6 Pertimbangan Orang Saat Jual Beli Mobil Bekas dan Baru

Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Pertimbangan Konsumen Saat Jual Beli Mobil Bekas dan Baru
- Selain sepeda motor, mobil juga sudah menjadi primadona di negara kita sebagai transportasi pilihan. Itu terlihat dari tingginya angka penjualan mobil yang sejak tahun lalu sudah dirangsang dengan adanya relaksasi pajak PPnBM sehingga harga jual beberapa mobil menjadi sangat ekonomis.

Setelah pandemi usai ini juga angka penjualan mobil sudah semakin kembali ke titik normalnya. Mobil-mobil yang sudah menjadi andalan penjualan di Indonesia seperti Avanza dkk. sudah kembali terjual dalam angka yang bisa dibilang normal.

Pertimbangan Konsumen Saat Jual Beli Mobil Bekas Maupun Baru

Ada banyak hal yang jadi pertimbangan saat kalian mau memilih untuk membeli mobil idaman kalian yang terkadang hal-hal seperti ini bisa sangat membingungkan karena mencari mobil yang ideal memang susah-susah gampang.

$ads={1}

Harga Jual Kembali

Kebanyakan orang Indonesia saat hendak membeli mobil baru, justru hal yang paling dipertimbangkan adalah harga jual kembali. Ironis memang kalau dipikir-pikir, mobil belum dibeli pun sudah memikirkan harga jualnya kembali, tapi ya memang itu kenyataannya.

Karena kebiasaan masyarakat Indonesia kebanyakan masih sering mengganti-ganti mobilnya sehingga untuk membeli mobil penggantinya nanti di masa depan bisa memanfaatkan nilai jual mobil terdahulunya. Maka dari itu harga jual kembali mobil menjadi sangat penting bagi kebanyakan mereka.

Suku Cadang

Karena penggunaan mobil akan berlangsung selama bertahun-tahun maka biaya perawatan dan suku cadangnya juga dipertimbangkan saat membeli. Produsen dengan harga suku cadang yang murah sudah pasti menjadi sangat laku di pasar. Bukan hanya soal harga, ketersediaan suku cadang juga menjadi hal yang penting karena konsumen tidak perlu menunggu terlalu lama saat membutuhkan suku cadang apalagi yang sifatnya krusial.

Karena itu maka produsen-produsen kecil akan sangat terpukul dalam hal ini karena kalah jauh dengan produsen besar yang sudah melekat di masyarakat dan namanya sudah tersebar luas di seluruh daerah.


Kemudahan Pembayaran

Pilihan pembayaran juga sangat penting saat kalian memutuskan untuk membeli mobil apalagi menggunakan program cicilan. Metode pembayaran sekarang ini sudah sangat beragam dan bisa dilakukan dengan memanfaatkan ponsel kalian juga.

Warna

Ini menjadi pengalaman pribadi saya dan istri yang membuat warna jadi pertimbangan yang bisa dibulang sulit saat membeli mobil baru atau bekas. Karena kesukaan yang berbeda sementara mobil mau dipakai bersama sehingga harus mencari warna yang sama-sama disukai dan disetujui.

Agar memudahkan sebaiknya kalian tidak hanya memilih satu warna tapi juga menyiapkan warna alternatif agar apabila warna yang diinginkan tidak ada masih bisa menggunakan warna lainnya.

Varian Yang Terlalu Banyak

Jual beli mobil baru dan bekas hampir sama halnya dengan membeli perangkat elektronik seperti handphone atau laptop. Varian yang ditawarkan sangat banyak mulai dari varian terendah yang biasanya hanya mengandalkan fungsinya saja sebagai kendaraan untuk mengangkut penumpang dan barang hingga varian yang paling tinggi yang sudah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih untuk keamanan berkendara.

Kebutuhkan ini tinggal kalian sesuaikan dengan preferensi masing-masing. Sesuaikan kebutuhan dengan fitur-fitur yang disediakan karena semakin tinggi variannya maka harganya akan semakin mahal. Perbedaan harga dari varian terendah sampai tertinggi bahkan bisa hampir seratus juta atau lebih.

Bonus-bonus Pembelian

Kalau kalian hendak membeli pasti sudah membandingkan dari sales yang satu dengan yang lainnya. Bonus pembelian sudah pasti disiapkan oleh penjual untuk menarik perhatian pembeli. Beda sales tentunya beda bonus yang ditawarkan. Kalian bisa membandingkan dan menyesuaikan dengan kebutuhan kalian. Malah ada juga sales yang mengizinkan untuk kalian boleh request bonus apa yang dirasa penting dan sangat butuh. Trik ini tentu untuk menarik konsumen untuk membeli di mereka.

Penutup

Masyarakat kadang lupa kalau keinginan itu tidak sejalan dengan kebutuhan. Jadi sebaiknya kalian pikirkan terlebih dahulu parameter apa yang jadi patokan utama kalian jika mau membeli kendaraan khususnya jual beli mobil baru dan bekas ini.

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama