RajaBackLink.com

Cara Maksimalin Jualan Online

Cara Memaksimalkan Bisnis Jualan Online

Cara Maksimalin Jualan Online
- Berjualan online merupakan salah satu sumber pendapatan yang digemari saat ini. Bukan hanya karena peminatnya saja yang banyak tapi juga teknologi zaman sekarang ini sudah bisa sangat membantu dalam proses jual beli yang bisa membuatnya menjadi sangat maksimal.

Kalau kalian sekedar iseng dan mencari pendapatan tambahan juga kalian boleh mencoba jualan online karena sudah banyak cara sekarang ini agar kalian bisa memulai bisnis kecil-kecilan kalian dengan berjualan online walaupun kalian tidak mempunyai modal sekalipun.

Seiring berjalannya waktu saat kalian melakukan jual beli online, pasti ada saja hal-hal yang harus kalian perhatikan agar bisnis jualan online kalian ini bisa terus berjalan dan berkembang. Kalau kalian mau memaksimalkan jualan online kalian, coba perhatikan beberapa cara berikut ini yang bisa memaksimalkan bisnis jualan online kalian.

Manfaatkan Semua Marketplace

Zaman sekarang pangsa pasar yang bisa kalian raup bukan hanya di sekitar kalian saja seperti keluarga, sekolah, kantor atau lingkungan sekitar rumah. Kalian bisa menjangkau calon pembeli kalian bahkan dari seluruh Indonesia jika kalian menjualnya di marketplace yang sudah sangat awam saat ini seperti Tokopedia atau Shopee.

Kalian cuma perlu mendaftar di marketplace yang kalian mau, tapi sebagai saran sih sebaiknya buka di semua marketplace yang ada saat ini. Jika saat ini yang terkenal ada Tokopedia dan Shopee maka kalian boleh mulai dengan berjualan di kedua marketplace tersebut. Semakin banyak marketplace yang kalian gunakan maka semakin banyak calon pembeli yang kalian dapatkan.

$ads={1}

Siapkan Foto dan Video Barang Terbaik

Jika kalian sudah mendaftar di seluruh marketplace tadi tentunya kalian harus memberikan informasi yang sangat jelas kepada pembeli kalian.

Siapkan foto atau bahkan video kalau ada mengenai barang jualan online kalian ini. Semakin bagus kualitas gambar dan video kalian maka pembeli pun akan semakin yakin dengan barang dagangan kalian karena sudah terlihat niat dari jualan kalian yang memberikan layanan terbaik.

Manfaatkan Media Sosial

Dalam ilmu marketing, kegiatan jual beli memang tidak akan bisa lepas dari promosi. Kegiatan promosi ini sudah pasti bertujuan untuk membagikan informasi ke pembeli baik secara langsung ataupun tidak.

Kalian bisa memanfaatkan sosial media yang kalian punya seperti Whatsapp, Facebook, Instagram dan lainnya untuk mempromosikan barang jualan online kalian. Kalian bisa membagikan link pembelian produk kalian melalui pesan ataupun status di sosial media.

Jika kalian sudah memiliki modal yang lebih besar maka kalian juga bisa memanfaatkan jasa influencer-influencer media sosial untuk kalian endorse agar mereka membantu memasarkan barang jualan kalian ke pengikut-pengikutnya. Dijamin pelanggan akan semakin banyak mengunjungi toko online kalian.

Buat Website Produk

Jika kalian menjual produk khusus di toko kalian maka akan sangat baik jika kalian membuat sebuah situs atau landing page untuk produk kalian. Situs atau landing page ini berfungsi untuk menunjukkan identitas kalian dan produk kalian. Produk kalian akan semakin terlihat proper dan pembeli pasti akan semakin yakin dengan barang yang akan kalian dagangkan.

Kalau kalian tidak terlalu mengerti membuat situs atau landing page, kalian bisa mencari jasa pembuatan landing page di internet. Harga dan kualitasnya bermacam-macam sehingga bisa disesuaikan dengan kesanggupan kalian masing-masing. Kalau kalian masih terlalu awam dan modal yang belum besar juga kalian bisa mendapatkan jasa landing page murah. Dimulai dari landing page yang sederhana dan lambat laun bisnis kalian berkembang dan situs kalian akan semakin baik dan besar nantinya.

Penutup

Semua ide harus dimulai dan dikerjakan, kalau ide hanya sebatas di pikiran saja bukan ide namanya tapi hanya angan-angan. Mulai semuanya dari yang kecil dan yang paling penting dari itu semua adalah konsistensi kalian dalam menjalankan bisnis jualan online tersebut. Jika kalian bisa terus konsisten dan berjuang maka sudah pasti usaha bisnis jualan online kalian akan 

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama