Kembali Aktif di Tahun Baru 2023

Resolusi Tahun 2023

Kembali Aktif di Tahun Baru 2023
- Tahun 2023 sudah menyapa kita dengan sangat baik maka sebaiknya kita bisa segera membuat perencanaan-perencanaan yang matang selama di tahun 2023 ini.

Di malam pergantian tahun 2023 kemarin mungkin banyak dari kalian yang merayakannya bersama keluarga atau juga di tempat-tempat umum sambil menonton kembang api bersama kerabat.

Setelah beberapa tahun ini dunia dilanda pandemi Covid-19 maka diharapkan di tahun 2023 ini keadaan dunia semakin membaik dan pulih dari segala aspek kehidupan.

Ada isu yang bilang kalau kondisi dunia akan semakin memburuk di tahun 2023, tapi kita berdoa saja agar dunia ini khususnya negara kita masih mampu bertahan dan lepas dari ancaman resesi.

Sekian lama kita "dimalaskan" oleh pandemi maka saatnya kita bangkit sekarang dan kembali aktif di tahun 2023 ini. Beberapa hal yang jadi poin penting kalian harus persiapkan di tahun ini seperti berikut ini.

Siapkan Resolusi

Resolusi ini harus kalian siapkan untuk menjadi patokan pencapaian kalian di sepanjang tahun 2023 ini. Tentunya jika kalian sudah menyiapkan target dalam hidup pasti akan semakin bersemangat untuk mencapainya. Usahakan tidak membiarkan moto semacam biarkan hidup mengalir begitu saja, kita harus punya target.

Resolusi yang bisa kalian buat tidak perlu yang terlalu tinggi dan muluk-muluk. Memang sih ada pepatah mengatakan gantungkan cita-citamu setinggi langit, tapi jika terlalu sulit dan muluk-muluk maka kesempatan kalian mewujudkannya akan semakin susah. Tentu itu tidak baik dengan kondisi moral dan psikis kalian.

Sebagai contoh saja kalian targetkan tahun ini lulus mata kuliah tertentu dengan nilai sempurna atau bisa juga seperti tahun ini bisa dapat pacar atau setidaknya ada teman dekat.

Dengan target resolusi yang terukur seperti itu maka kalian bisa dengan mudah mengukur apakah kalian bisa mencapainya atau tidak. Jika sudah tercapai kalian bisa tambahkan target-target hidup kalian yang lainnya.

Aktif Bekerja Lagi

Buat kalian yang sekolah ataupun bekerja, di tahun 2023 ini kondisi sudah mulai kembali ke keadaan semula. Yang awal pandemi kebanyakan WFH kemudian seiring waktu sebagian WFH dan WFO, maka di tahun 2023 ini sudah bisa dibilang semua perusahaan dan sekolah kembali ke keadaan semula. Kantor sudah full WFH dan sekolah juga sudah mulai tatap muka.

Karena sudah terbiasa beberapa tahun ini hanya di rumah maka akan dirasa agak berat jika kita mulai beraktivitas setiap hari. Padahal kalau dipikir-pikir ya inilah kehidupan kita yang sebenarnya sejak dulu.

Rasa berat itu bisa sedikit terobati karena kita akan berkumpul kembali dengan teman-teman di sekolah ataupun kantor. Kembali berinteraksi dengan kerabat dan bercengkerama pasti terasa senang dan bahagia.

Siapkan Stamina

Bukan cuma itu saja, kalian juga harus ingat stamina kalian harus dikembalikan ke kondisi normal. Aktivitas yang kembali penuh harus diimbangi dengan kondisi stamina yang prima agar kalian tidak merasa terlalu letih.

Mungkin di awal kalian akan merasa letih karena belum terbiasa lagi, tapi dengan stamina yang kuat maka kalian pasti bisa melaluinya. Kalian juga bisa kembali berolahraga untuk tetap menjadi kondisi badan kalian bugar.

Siapkan Alat Perang

Kebanyakan dari kita yang hanya di rumah saja beraktivitas internet hanya menggunakan sambungan internet melalui jaringan wifi. Sehingga sudah sangat lama tidak membeli paket internet di perangkat ponsel kalian.

Cek kuota internet kalian sebelum kembali beraktivitas di luar. Jangan lupa juga cek apa itu kuota yang sudah sesuai dengan kebutuhan kalian. Kalau saya pribadi biasanya membutuhkan minimal 30GB setiap bulannya.

Banyak orang yang lupa menyiapkan paket internet karena kelamaan beraktivitas di rumah saja. Alhasil, pulsa providernya akan dikuras dengan sangat cepat.

Penutup

Semoga di tahun 2023 ini kita semua diberikan kekuatan dan pasti mampu melaluinya. Dengan semangat yang optimis maka yakinlah kita bisa melalui semuanya dengan baik.

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama