Buat Blog Sendiri Mulai Sekarang

Cloud hosting murah

Buat Blog Sendiri Mulai Sekarang
- Walaupun sekarang ini orang lebih banyak menikmati hiburan dalam bentuk video, tapi kepopuleran blog masih tidak bisa dianggap remeh. Blog atau situs masih merupakan sebuah senjata ampuh apalagi untuk kita yang mau membuat bisnis atau sekedar personal branding.

Membuat blog saat ini sangatlah mudah. Bukan caranya melainkan belajar membuatnya. Karena kalau kita berbicara mengenai bagaimana cara membuatnya ya masih sama saja dari dulu.

Tapi kalau kita berbicara tentang belajar membuat blog sendiri, saat ini sudah sangat gampang. Sudah sangat banyak informasi online yang bisa mengajarkan kita cara membuat situs dalam sekejap.

Buat kita yang masih pemula masih bisa menggunakan platform yang murni gratisan. Mulai dari akun gratis, domain gratisan sampai ke hosting gratisan juga ada. Sehingga dengan modal nol saja kita sudah bisa mengeksplor dunia blog, bagaimana cara membuatnya dan bagaimana pula blog itu bisa bekerja.

Sebagai contoh saja, platform blogspot dan wordpress yang sudah sejak bertahun-tahun yang lalu menyediakan layanan blog gratisan ini. Sekarang ini juga sudah ada platform seperti wizz yang juga sudah menyediakan layanan blog gratisan.

Kalau kalian sudah terbiasa hidup dengan mengisi konten blog, sudah mulai mengetahui cara kerja blog, sudah tahu bagaimana tips dan trik untuk mengoptimalkan blog kalian, maka kalian sudah mulai bisa naik satu step lagi, mulai menjadi lebih profesional dengan menggunakan layanan berbayar.

Dimulai dari domain, kalian bisa mulai meninggalkan subdomain gratisan dari blogspot ataupun juga wordpress. Dengan alamat domain sendiri maka blog kalian akan semakin terlihat profesional dan sudah pasti kalian bebas memilih alamatnya yang membuat akan semakin mudah diingat.

Sebagai contoh alamat blog ini ada di anakdomba.id, anak domba merupakan kata bahasa Indonesia yang sering digunakan sehari-hari sehingga diharapkan pengunjung semakin mudah mengingat alamat situs atau blog kalian.

Biaya domain bermacam-macam, kalau tidak salah dari yang paling murah yaitu dengan alamat domain .web.id hingga alamat domain yang mahal seperti .tech dll. Kalian juga jangan sampai terjebak dengan promo harga domain murah tapi sebenarnya itu hanya di tahun pertamanya, tapi setelahnya akan naik melonjak. Apa contohnya? Domain .xyz.

Setelah tadi kita membahas domain, maka sekarang kita beralih ke hostingannya. Hostingan ini adalah semacam gudang tempat kalian menyimpan konten-konten di dalam blog kalian. Jenis-jenis hostingan juga bisa kalian sesuaikan dengan kebutuhan dan tentunya budget kalian.

Salah satu layanan hostingan yang ada saat ini adalah layanan cloud hosting. Harganya pun bermacam-macam mulai dari cloud hosting murah pun semuanya ada. Jadi kalian tidak perlu takut lagi kalau soal biaya.

Layanan server yang kalian gunakan juga sudah pasti harus mumpuni karena ini akan berguna untuk menyimpan semua konten blog kalian. Keandalan dan kecepatan server yang kalian gunakan akan sangat menentukan performa blog dan situs yang kalian punya.

Layanan vps murah indonesia juga sudah beragam mulai dari jenis paketnya dan disesuaikan dengan harganya. Tentunya semakin banyak storage yang kalian butuhkan maka akan semakin banyak dana yang kalian keluarkan. Tapi jika keandalan memang benar-benar bisa diandalkan ya tidak ada salahnya mengeluarkan kocek lebih banyak untuk kegunaan yang bisa dibilang sangat worth it.

Maka dari itu buat kalian baik yang sudah lama di dunia blog atau mungkin sekarang baru belajar, kalian bisa membanding-bandingkan masing-masing kebaikan dan keburukan semua layanan.

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama