SimCity BuildIt, Game Membangun Kota

SimCity BuildIt Game Membangun Kota

SimCity BuildIt, Game Membangun Kota
– Game simulasi sudah ada sejak zaman game masih dengan grafik piksel yang besar-besar dulu. Semakin ke sekarang game simulasi sudah banyak ditawarkan developer game mulai dari simulasi kehidupan bertani dan berternak yang peminatnya paling ramai, simulasi menggarap lahan pertanian dengan alat-alat pertanian yang canggih, simulasi menjadi pilot pesawat terbang sampai simulasi menjadi sebuah pendiri kota pun ada. Di postingan kali ini kita mau fokus di game simulasi membangun kota yang sekarang bisa kalian mainkan di smartphone kalian, SimCity Build It.

Bangun Kota di SimCity Build It

Di game SimCity ini kalian bisa bebas berkreasi dengan wilayah daratan kalian, kalian bebas membangun bangunan apa saja dan arah jalannya mau seperti apa semuanya bebas. Tapi seperti halnya dengan kehidupan sebenarnya, penduduk kalian sudah pasti memiliki harapan untuk hidup nyaman di kota itu sehingga kalian harus pintar-pintar memenuhi semua kebutuhan penduduk kalian seperti pasokan air ke rumah, cadangan listrik, pengawasan limbah hingga ke fasilitas umum seperti rumah sakit, kantor polisi, dll.

SimCity BuildIt Game Membangun Kota


Posisi semua fasilitas yang ada di kota kalian juga harus diatur sedemikian rupa agar tidak mengganggu kenyamanan penduduk kalian. Seperti membangun pabrik tidak berdekatan dengan pemukiman penduduk karena mereka akan merasa terganggu dengan polusi udara dan suara yang ditimbulkan. Fasilitas umum juga harus kalian bangun di titik yang strategis agar memenuhi kebutuhan semua penduduk tanpa terkecuali. Kebahagiaan penduduk akan dihitung di sudut kiri atas layar smartphone kalian.

Banyak Pilihan Peta

Peta yang disuguhkan di awal permainan adalah peta dengan daratan agak berbukit-bukit dan memiliki garis pantai di bagian bawah dan ada gunung-gunung di barisan atas peta. Ke depannya kalian bisa mendirikan kota kalian yang lainnya di peta yang berbeda dengan keadaan alam yang berbeda juga seperti ada yang bersalju, ada yang seperti di daerah gersang, daerah pulau-pulau kecil, dll.

Di tahap awal kalian harus berhasil mencapai level 25 barulah kalian bisa mengakses peta lainnya untuk selanjutnya kalian bangun kota kedua kalian. Selanjutnya kalian harus terus meningkatkan populasi penduduk kota kalian untuk dapat mengakses peta lain dan melengkapinya.

Bertransaksi dan Berdagang

Saat kalian membangun kota dan lainnya maka kalian harus memproduksi semua barang-barangnya di pabrik yang kalian miliki. Jika kalian kesulitan memproduksi dalam jumlah yang banyak dan waktu yang singkat maka kalian juga bisa melakukan aktivitas jual beli dengan pemain lainnya. Jika kalian membutuhkan barang maka kalian bisa membelinya dari pemain lain dan begitu juga saat kalian kelebihan barang produksi dan ingin menjualnya maka kalian bisa menjualnya dengan harga sesuka kalian semaksimal mungkin untuk mendapatkan koin simoleon sebanyak-banyaknya.

Ekspor Barang Produksi

Kalian juga mendapatkan uang dengan cara mengekspor barang-barang yang kalian produksi dengan cara mengekspornya menggunakan kapal ataupun pesawat. Setiap barang-barang yang kalian ekspor akan diganti dengan koin simoleon dan juga ada hadiah tambahan seperti kunci emas yang bisa kalian gunakan untuk mendirikan beberapa bangunan yang hanya bisa dibeli dengan menggunakan kunci emas tersebut.

Kalau kalian mengekspor barang-barang ke negara seperti Perancis, Inggris dan Jepang juga akan dihargai dengan koin simoleon dan tentunya ada hadiah spesial juga sesuai dengan negara tujuan ekspor kalian. Hadiah spesial yang kalian dapatkan ini akan menjadi item khusus dan berguna saat kalian akan membangun pemukiman dengan nuansa negara tersebut.

Berperang Bersama Tim

Kalian juga bisa bergabung dengan tim atau aliansi yang sudah ada dan saling bertukar barang dengan pemain lain dalam satu tim. Kalian juga bisa berperang dengan tim lainnya dengan istilah War yang memungkinkan kalian meluncurkan tembakan-tembakan dan menghancurkan kota lawan dengan menyiapkan amunisinya terlebih dahulu. Jika kota kalian diserang dan hancur maka kalian harus memperbaikinya terlebih dahulu lalu bisa menyerang balik lawan kalian.

Jika kalian memenangkan pertempuran maka di akhir perang kalian akan mendapatkan hadiah yang bisa dibilang sangat oke. Kalian bisa mendapatkan koin khusus untuk membeli amunisi buat perang selanjutnya, kalian juga bisa mendapatkan kunci emas yang sangat banyak dan tentunya bisa mendapatkan koin simoleon yang sangat banyak.

Buat Bencana dan Hancurkan Monster

SimCity BuildIt Game Membangun Kota

Selain berperang juga kalian bisa mendapatkan hadiah dengan cara lain yaitu dengan menghancurkan kota kalian sendiri dengan bencana kemudian memperbaikinya dan mendapatkan hadiah. Mendatangkan bencana juga membutuhkan item-item khusus yang sebelumnya harus kalian kumpulkan. Selain itu juga ada monster yang terkadang datang ke kota kalian dan kalian harus menghancurkannya dalam waktu yang sudah ditentukan kemudian setelah monsternya kalah kalian akan diberikan hadiah khusus juga. Serangan ke monster ini sama dengan serangan yang dilakukan saat kalian war sehingga item-item amunisinya juga sama.

Penutup

Game SimCity BuildIt ini cukup membuat saya menikmati dalam bermain game karena begitu banyaknya tujuan dalam game ini dan begitu banyak cara yang disuguhkan yang bisa ditempuh untuk mendapatkan reward yang kalian inginkan.

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama