Waktu Terbaik Untuk Membeli Game Nintendo Switch

Waktu Terbaik Untuk Membeli Game Nintendo Switch

Waktu Terbaik Untuk Membeli Game Nintendo Switch
 - Kalau kalian memang pengguna nintendo khususnya nintendo switch pasti sudah tahu soal harga game switch yang agak berbeda dengan kompetitor konsol game lainnya. Yang berbeda adalah harganya yang cenderung stabil terutama untuk game-game eksklusifnya, harganya akan selalu bertahan di sekitaran $60 per satu game. Sebagai contoh saat ini game Animal Crossing masih berada di harga sekitar 600 sampai 700 ribu rupiah padahal umur gamenya sudah mau dua tahun, ditambah lagi ada DLC terbarunya yang membuat harga gamenya semakin stabil.

Waktu Terbaik Untuk Membeli Game Nintendo Switch

Kalian harus tahu kapan timing yang paling pas untuk membeli game Nintendo Switch jika kalian memang mau hemat membeli game nintendo switch ini. Kecuali kalau memang kalian sudah keturunan sultan dan tidak ada masalah dengan harganya yang selangit, kalian bisa skip saja postingan kali ini.

$ads={1}

Jangan Beli Game Nintendo Switch Saat Baru Launching

Ini merupakan pantangan yang paling pertama karena memang sudah jelas sesuai ekonomi juga di mana harga akan naik saat permintaan meningkat. Game-game yang baru saja dirilis sudah pasti hypenya akan sangat besar dan akan diburu oleh banyak penggemarnya yang membuat stok menjadi langka. Karena kita tahu juga kalau Indonesia masih belum menjadi pasar utama Nintendo sehingga pasokan game ke negara kita juga sudah pasti menjadi prioritas bawah oleh Nintendo.

Kelangkaan stok game tentu akan membuat harga game menjadi tinggi, akan sangat mungkin harganya naik hingga mencapai 30 atau 50 persen. Tidak jarang juga banyak orang yang memanfaatkan kesempatan ini untuk menjual kembali game yang sudah dibelinya dengan harga yang lebih tinggi demi mendapatkan cuan. Kita ambil contoh saja, jika harga game ada di 700 ribu rupiah dan karena kelangkaan stok harga melambung menjadi 900 ribu maka ada beberapa gamer yang rela menjual gamenya di harga 800 misalnya. Dari situ saja dia sudah untung 100 ribu padahal game itu hitungannya sudah game bekas.

Jadi agar kalian bisa membeli game dengan harga normal maka kalian harus rela bersabar, tunggu sampai hype game tersebut habis maka harganya akan lambat laun turun sampai menyentuh harga normal.

Ikuti Pre Order Game Nintendo Switch

Pre order game juga bisa menjadi pilihan buat kalian kalau mau membeli game yang lebih murah dari harga normal. Hampir sama dengan poin yang pertama tadi, untuk menghindari hypenya game-game baru yang akan dirilis maka sebaiknya mengikuti pre order game sehingga mendapatkan harga normal bukan harga yang melambung karena permintaan yang naik tajam saat gamenya dirilis. Selain itu juga pre order game bisa memastikan kalian untuk mendapatkan game tersebut, karena bisa saja saat game dirilis kalian tidak kebagian dan harus menunggu pasokannya normal terlebih dahulu.

Tapi minusnya pre order game juga ada, kalian harus perhatikan juga dan sadar kalau bisa saja ada keterlambatan walaupun kalian sudah membayar full beberapa bulan sebelumnya, jadi ya harap maklum saja. Selain itu juga karena kalian melakukan pre order game yang belum pernah kalian mainkan, sehingga hanya bisa melihat dari teaser yang sudah disebar. Kasus terburuk dari hal ini adalah kalian sudah membayar game full tapi ternyata gameplaynya tidak seseru yang kalian bayangkan atau mungkin tidak cocok dengan gaya bermain kalian. Kalian harus perhatikan semua kemungkinan yang bisa terjadi termasuk kemungkin buruk ini.

Kejar Diskon Eshop atau Online Shop

Semua orang apalagi orang Indonesia senang dengan yang namanya diskon. Eshop Nintendo sering sekali mengadakan sale yang harga gamenya bisa diskon tidak tanggung-tanggung, bisa sampai puluhan persen, termasuk game-game eksklusifnya juga tidak jarang didiskon. Kalian bisa memanfaatkan seperti diskon edisi natal atau tahun baru, diskon musim panas atau diskon-diskon lainnya. Jangan lupa juga kalian harus persiapkan memori internal yang besar karena sudah pasti semuanya versi digital.

Selain eshop juga kalian bisa mengejar diskon dari online shop tempat kalian biasanya berbelanja. Saya sendiri biasanya belanja dari tokopedia sering memanfaatkan kupon cashback jika mau membeli game. Lumayan, dengan harga game Nintendo yang hampir sejuta, cashback yang didapat juga terbilang besar.

Penutup

Seperti kasus game Pokemon Legend of Arceus yang kemarin baru dirilis, kondisi pasar sangat parah karena kelangkaan stok membuat harganya melambung tinggi, di Indonesia bisa mencapai lebih dari 1 juta rupiah pada saat itu. Tapi lihat sekarang, sudah mulai normal kembali. Maka dari itu kalian perlu melihat dengan jeli waktu yang tepat kapan kalian harus membeli game Nintendo Switch agar tidak terjebak dengan harganya yang tinggi.

Sumber gambar : nintendo.co.uk

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama