RajaBackLink.com

Jasa Arsitek Rumah Idaman

Jasa arsitek rumah

Jasa Arsitek Rumah Idaman
– Memiliki rumah sudah menjadi barang tentu setiap orang, sesuai dengan apa yang kita pelajari di zaman SD dulu bahwa kebutuhan primer manusia itu adalah sandang, pangan dan papan. Kebutuhan primer ini adalah kebutuhan yang sifatnya benar-benar penting dan harus ada dalam kehidupan manusia, jika tidak ada ya bisa dikatakan bahwa kehidupan individu tersebut akan gagal atau 

Memiliki rumah biasanya dimulai dari memiliki kamar di rumah kita sejak kecil dulu. Memiliki kamar sendiri membuat kita benar-benar punya kuasa penuh untuk mengatur kamar baik dari kebersihan, kerapian dan tata ruang yang sesuai selera kita. Memiliki rumah pun begitu, setiap orang mempunyai rumah idamannya masing-masing. Selera orang beda-beda dalam menilai rumah idamannya masing-masing.

$ads={1}

Rumah Idaman

Rumah Idaman

Kalau rumah idaman versi saya sendiri adalah saya menginginkan rumah yang mempunyai sirkulasi udara yang bagus. Artinya harus memiliki ruang terbuka di belakang atau bagian samping rumah sehingga rumah itu tidak terlalu sumpek. Soal ukuran juga saya tidak terlalu ambil pusing dengan luasan rumah yang terlalu besar, yang terpenting adalah interior rumah itu harus juara. Rumah idaman saya harus berisikan interior sekelas hotel yang membuat saya setiap berada di rumah serasa menginap di hotel setiap hari.

Buat Rencana dan Target

Kalau kalian mau dan sudah merencanakan untuk mempunyai rumah idaman, kalian harus memulainya dengan membuat target kapan impian kalian ini ingin tercapai. Kalian harus menargetkan jumlah tabungan yang setidaknya harus sudah kalian kumpulkan untuk membeli rumah atau juga mempersiapkan uang mukanya jika kalian menggunakan fasilitas KPR.

Saya pribadi menyiapkan rencana untuk membeli rumah sudah sejak 2 atau 3 tahun yang lalu. Setelah jumlah dana yang saya targetkan tercapai, barulah saya mulai mencari rumah incaran saya (dalam kasus ini saya tidak membangun rumah sendiri).

Pilih Rumah Idaman

Kalian Setelah dana awal target kalian terkumpul, saatnya kalian bisa mulai proses hunting rumah idaman kalian. Jangan kira soal pilih-pilih rumah ini hal yang gampang, banyak hal yang harus kalian pertimbangkan saat memilih rumah idaman kalian seperti harga tentunya, kemudian lokasi, desain rumah, fasilitas rumah jika rumah tersebut di dalam perumahan, spesifikasi bangunan dan masih banyak lagi.

Untuk mempermudah mencari dan memilih rumah kalian bisa mengikuti pameran-pameran yang ada di kota kalian. Biasanya di pameran perumahan kalian bisa menyortir rumah-rumah yang ada di kisaran harga yang sudah kalian targetkan. Di sana kalian bisa membandingkan semua rumah incaran dari segala aspek yang kita sebutkan barusan.

Beli atau Bangun Rumah

Pengalaman pribadi saya akhirnya saya memutuskan untuk membeli rumah karena saya tidak mempunyai dana yang cukup besar sehingga hanya mengumpulkan uang mukanya saja dan mempersiapkan cicilan per bulannya. Tapi kalau kalian memutuskan untuk membangun rumah idaman kalian sendiri juga sah-sah saja walaupun akan lebih banyak hal yang harus kalian persiapkan.

Dimulai dari desain rumah idaman yang kalian inginkan, kalian harus menggunakan jasa arsitek untuk merancang desain rumah kalian bahkan bisa sampai desain interior rumah kalian nantinya. Jasa arsitek rumah sudah banyak bisa kalian temukan dan sesuaikan dengan kebutuhan kalian masing-masing.

Semua proses pengerjaan pembangunan rumah idaman kalian sebaiknya dipantau secara berkala, jika memungkinkan mengecek setiap hari akan semakin bagus agar proses pembangunan berjalan sesuai dengan harapan kalian.

Penutup

Mendapatkan rumah idaman bisa dilihat dari banyak sisi dan ditempuh dengan cara yang berbeda-beda. Semua hal itu memiliki nilai plus dan minusnya, tinggal kalian sesuaikan saja dengan kebutuhan masing-masing.

2 Komentar

  1. Sama mas, aku pun memutuskan untuk beli rumah cicilan. habisnya kalo gak begitu kayaknya sulit terwujud ya . hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, preferensi orang memang beda2. Sebagian ada yang menghindari kredit ada juga yang tidak masalah. Sesuai kebutuhan saja 😁

      Hapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama