6 Tips Bermain Game Jadul Red Alert 2

Tips Bermain Red Alert 2 Command & Conquer

Tips Bermain Game Jadul Red Alert 2
 - Buat angkatan tua pastinya game strategi jadul yang satu ini sudah tidak asing lagi. Game yang dirilis di tahun 2000 lalu ini merupakan sebuah game strategi perang yang bisa dimainkan melalui PC.

Inti alur ceritanya adalah peperangan antara kubu sekutu dan soviet. Kubu sekutu yang dikepalai oleh Amerika Serikat terdiri dari beberapa negara seperti Perancis, Jerman, Inggris hingga Korea Selatan. Sedangkan Soviet yang dikepalai oleh Uni Soviet atau yang sekarang dikenal dengan Rusia terdiri dari beberapa negara seperti Kuba, Irak hingga Libya. Masing-masing negara memiliki kekuatannya masing-masing yang tidak dimiliki oleh negara lain.

Tips Bermain Game Jadul Red Alert 2 Command and Conquer

Buat kalian yang masih bermain game jadul strategi perang yang satu ini, berikut beberapa tips saat bermain Red Alert 2 Command and Conquer.

$ads={1}

Manfaatkan Special Force Tiap Negara

Seperti yang sudah dikatakan tadi bahwa tiap negara memiliki kekuatannya masing-masing, semua negara memiliki unit khusus yang tidak dimiliki oleh negara lain. Sebut saja Amerika Serikat yang memiliki pasukan terjun payung yang bisa sangat membantu peperangan sehingga memudahkan pergerakan karena pasukan bisa diterjunkan di mana pun kalian mau. Atau juga ada Libya yang memiliki Demolition Truck yang bisa membawa cairan uranium dan siap untuk diledakkan di mana pun kalian mau.

Fokus ke Pertahanan Terlebih Dahulu

Kalau gaya bermain saya sendiri adalah fokus untuk bertahan terlebih dahulu di awal-awal permainan, menyiapkan semua pasukan di sekeliling wilayah mengantisipasi serangan dari arah manapun. Saya yang biasanya menggunakan sekutu biasanya memanfaatkan Mirage Tank yang bisa sangat ampuh untuk bertahan karena posisinya yang sangat sulit atau bahkan hampir tidak mungkin diketahui oleh musuh di mana keberadaannya karena Mirage Tank bisa menyamarkan diri menjadi pohon.

Manfaatkan Gedung dan Relief Tanah

Maksudnya relief tanah di sini adalah jika kalian berperang di medan yang memiliki ketinggian tanah yang berbeda-beda maka kalian bisa menempatkan pasukan kalian di tanah yang lebih tinggi sehingga jika ada musuh yang melalui jalan yang lebih rendah maka pasukan kalian akan lebih mudah untuk menyerangnya dari atas, jangkauannya juga akan lebih jauh jika menyerang dari atas.

Selain itu juga jika kalian berperang di area perkotaan yang memiliki gedung-gedung, kalian bisa memanfaatkan gedung-gedung tersebut untuk diisi pasukan dan bisa menjadi pertahanan yang sangat baik karena setiap gedung bisa diisi hingga delapan atau sepuluh pasukan sehingga serangannya akan semakin kuat dan pertahanannya juga lebih tebal karena musuh akan menyerang gedungnya terlebih dahulu baru menembaki pasukan kalian.

Menaikkan Pangkat Pasukan

Kalian bisa menaikkan pangkat pasukan kalian jika banyak melakukan kill. Pangkat yang akan diberikan adalah pangkat 1 kuning dan 3 kuning. Jika pasukan kalian sudah mentok di pangkat tiga kuning maka serangannya akan sangat cepat dan selain itu juga bisa menambah nyawanya sendiri jika tidak diserang oleh musuh.

Salah satu keuntungan menggunakan sekutu juga kalian bisa menggunakan Spy untuk masuk ke Barrack lawan sehingga setelah itu pasukan yang kalian produksi akan langsung otomatis berpangkat satu kuning, tinggal melakukan serangat sedikit saja sudah bisa mendapatkan pangkat tiga.

Prajurit Lebih Efektif Menyerang Tank

Jika kalian berpikir tank harus dilawan dengan tank itu adalah salah besar. Akan jauh lebih efektif jika tank kalian hancurkan dengan menggunakan kerumunan prajurit karena serangannya akan lebih banyak dan besar dan juga tank akan kesusahan untuk menyerang karena diserang dari segala arah. Belum lagi jika kalian menggunakan sekutu maka pasukan GI kalian bisa diubah posisinya menjadi duduk dan akan memberikan serangan yang lebih besar lagi. Tapi perlu berhati-hati juga karena tank lawan bisa menginjak pasukan kalian dan langsung mati.

Siapkan War Factory Untuk Menghalau Special Weapon

Jika kalian bermain misi ataupun Skirmish dan mengaktifkan adanya special Weapon di mana sekutu bisa mengeluarkan cuaca buruk yaitu petir yang bisa menghancurkan bangunan-bangunan di bawahnya dan Soviet yang bisa meluncurkan roket nuklir ke daerah yang dia mau, maka kalian bisa mengantisipasi serangan tersebut dengan menyiapkan War Factory karena biasanya komputer akan menyerang War Factory terlebih dahulu. Jadi jika War Factory sudah hancur, kalian harus segera membangunnya untuk antisipasi serangan berikutnya, jika tidak maka komputer akan menyerang target lainnya.

Penutup

Itu dulu sebagian tips yang bisa kalian praktekkan saat bermain Red Alert 2 Command and Conquer. Untuk unit khusus tiap negara mungkin nanti akan kita bahas di postingan yang berbeda.

Sumber gambar :
gamebrott.com

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama