jika kalian mengunjungi pulau orang lain dengan menggunakan kode maka kalian bisa melakukan apa saja di pulau itu termasuk mengambil barang-barang yang ada di sana. Sehingga tidak jarang orang akan membatasi akses buat orang lain untuk masuk ke pulaunya karena orang lain tersebut bisa merusak susunan pulau yang sudah dibuat sedemikian rupa oleh mereka.


Berbeda dengan itu, jika kalian mengunjungi pulau orang lain melalui mimpi maka kalian tidak bisa melakukan hal lain di sana kecuali hanya berkeliling saja. Kalian hanya bisa berputar-putar melihat pulau tanpa bisa mengambil barang-barang yang ada di sana. Kalau pun kalian bisa menjatuhkan buah dari pohon dan mengambilnya tapi buah itu akan hilang saat kalian terbangun dari mimpi dan kembali ke pulau kalian, ya namanya juga mimpi.

Penutup

Di grup facebook juga banyak event yang biasanya dibuat oleh player-player yang sudah lama bermain Animal Crossing ini. Di sana kalian bisa mendapatkan berbagai macam hadiah mulai dari koin hingga barang-barang unik untuk dikoleksi. Buat kalian yang sudah berlangganan NSO bisa mencoba fitur online dari game Animal Crossing ini.

Sumber gambar :
animal-crossing.com

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama