Plus Minus Beli Game Fisik Nintendo Switch

Plus Minus Beli Game Fisik Nintendo Switch

Plus Minus Beli Game Fisik Nintendo Switch
- Di postingan yang dulu kita pernah membahas bahwa pengguna nintendo switch terbagi menjadi dua, kubu game fisik dan juga game digital. Keduanya memiliki nilai plus dan minus. Di postingan kali ini kita mau bahas buat kubu game fisik dulu. Sebenarnya apa saja keuntungan dan kerugian kalau kalian membeli game nintendo switch versi fisiknya.

Bisa Dipajang

Kita mulai dari nilai plusnya dulu, tentu saja game fisik ada wujudnya berupa cartridge dan kotak gamenya yang bisa dipajang ntah itu di meja atau di ambalan. Bukan hanya boxnya saja, cartridgenya juga bisa dipajang karena ada kotak penyimpanan cartridge game nintendo switch. Jadi buat kalian yang ingin pamer dan gaya-gayaan cocok banget nih memilih game yang versi fisik, indah dipandang mata.

$ads={1}

Tidak Perlu Download

Ini tentu saja menjadi nilai plus kalau kalian membeli game fisik nintendo switch. Mengingat juga karena kita berada di negara Indonesia yang kecepatan internetnya masih jauh di bawah negara-negara Eropa dan Amerika. Kalau kalian membeli game fisik kalian cukup masukkan cartridgenya dan game sudah bisa dimainkan. Hanya saja beberapa game ada file yang harus didownload dulu di awal permainan, tapi itu sizenya sangat kecil jadi tidak akan terlalu mengganggu.

Bisa Saling Pinjam

Kalau kalian dan teman-teman kalian sama-sama senang bermain nintendo switch, kalian bisa dengan mudah mencoba game lain dengan cara meminjam cartridge punya teman kalian. Tinggal pinjam gamenya dan bisa dimainkan. Kalau kalian tim digital tentu pinjam-pinjaman game tidak semudah ini, kalian harus meminjam IDnya untuk bisa mengakses game versi digital.

Bisa Ikut Diskonan E-commerce

Siapa sih yang tidak suka dengan diskon, tak terkecuali gamer apalagi pengguna Nintendo Switch sudah tahu sendiri harga gamenya yang menggila. Diskonan di e-commerce bisa menjadi senjata yang sangat ampuh untuk mendapatkan harga game yang lebih murah. Saya pribadi biasanya selalu memanfaatkan momen diskonan seperti di Tokopedia yang sering memberikan cashback. Kalau kalian tim digital ya sudah pasti tidak akan berpengaruh walaupun ada diskonan e-commerce seperti ini.

Butuh Tempat Penyimpanan

Kalau tadi kita sudah bahas poin-poin plusnya sekarang ada juga poin minusnya kalau kalian mengoleksi game dalam bentuk fisik. Kalian perlu semacam rak atau box untuk menyimpan kotak-kotak game kalian. Mungkin kalau gamenya masih satu dua saja tidak terlalu masalah, tapi kalau sudah lebih dari sepuluh game akan membuat menjadi sedikit berantakan. Bukan hanya kotak gamenya saja, kalian juga harus menyediakan tempat untuk cartridge gamenya karena tidak mungkin kalian bawa ke mana-mana box gamenya. Saya sendiri mengakalinya dengan membeli pouch yang memiliki kantong di dalamnya untuk menyimpan beberapa cartridge game, bisa diisi hingga lima cartridge. Jadi saya selalu menyimpan game-game yang sedang saya mainkan akhir-akhir ini di tempat cartridge tersebut.

Penutup

Karena semua ada poin plus minusnya maka jalan terbaik pastinya menggunakan sebagian dalam bentuk fisik dan sebagian lagi versi digital. Saya pribadi memang lebih suka yang fisik tapi tetap saja ada beberapa game yang saya beli dalam versi digital. Sampai saat ini saya pernah membeli tiga game yang versi digital, selain itu semuanya fisik.

Sumber gambar : theverge.com

6 Komentar

  1. feelnya beda juga, aku lebih suka game fisik macam nintendo..

    BalasHapus
  2. jadi lebih mudah ya karena nggak perlu downaload. Jadi cepet juga mainnya. Hehhee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, cocok banget buat negara kita yang kecepatan internetnya tidak sekencang negara2 eropa amerika

      Hapus
  3. beli yang fisik bisa jadi collectible item
    jadi kebanggan bisa punya fisik game nya

    BalasHapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama